1. Lifestyle
  2. Lions Club Gelar Lomba Poster Perdamaian, Angkat Tema "Lead with Compassion"
Lifestyle

Lions Club Gelar Lomba Poster Perdamaian, Angkat Tema "Lead with Compassion"

Lions Club Gelar Lomba Poster Perdamaian, Angkat Tema "Lead with Compassion"

Peace Poster Contest 2022 (Anisa Suci Maharani)

Ladiestory.id - Lions Club District 307 B1 Indonesia Wilayah 7 menggelar lomba poster bertema "Perdamaian Dunia" di Lippo Mall Puri, Jakarta Selatan, Minggu (15/10/2022). Membawa topik “Lead with Compassion”, kompetisi tersebut diikuti oleh 220 anak-anak.

Project Officer Stephanie Wibisono mengatakan, peserta dibebaskan untuk menggambar di atas kertas berukuran 50 cm x 60 cm. Hasil karya mereka akan dinilai berdasarkan orisinalitas, nilai artistik, dan kesesuaian gambar dengan tema.

Peace Poster Contest 2022 diadakan untuk menumbuhkan kreativitas dan imajinasi anak-anak. Dalam agenda ini, peserta diharapkan mampu menggambarkan visi perdamaian dunia dan juga kepemimpinan versi diri mereka masing-masing. 

"Tujuan kompetisi ini ingin mengajak anak-anak untuk bisa mengekspresikan apa yang ada di benak mereka (tentang) visi perdamaian. Kami ingin tahu seperti apa sih perdamaian bagi mereka (anak-anak)," kata Project Officer, Stephanie Wibisono.

Peserta lomba poster berasal dari siswa-siswi Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama. Adapun batasan usia yang ditetapkan adalah 11-13 tahun. Dari 220 peserta, akan dipilih 10 anak yang nantinya akan mewakili setiap klub maju ke tingkat Distrik. 

Project Officer, Stephanie Wibisono (Anisa Suci Maharani)

"Hari ini kita memilih 10 pemenang terbaik. Nah, hasilnya itu kita menunggu dari (wilayah) Pontianak. Dari Pontianak 9 pemenang, dari Jakarta 10 pemenang, nantinya kita pilih juara satu, dua dan tiga," jelas Stephanie.

Tiga pemenang terpilih bakal melaju ke tingkat Distrik, sebelum akhirnya melangkah ke jenjang internasional dan  bersaing dengan peserta dari negara lain. Hadiah utama yang dibawa pulang adalah uang tunai senilai 5.000 USD. 

"Dengan adanya lomba ini setiap tahun, harapannya mereka bisa ikut diajak ke (acara) internasional, supaya Indonesia lebih dikenal oleh seluruh dunia," ungkap Stephanie Wibisono.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel