1. Fashion
  2. Liliana Lim Hadirkan Ready-to-Wear Deluxe Di The Langham Fashion Soirée
Fashion

Liliana Lim Hadirkan Ready-to-Wear Deluxe Di The Langham Fashion Soirée

Liliana Lim Hadirkan Ready-to-Wear Deluxe Di The Langham Fashion Soirée

Liliana Lim “SOLSTICE”. (Dok. Special)

Ladiestory.id - Elegansi dan modernitas menjadi ciri khas abadi yang terus dikembangkan oleh Liliana Lim sejak awal karirnya di dunia mode. Kali ini, Liliana mempersembahkan karya terbarunya yang diberi judul “SOLSTICE,” dihadirkan dalam satu acara prestisius di ballroom The
Langham, Jakarta, dalam program The Langham Fashion Soirée hasil kolaborasi antara The Langham, Jakarta, dengan IFDC (Indonesian Fashion Designer Council).

Koleksi ini terdiri dari 37 set rancangan, yang hadir dengan palet warna solid seperti hitam, silvery, champagne, bone, dan grey. Koleksi ini terinspirasi dari momen solstice fenomena alam ketika matahari mencapai titik tertinggi atau terendahnya dalam setahun melambangkan transisi dan keseimbangan antara gelap dan gemerlap.

Liliana Lim “SOLSTICE”. (Ladiestory.id/Atika Febriani)

Dengan nuansa yang penuh keindahan, Liliana Lim menuangkan makna perubahan signifikan ini dalam detail drapery yang lembut dan mengalir, menciptakan suasana elegan yang memukau, berhiaskan sentuhan seni beading yang menggemerlapkan rancangan. Material bahan dipilih dengan tekstur berbeda untuk menciptakan kesan kontras antara keanggunan drapery dan kekuatan bahan yang solid.

Rancangan terdiri dari long dress, mini dress, dan jumpsuit. Masing-masing beraksen drape dan twist yang cermat. SOLSTICE menawarkan pilihan gaun yang simpel dan modern, menciptakan tampilan yang unik dan personal. Proses kreatif bertumpu pada teknik unggulan Liliana Lim, yaitu moulage, teknik manual tanpa pola yang dilakukan dengan cara menempelkan bahan langsung ke patung dan membentuknya melalui draping.

Liliana Lim “SOLSTICE”. (Dok. Special)

Setiap helai gaun mengandung sentuhan moulage yang diatur secara unpredictable, alurnya mampu memperindah lekuk tubuh. Gaun-gaun dihiasi dengan ornamentasi beading yang ditata sedemikian rupa seolah-olah menjadi material bahan, dan menjadi aksentuasi yang memewahkan seni moulage Liliana Lim.

Liliana Lim mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim production, kepada Aiden And Ice yang melengkapi gemerlapnya koleksi SOLSTICE dengan aksesori, kepada Steve Madden yang menyempurnakan penampilan dengan sepatu untuk para model, juga untuk tim kreatif Reza Bustami dan Erick Tjong.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel