1. Fashion
  2. Lenzing Group Tekankan Komitmen dalam Dorong Industri Fashion Indonesia yang Lebih Hijau
Fashion

Lenzing Group Tekankan Komitmen dalam Dorong Industri Fashion Indonesia yang Lebih Hijau

Lenzing Group Tekankan Komitmen dalam Dorong Industri Fashion Indonesia yang Lebih Hijau

Booth Lenzing pada INATEX 2023, 29 – 31 Maret 2023 lalu di Jakarta International Expo (JIEXPO). (Special)

Ladiestory.id - Lenzing Group sebagai produsen global terkemuka untuk serat khusus berbahan dasar kayu dan ramah lingkungan kembali berpartisipasi dalam salah satu pameran tekstil terkemuka INATEX 2023 pada 29 – 31 Maret 2023 lalu di Jakarta International Expo (JIEXPO).

Dalam edisi ke-19 dari pameran industri tekstil yang terbesar di Asia ini, Lenzing hadir untuk menampilkan komitmen mereka dalam mendukung pertumbuhan bisnis dan desainer fashion lokal melalui inovasi dan teknologi untuk tekstil dan pakaian yang lebih ramah lingkungan.

Lenzing menampilkan produk inovatif unggulannya, serat merek TENCEL™ dan LENZING™ ECOVERO™ dalam beragam aplikasi produk tekstil.

“Industri fesyen menjadi salah satu industri yang banyak menyumbang limbah, tak terkecuali di Indonesia. Oleh karena itu, Lenzing hadir di Indonesia membawa segala teknologi dan inovasi tekstil ramah lingkungan untuk mendukung perkembangan industri fashion tanah air. Kedua merek serat unggulan kami, TENCEL™ dan LENZING™ ECOVERO™, menjadi solusi bagi para brand dan desainer Indonesia yang ingin menghadirkan produk garmen dengan menggunakan material serat alami dan berkualitas tinggi, yakni TENCEL™ dan LENZING™ ECOVERO™,“ ucap Winston A. Mulyadi, Head of Commercial Textile, Lenzing Group SEA and Oceania.

Booth Lenzing di INATEX 2023 akan menampilkan dan memperkenalkan beberapa contoh kain hasil kolaborasi dengan mitra terkemuka. Para mitra utama Lenzing ini memiliki mimpi yang sama untuk membawa industri tekstil Indonesia ke arah yang lebih hijau dengan mengorporasikan serat TENCEL™ dan LENZING™ ECOVERO™ dalam produk olahan tekstil.

Mitra-mitra yang Lenzing gandeng untuk hadir dalam INATEX 2023 ini antara lain adalah Embee, Gamatex, Harapan Kurnia, Indo Pacific, Indo Raya Energi, Kreatex, Lucky Tex Group, Nirwana, dan Tantra Group.

Sejalan dengan komitmen Lenzing Group untuk menghadirkan inovasi serat ramah lingkungan, Lenzing memberikan banyak perhatian pada salah satu produk terobosan mereka, LENZING™ ECOVERO™ dalam perhelatan kali ini. LENZING™ ECOVERO™ adalah serat viscose atau rayon dengan kualitas premium dibandingkan serat viscose lain yang tersedia saat ini.

Serat LENZING™ ECOVERO™ yang telah mendapatkan sertifikasi TÜV AUSTRIA ini dapat terurai dengan sendirinya di tanah dalam 3 bulan, melalui proses produksi dengan hasil emisi karbon 50% lebih rendah, dan memiliki dampak penggunaan air yang lebih sedikit dibandingkan viscose lainnya.

Sebagai upaya dalam mengikuti permintaan yang tinggi dari kawasan Asia Tenggara untuk produk viscose premium yang ramah lingkungan, pada tahun 2023 ini Lenzing Group berencana untuk memproduksi serat tersebut di PT. South Pacific Viscose, Purwakarta, Jawa Barat, Indonesia.

“Indonesia menjadi pasar yang sangat penting bagi Lenzing Group, terutama dengan rencana kami untuk membawa dan memproduksi LENZING™ ECOVERO™ di pabrik kami yang berlokasi di Purwakarta,“ tambah Winston.

“Sebagai bentuk komitmen kami dalam mendorong industri tekstil yang lebih hijau, kehadiran produksi LENZING™ ECOVERO™ ini akan menjadi solusi bagi industri fashion Indonesia untuk dapat berkreasi dengan busana yang lebih berkualitas, dan memiliki nilai yang berkelanjutan, ramah lingkungan, dan tentunya dengan harga berjangkau. LENZING™ ECOVERO™ dan TENCEL™ ini menjadi bentuk nyata upaya Lenzing dalam mewujudkan masa depan bebas karbon, serta mendukung pemerintah Indonesia untuk mencapai emisi nol bersih pada tahun 2050 atau lebih cepat," tutup Winston.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel