1. Entertainment
  2. Lee Seung Gi Layangkan Gugatan pada CEO dan Direktur HOOK Entertainment
Entertainment

Lee Seung Gi Layangkan Gugatan pada CEO dan Direktur HOOK Entertainment

Lee Seung Gi Layangkan Gugatan pada CEO dan Direktur HOOK Entertainment

Lee Seung Gi. (Special)

Ladiestory.id - Aktor K-Drama, Lee Seung Gi masih terus melanjutkan konflik dengan mantan agensinya, HOOK Entertainment. Kali ini, Lee Seung Gi telah resmi mengajukan gugatan hukum kepada CEO dari HOOK Entertainment serta mantan kepala dan kepala agensi tersebut. 

Perwakilan hukum dari Lee Seung Gi mengatakan tuntutan tersebut telah diajukan ke Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul. 

"Pagi ini di Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul, kami mengajukan pengaduan terhadap CEO HOOK Entertainment serta mantan dan direktur (agensi) saat ini," kata perwakilan hukum Lee Seung Gi, dikutip Naver, Jumat (23/12/2022). 

Ia juga mengungkapkan bahwa pihak Lee Seung Gi mengajukan pengaduan atas dugaan pelanggaran Undang-Undang Hukuman Kejahatan Ekonomi Khusus. 

"Kami mengajukan pengaduan hukum terhadap CEO HOOK Entertainment, Kwon Jin Young dan direktur keuangan atas dugaan pelanggaran Undang-Undang Hukuman Kejahatan Ekonomi Khusus," jelasnya. 

Undang-Undang Hukuman Kejahatan Ekonomi Khusus biasanya digunakan untuk kasus dugaan penggelapan terkait pekerjaan dan penipuan. Pihak perwakilan hukum Lee Seung Gi juga membeberkan alasan mereka mengajukan gugatan tersebut. 

"HOOK menyembunyikan fakta bahwa keuntungan musik yang dihasilkan Lee Seung Gi selama 18 tahun semenjak debut dan mereka tidak membayar Lee Seung Gi," ungkap perwakilan hukumnya. 

Lee Seung Gi. (Special)

Kemudian, mereka juga membahas perihal uang yang secara tiba-tiba dikirimkan HOOK Entertainment ke rekening Lee Seung Gi pada minggu lalu, setelah kurang lebih sejak satu bulan Lee Seung Gi meminta catatan pendapatan kepada pihak agensi. 

"Namun, HOOK pada 16 Desember tanpa pemberitahuan sebelumnya mengirimkan uang sekitar 5 Miliar won dari pembayaran musik yang belum diselesaikan sebelumnya, setelah itu mengajukan konfirmasi tidak ada gugatan utang kepada Lee Seung Gi,"

Atas dasar hal tersebut, pihak Lee Seung Gi bermaksud akan mengajukan balik gugatan dan meminta ganti rugi kepada pihak HOOK Entertainment. 

"Bersamaan dengan gugatan atas konfirmasi tidak adanya utang oleh HOOK, kami akan mengajukan gugatan balik, dan kami berencana mengkalim ganti rugi terhadap HOOK dan personel terkait biaya musik yang belum dibayar dan tindakan ilegal," jelasnya. 

Sebagai informasi, sebelumnya pihak HOOK Entertainment telah mengirimkan uang ke rekening Lee Seung Gi sekitar 5 Miliar won atau setara dengan Rp59 Miliar yang terdiri dari bayaran pokok 1,3 Miliar won yang setara denga Rp15,4 Miliar, penghasilan 2,9 Miliar won yang setara Rp34 Miliar, dan bunga dari keterlambatan pembayaran sebesar 1,2 Miliar won yang setara dengan Rp14,2 Miliar. 

Setelah mengirimkan uang tersebut, pihak HOOK Entertainment menyatakan mengajukan gugatan validasi utang ke pengadilan untuk mengakhiri perselisihannya dengan Lee Seung Gi. Namun diketahui, Lee Seung Gi menolak dan akan meneruskan kasus ini ke ranah hukum. 

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel