Ladiestory.id - Ladies, LE SSERAFIM yang merupakan girl group besutan Source Music dan anak agensi dari HYBE label, baru-baru ini didapuk sebagai House Ambassador dari rumah mode terkenal asal Prancis, Louis Vuitton.
Girl group yang terdiri dari lima orang member yakni Kim Chaewon, Sakura, Heo Yoonjin, Kazuha dan Hong Eun Chae yang debut perdana lewat lagu Fearless ini telah mendapatkan popularitas global tak hanya di industri musik namun pula pada fashion. Kabar ini pun telah diumumkan oleh Source Music pada Jumat (13/10/2023).
Tampil Memesona dalam Kampanye Bersama Louis Vuitton
Lewat website resminya, Louis Vuitton telah merilis kampanye terbaru bersama LE SSERAFIM untuk House Ambassador terbarunya. Rumah mode mewah ini menampilkan LE SSERAFIM dengan Korean Exclusive Capsule Collection mengambil latar belakang jembatan Jamsugyo yang megingatkan pada runaway dramatis Louis Vuitton yang sukses digelar di Seoul.
Korean Exclusive Capsule Collection ini terinspirasi dari tas tradisonal Korea yakni Bok-ju-meo-ni yang melambangkan simbol keberuntungan serta tas representatif yang ditampilkan di runaway jembatan Jamsugyo di Seoul, merupakan interpretasi baru dari desain ikonik yang mewakili Louis Vouitton dan dihadirkan melalui LE SSERAFIM sebagi House Ambassador.
Capsule Collection ini mencakup tas GO-14 pertama kali diperkenalkan Nicolas Ghesquiere pada tahun 2015 dan Pochette Ecusson mengatur ulang dalam koleksi tas warna-warni yang unik ini. Dalam kampanye debutnya ini, para member tampil memukau memamerkan capsule collection dari versi masing-masing yang mencerminkan gaya maupun simbol dengan menonjolkan visual dan karakter masing-masing dipersembahkan secara eksklusif untuk Korea.
Group K-Pop Kedua Setelah BTS Didapuk Sebagi House Ambassador
LE SSERAFIM menjadi kali pertama di dunia K-Pop dimana ke lima membernya didapuk menjadi House Ambassador dari Louis Vuitton dan grup K-Pop kedua setelah BTS yang semua membernya juga didapuk menjadi House Ambassador pada April 2021.
Nicolas Ghesquiere selaku Women’s Creative Director Louis Vuitton mengungkapkan jika dirinya sangat senang dan menyambut antusias LE SSERAFIM sebagai duta rumah mode LV. Sebelumnya mereka juga sudah saling bertemu dalam pameran mode di Seoul.
“Saya merasa sangat senang LE SSERAFIM bergabung sebagai duta rumah mode Louis Vouitton. Kami pertama kalo bertemu di pameran mode Pre-Fall di Seoul, saya juga sangat menyukai energi yang ditunjukkan dari LE SSERAFIM dalam pertunjukan setelah pesta resmi kami. Saya merasa bahwa setiap anggota memiliki gaya dan pesonanya yang luar biasa,”ungkapnya.
Tampil Stylish dan Fierce
Dalam kampanye tersebut juga terlihat para member LE SSERAFIM menunjukan dirinya sebagai seorang fashionista yang stylish dan memukau. Foto-foto yang diunggah pun terlihat stunning dan fierce layaknya supermodel papan atas. Para member tersebut tampil percaya diri menunjukkan kebolehannya didepan kamera.
Tarik Perhatian Generasi Muda
Dengan terpilihnya LE SSERAFIM sebagai wajah terbaru dari rumah mode Louis Vuitton, mereka berharap dapat menarik banyak generasi muda untuk membeli dan menggunakan brand mereka. Rumah mode tersebut pun memanfaatkan popularitas dan pengaruh media sosial yang dimiliki para brand ambassadornya untuk menjangkau minat konsumen khususnya anak muda.
LE SSERAFIM pun menjadi salah satu ikon yang tepat dalam mempromosikan dan merepresentasikan industri mode maupun hiburan yang telah diakui secara global. LE SSERAFIM menambah daftar baru yang bekerja sama dengan rumah mode Louis Vuitton dengan aktris ternama lainnya seperti Zendaya, Emma Stone, Alicia Vikander dan Lea Seydoux. Dalam dunia mode yang begitu kompetitif diharapkan jika popularitas dari selebritas ini dapat memajukan indsutri mode serta memberikan benefit tambahan bagi merek perusahaan dengan para pesaingnya di pasar global.
Mendapat Kritikan Warganet
Baru saja didapuk sebagai House Ambassador rumah mode mewah, LE SSERAFIM justru mendapat kritikan warganet. Foto yang ditampilkan oleh anggota LE SSERAFIM dikomentari layaknya foto keluarga dan kurang merepresentasikan rumah mode tersebut, bahkan hanya beberapa member saja yang terlihat layak sebagai muse dari Louis Vuitton, tak hanya itu look yang ditampilkan justru dianggap terlihat aneh. Namun, dibalik kritikan itu juga masih banyak komentar yang mendukung LE SSERAFIM atas pencapaiannya telah terpilih sebagai girl group K-Pop pertama yang menjadi House Ambassador dari Louis Vuitton.
“Gak cocok dari style dan look nya terlihat sangat memaksa,”@cara***
“Kok kaya kaku kaya belum cocok jadi ambassador, kayaknya HYBE pakai money beli tittle ambassador”,@for***
“Kok aneh, kaya enggak cocok stylenya,”@sarang***