1. Entertainment
  2. Laura Basuki Banggakan Indonesia Usai Raih Penghargaan di Berlinale Film Festival
Entertainment

Laura Basuki Banggakan Indonesia Usai Raih Penghargaan di Berlinale Film Festival

Laura Basuki Banggakan Indonesia Usai Raih Penghargaan di Berlinale Film Festival

Laura Basuki Winning Berlinale Film Festival. (Instagram.com/laurabas)

Ladiestory.id - Salah satu artis Indonesia, Laura Basuki baru saja membanggakan nama Indonesia di kancah internasional. Sebagai seorang aktris dirinya berhasil mencetak prestasi dengan memenangkan penghargaan di Berlinale Film Festival 2022.

Berdasarkan unggahan resmi dari akun Twitter Berlinale pada Rabu (16/2/2022), Laura Basuki dikabarkan berhasil membawa pulang piala Silver Bear lewat kategori Best Supporting Performance di film Before, Now & Then (Nana) karya Kamila Andini.

Kabar Kemenangan Laura Basuki. (Twitter.com/berlinale)

Melalui akun Instagram pribadinya, Laura yang tengah merasa bahagia sekaligus terkejut turut membagikan momen tersebut sambil menyampaikan ucapan syukurnya.

“Hai, saya sangat terkejut dan merasa terhormat menerima penghargaan bergengsi ini. Tapi itu takkan terjadi tanpa kerja keras tim yang luar biasa,” ungkap Laura Basuki melalui video yang diunggah pada Kamis (17/2/2022).

Tak ketinggalan dalam kesempatan ini Laura pun mengucapkan terima kasihnya kepada para kru serta jajaran tim film yang telah mendukungnya selama ini.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih ke sutradara saya, Kamila Andini, produser Ifa Ifansyah, Gita Fara, co produser, dan pasangan saya tercinta, Happy Salma. Terima kasih untuk energi di lokasi syuting,” lanjutnya. 

Tim Film Before, Now & Then (Nana). (Instagram.com/fourcoloursfilm)

Dan yang juga tak boleh ketinggalan, dalam kesempatan ini Laura pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada keluarga hingga juri yang telah mengakui dan mengapresiasi karyanya.

Selain Laura, kebanggaan pun ditunjukan oleh sang sutradara yaitu Kamila Andini, dirinya turut mengunggah pencapaian artis pemeran film garapannya tersebut melalui Instagramnya.

Dalam keterangan unggahannya, sang sutradara menyebutkan jika pencapaian yang didapatkan Laura merupakan hasil dari perannya yang sangat baik dalam menghidupkan sosok Ino dalam film tersebut.

“Laura Basuki mendapatkan penghargaan SILVER BEAR untuk Pemeran Pendukung Terbaik di 72nd Berlin International Film Festival @belinale. Selamat Laura Basuki @laurabas telah menghidupkan karakter Ino dengan luar biasa,” tulis Kamila Andini.

Laura Basuki Winning Berlinale Film Festival. (Instagram.com/laurabas)

Berperan sebagai Ino, Film tersebut pun diketahui masuk menjadi salah satu dari 18 nominasi yang terpilih untuk kategori competition pada Berlinale ke-72.

Sedangkan Before Now & Then (Nana) sendiri merupakan film yang diadaptasi dari novel karya Ahda Imran berjudul Jais Darga Namaku. Novel ini mengangkat kisah dari sosok nyata bernama Raden Nana Sunani.

Berlatar di Jawa Barat pada era 1960-an, Nana yang diperankan oleh Happy Salma harus melarikan diri dari gerombolan yang ingin menjadikannya istri dan membuatnya kehilangan ayah dan anak.

Di tempat pengasingannya, Nana pun menikah dengan salah satu orang terhormat dan bertemu dengan Ino. Dari pertemuannya, mereka pun dekat dan bersahabat, sedangkan Ino sendiri merupakan salah seorang perempuan simpanan suaminya.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel