Lalahuta Rilis Single Hits Sheila on 7 “DAN” dengan Versi Baru dan Berbeda

Kamis, 20 Juni 2024 | 14:00:00

Atika Febriani

Penulis : Atika Febriani

Lalahuta Rilis Single Hits Sheila On 7 “Dan” Dengan Versi Baru Dan Berbeda

Member of Lalahuta. (Dok. Lalahuta)

Ladiestory.id - Selepas tampil secara spektakuler untuk pertama kalinya dengan formasi baru di Java Jazz Festival 2024, Lalahuta dengan formasi baru yang terdiri dari Kevin Widaya, Boni Eko, Allain Hizkia dan Beno Louloulia akhirnya akan merilis single terbaru mereka kembali.

Single ini merupakan recycle dari single hits milik Sheila on 7 yang berjudul ‘Dan'. Jika kita mengenal lagu ini dengan irama yang sedikit upbeat, Lalahuta menghadirkan nuansa yang berbeda untuk lagunya.

“Lagu ini kami kemas dengan bentuk yang sangat baru dan berbeda dari versi aslinya,” ungkap Kevin Widaya.

“Nuansa yang Lalahuta hadirkan untuk lagu ini diharapkan dapat lebih dramatis dan sedih untuk pendengar di era sekarang,” lanjutnya.

Kevin Widaya adalah vokalis Lalahuta terbaru yang diperkenalkan beberapa waktu lalu. Dan kini, sebagai vokalis utama, tidak hanya memberikan warna baru bagi Lalahuta, namun juga semakin mematangkan posisi Lalahuta di industri musik Indonesia.

Kembali membahas ‘Dan’, lagu ini mereka pilih karena lagu ini adalah salah satu dari banyak karya Sheila on 7 yang mereka kagumi dan sangat relate dengan kehidupan percintaan saat ini. Langkah Lalahuta untuk merilis single ‘Dan’ ini juga tidak semata-mata untuk remake saja, tapi mereka sudah menghadirkan konsep terbaru yang nantinya akan berkesinambungan.

Konsep ini mereka namakan Lalahuta Sings Indonesian Hits atau disingkat #LSIH di mana nantinya akan ada banyak lagu-lagu hits Indonesia yang mereka akan bawakan dengan nuansa Lalahuta yang kemudian akan dirangkum menjadi sebuah EP Part I di tahun 2024 ini.

“Dari project ini, kami belajar untuk mengeksplor lagu, musik, dan nuansa baru Lalahuta, serta jugai ada sentuhan musik rock yang tebal di rekaman ini,” kata Boni Eko.

Tidak sampai disitu saja, project #LSIH Part II juga tengah mereka kerjakan dan rencananya akan dirilis di awal tahun 2025.

“Harapan dari kami semoga versi terbaru dari lagu ‘Dan’ ini dapat dinikmati oleh penikmat musik di Indonesia dan dapat semakin memperluas pendengar dari musik-musik Lalahuta,” tutup Kevin. Single

Artwork Lagu 'Dan' By Lalahuta. (Dok. Lalahuta)

Terbaru Lalahuta yang merupakan recycle dari single legendaris Sheila on 7, ‘Dan’, sudah dapat dinikmati di seluruh digital streaming platform di Indonesia.

Performed by : Lalahuta
Written by : Eross Candra
Executive Producer : Boni Eko
Produced and Arranged by : Boni Eko & Jhuanes Thenoldi
All Instruments Recorded by : Lalahuta & Jhuanes Thenoldi
Vocal Director by : Barsena Besthandi
Backing Vocal by : Barsena Besthandi
Mixed by : Rayendra Sunito
Mastered by : Rayendra Sunito
Vocal Recorded at : Studio 168 by Fay Ismail
Vocal Edited by : Barsena Besthandi
Artwork by : Per-G Group
Photos by : Aditya Shorea & Lucky Mandala Putera