1. Entertainment
  2. Lagu Baru Jungkook Disebut Mirip dengan Lagu “Ramadhan Datang”, Tompi Buka Suara
Entertainment

Lagu Baru Jungkook Disebut Mirip dengan Lagu “Ramadhan Datang”, Tompi Buka Suara

Lagu Baru Jungkook Disebut Mirip dengan Lagu “Ramadhan Datang”, Tompi Buka Suara

Tompi. (Special)

Ladiestory.id - Baru-baru ini, ramai jadi perbincangan netizen yang membanding-bandingkan lagu terbaru Jungkook BTS yang berjudul “3D” dengan lagu Tompi yang berjudul “Ramadhan Datang”. Perbandingan antara kedua lagu tersebut pun mencuat dan sempat menjadi topik pembicaraan hangat sejumlah media sosial.

Isu tersebut pun sudah sampai ke telinga Tompi. Ia akhirnya buka suara kala lagu “Ramadhan Datang” miliknya dibandingkan dengan lagu “3D” milik Jungkook BTS. Ia pun mendengarkan lagu yang dinyanyikan oleh Jungkook tersebut, namun ia menyebut tak ada kemiripan antara lagu tersebut dengan lagu miliknya.

"Oh iya yang Korea itu ya, banyak yang bilang mirip. Tapi saya rasa itu nggak mirip ah," kata Tompi di kawasan Tangerang Selatan, melansir berbagai sumber, Rabu (25/10/2023).

Video Klip "3D" Jungkook BTS. (YouTube/BigHit Music)

 

Dengan yakin, Tompi mengatakan bahwa lagu “3D” milik Jungkook tak memiliki kemiripan dengan lagu “Ramadhan Datang” miliknya. Namun, ia pun tak menampik memang ada beberapa persamaan dalam ketukan lagu tersebut. Meski begitu, Tompi menilai bahwa hal tersebut belum tentu cukup untuk mengatakan bahwa lagu milik Jungkook adalah hasil plagiat.

"Pas saya denger menurut saya nggak mirip, cuman ada beberapa ketukan yang mirip," tambah Tompi.

Di sisi lain, Tompi juga merasa senang karena masih banyak netizen yang masih mengingat lagu “Ramadhan Datang” yang telah lama dirilisnya. Baginya, ia sangatlah menghargai karya Jungkook BTS dan menilai bahwa lagu tersebut tetap bagus dan berkualitas.

”Saya senang juga lagu barunya (Jungkook) bagus banget, sebagus 'Ramadhan Datang'," kata Tompi.

Sebagai informasi, Tompi merilis lagu “Ramadhan Datang” pada tahun 2010 silam. Sementara Jungkook baru merilis lagu barunya yang berjudul “3D” pada 29 September 2023 kemarin.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel