1. Entertainment
  2. 5 Fakta Menggemaskan Tentang Kyuhyun Member Super Junior
Entertainment

5 Fakta Menggemaskan Tentang Kyuhyun Member Super Junior

5 Fakta Menggemaskan Tentang Kyuhyun Member Super Junior

Foto: pinterest

Ladiestory.id - Salah satu member boygrup Super Junior yakni Cho Kyuhyun atau akrab dipanggil Kyuhyun lahir pada 3 Februari 1988. Kyuhyun menjalani debut solonya pada tahun 2014 dengan mini album bertajuk 'At Gwanghwamun'.

Kyuhyun termasuk salah satu main vocalist di Super Junior. Selain dikenal sebagai penyanyi, ia juga menjalankan karier di bidang MC, aktor musikal, dan DJ radio.

5 Fakta Menggemaskan Tentang Kyuhyun

Foto: The Star

Meski sudah memasuki kepala tiga, namun Kyuhyun tetap memiliki paras yang menawan dan memesona. Bahkan dirinya juga termasuk dalam idol yang pintar. Sebab, Kyuhyun sempat berkuliah di salah satu universitas swasta ternama di Korea, Kyung-Hee University.

Kyu-Hyun mengambil jurusan post-modern music dan meraih gelar sarjana di tahun 2013 lalu.

Cowok yang terkenal jenius dan senang menyelesaikan soal matematika ketika punya waktu senggang ini juga telah menyelesaikan studi dan meraih gelar master di universitas yang sama dengan jurusan yang sama pula. Tak hanya itu, namun masih ada fakta menggemaskan lainnya tentang Kyuhyun ini.

1. Memiliki Banyak Julukan

Selain dijuluki Prince of Ballad, cowok bernama lengkap Cho Kyu-Hyun ini mempunyai banyak julukan. Mulai dari Gaemgyu atau Gamekyu, Drakyu sampai Kyumong. Kyu-Hyun mendapat semua julukan itu dari Leeteuk, leader Super Junior.

Cowok ini mendapat panggilan Gamekyu karena hobi banget bermain game sampai lupa waktu. Game favoritnya KyuHyun sendiri banyak, salah satunya adalah Starcraft.

Kalau julukan Drakyu didapatkan Kyuhyun  karena dia hobi banget nonton drama. Nah, karena itulah Kyuhyun juga dipanggil Kyumong. Soalnya, Kyuhyun  adalah fan berat serial TV yang berjudul Jumong. Katanya sih, Kyuhyun  nggak pernah ngelewatin satu episode sekalipun dari serial TV ini.

Selain itu, Kyuhyun ini juga punya julukan sebagai evil Kyu, karena dia adalah member paling jahil dan usil di Suju.

2. Kaya Sejak Lahir

Kyuhyun  Super Junior adalah tentang latar belakang keluarganya. Seperti diketahui sebelum menjadi seorang idol K-Pop cukup banyak idol berasal dari keluarga konglomerat atau kaya raya.

Salah satunya Kyuhyun  Super Junior, ternyata termasuk bagian dari idol di SM Entertainment yang sudah kaya sejak lahir. Ya, diketahui orang tua Kyuhyun  memiliki profesi cukup berpengaruh dan kaya raya.

Beberapa sumber menyebutkan bahwa orang tua Kyuhyun memiliki sebuah sekolah bergengsi dan populer di Korea Selatan. Selain di Korea, keluarga Kyuhyun  juga mendirikan akademi di Taiwan yakni pendidikan bahasa Korea.

Selain itu ada juga beberapa idol SM Entertainment yang juga berasal dari keluarga kaya raya seperti Siwon Super Junior, Wendy Red Velvet, Suho EXO, Chenle NCT Dream, ataupun Ten NCT. Karena itulah Kyuhyun  juga termasuk bagian dari line idol di agensi sudah kaya sejak lahir.

3. Bintang Variety Show

Kyuhyun juga diketahui terlibat dalam sejumlah variety show. Salah satu yang terkenal adalah Journey to The West yang tayang di JTBC.

Melalui variety show ini diketahui Kyu Hyun menjadi sahabat dekat dengan Ahn Jae Hyun. Selain Journey To The West, Kyu Hyun juga diketahui terlibat dalam berbagai judul variety show mulai dari Things That Make Me Groove, Sing Again, Mystical Record Shop, Kang’s Kitchen.

4. Pernah Kecelakaan

Tahun 2007 lalu, sehabis mengisi acara Super Junior Kiss The Radio di KBS, Kyu-Hyun bersama tiga member lainnya yakni Leeteuk, Eun-Hyuk dan Shin-Dong terlibat kecelakan parah karena ban mobil yang mereka tumpangi pecah. Sehingga, mobil yang ditumpangi mereka menabrak pembatas jalan, sampai terbalik.

Kyuhyun yang duduk di kursi belakang sopir mobil, mengalami luka yang paling parah. Akibat kecelakaan tersebut, Kyuhyun sempat mengalami koma. Hal itu juga membuat para member Super Junior lainnya terkejut dan shock parah, terutama Heechul.

Saat Kyuhyun terbaring di rumah sakit, nyatanya member Suju yang tak pernah beranjak dari samping Kyuhyun adalah Heechul. Tapi, syukurlah, sekarang Kyuhyun sudah sembuh dan baik-baik saja.

5. Maknae di Super Junior

Bagi penggemar Super Junior, tentu tahu betul bagaimana perjalanan karir boy group generasi kedua ini yang dimulai sejak tahun 2005 silam. Di antara member Suju yang masih aktif sampai sekarang, Kyuhyun diketahui menjadi member termuda. Selain itu Kyuhyun juga menjadi member terakhir yang bergabung dengan Suju.

Dirinya memulai bergabung pada tahun 2006 setelah Super Junior melakukan debut pertamanya di tahun 2005. Ya, Kyuhyun menjadi member baru di group dengan waktu tersingkat untuk memulai debut. Meski begitu kemampuannya tidak bisa diragukan lagi terutama dalam bidang musik.

Inilah fakta menggemaskan tentang Kyuhyun. Apakah dia salah satu bias kamu?

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel