1. Mom & Kids
  2. Kumpulan Nama Bayi Laki Laki Spanyol Dan Artinya
Mom & Kids

Kumpulan Nama Bayi Laki Laki Spanyol Dan Artinya

Kumpulan Nama Bayi Laki Laki Spanyol Dan Artinya

Foto: Ladiestory.id

Memiliki momongan merupakan hal yang sangat diharapkan oleh sepasang suami istri. Sebab dengan kehadiran anak, maka kehidupan rumah tangga akan semakin berwarna. Selain persiapan secara harafiah, orang tua akan mulai mempersiapkan nama bayi mereka.

Ketika sang istri masih mengandung, mereka mulai mengumpulkan nama-nama bayi yang hendak diberikan kepada anaknya. Bahkan tak jarang, mereka sudah menemukan sebuah nama.

Sehingga meskipun masih di dalam kandungan, mereka sudah memulai memanggil nama janin dengan nama yang sudah dipersiapkan.

Daftar Nama Bayi Laki-laki Spanyol Dan Artinya

Foto: Haibunda

 

Urusan memilih nama memang tak bisa sembarangan, karena akan terus melekat seumur hidup. Bahkan biasanya nama akan dikaitkan dengan sebuah doa. Sebab setiap nama pasti memiliki arti yang menjadi harapan setiap orang tua agar anaknya kelak hidup sesuai dengan arti namanya.

Bagi Anda yang akan menyambut bayi laki-laki, pasti ingin memberi nama bayi dengan bermakna gagah dan pemberani. Sebagai satu di antara banyaknya referensi, bisa mengunakan nama bayi laki-laki Spanyol ketika ingin memberikan nama kepada sang buah hati.

Spanyol merupakan negara di Eropa Selatan yang memiliki kebudayaan beragam. Ada banyak referensi nama dalam bahasa Spanyol yang unik namun memiliki arti yang bagus dan mudah diucapkan. Berikut nama bayi laki laki Spanyol dan artinya!

Kumpulan Nama Bayi Laki Laki Spanyol dan Artinya

1. Alessandro

Alessandro merupakan salah satu diantara banyaknya nama banyi laki laki Spanyol yang berasal dari bahasa Yunani kuno. Arti dari nama ini adalah seseorang yang seharusnya menjadi 'pembela semua orang' dan merupakan variasi kecil dari nama 'Alexander.'

2. Andres

Jika Anda ingin memiliki nama bayi laki laki yang klasik, berilah nama Andres. Sebab nama bayi ini berarti seorang pejuang jantan dan pemberani sejak lahir. Nama ini memiliki keyakinan yang melekat dan perasaan mandiri yang melekat padanya.

3. Bonito

Nama bayi yang unik, Anda bisa menggunakan nama Bonito  yang memiliki arti indah. Namanya berarti orang kecil yang baik hati.

4. Baltasar

Anda ingin bayi laki laki terus diberkati Tuhan? Anda bisa menggunakan nama bayi laki laki Spanyol dengan nuansa religius yakni Baltasar. Arti dari nama ini sendiri adalah dalam perlindungan Tuhan.

5. Canda

Foto Kumparan

 

Memang nama bayi ini jika diartikan dalam Bahasa Indonesia sedikit aneh terdengar. Pasalnya canda dalam Bahasa Indonesia bisa berarti bercanda atau bergurau. Namun siapa sangka, nama bayi laki laki Spanyol ini memiliki arti dia yang bercahaya terang.

6. Carian

Cariann merupakan nama bayi laki laki maskulin dalam bahasa Spanyol. Nama ini memiliki arti yang mengacu pada pria yang diyakini disayang oleh semua orang. Selain itu, nama ini memiliki kualitas daya tarik yang melekat.

7. Chico

Jika di Indonesia, chico kebanyakan nama yang dipakai untuk anjing peliharaan. Namun rupanya, Chico menjadi nama yang populer dan cukup umum digunakan di Spanyol. Sebab, nama bayi laki laki ini memiliki arti literal sebagai anak laki laki.

8. Daza

Daza adalah nama bayi laki laki Spanyol yang tidak biasa, sebab memiliki asal-usul topografi. Arti harfiahnya adalah seseorang yang diplomatis.

9. Eberardo

Jika Anda menginginkan bayi laki-laki yang berani, Anda bisa memberikan nama Eberardo. Sebab, arti dari namanya adalah orang yang memiliki keberanian.

10. Edgardo

Edgardo merupakan pilihan nama bayi agung untuk anak laki-laki Anda. Artinya orang yang memiliki kekayaan atau orang yang dikenal karena kekayaannya.

Foto: Grid

 

11. Fidel

Fidel adalah nama bayi laki laki yang memiliki keindahan yang melekat padanya. Nama dalam istilah etimologisnya berasal dari bahasa Latin Fidelis yang berarti setia.

12. Fargo

Sebenarnya Fargo merupakan nama uniseks namun cukup umum digunakan untuk bayi laki-laki Spanyol. Arti dari nama ini adalah orang yang berasal dari padang rumput berpagar.

13. Guinan

Jika Anda menginginkan nama bayi laki laki yang eksotis, Anda bisa memberikan nama Guinan. Ciri-ciri orang yang bernama ini dikatakan serba bisa. Mereka bertanggung jawab atas janji mereka.

14. Gabrio

Kira-kira apakah ada nama bayi laki laki Spanyol yang alkitabiah? Ada dong, Anda bisa beri nama bayi Gabrio yang akan memiliki karakteristik ilahi melekat padanya. Arti namanya adalah Tuhan adalah kekuatan atau perisai seseorang.

15. Hugo

Nama bayi yang simpel namun manis dan umum untuk bayi laki-laki Spanyol. Nama Hugo menandakan kualitas kecerdasan.

Inilah kumpulan nama bayi laki laki Spanyol dan artinya yang bisa dijadikan referensi. Tidak perlu terburu-buru ketika menetapkan nama bayi. Bahkan jika perlu doakan nama tersebut agar menjadi pilihan yang terbaik dan menjadi doa untuk bayi laki laki Anda.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel