1. Travel
  2. Kuliner Khas Thailand Yang Wajib Kamu Coba Saat Berkunjung Ke Thailand
Travel

Kuliner Khas Thailand Yang Wajib Kamu Coba Saat Berkunjung Ke Thailand

Kuliner Khas Thailand Yang Wajib Kamu Coba Saat Berkunjung Ke Thailand

Thailand menjadi salah satu negara di Asia yang banyak diminati para wisawatan mancanegera untuk liburan. Negara ini tak hanya menawarkan beragam destinasi wisata menarik terutama pemandangan alamnya yang indah, melainkan juga kaya dengan ragam kulinernya yang lezat dan menggugah selera. Tak heran saat berlibur ke Thailand, para wisatawan pun tak ingin melewatkan kesempatan untuk berburu berbagai kuliner khasnya. Berikut ini adalah 5 makanan khas Thailand yang tak boleh dilewatkan untuk dicoba selama berlibur ke Negeri Gajah Putih.

Mango Sticky Rice

Popularitas sajian makanan khas Thailand yang satu ini memang sudah banyak diakui. Bahkan, saat ini sudah banyak restoran Thailand yang menawarkan menu ini sebagai salah satu hidangan penutup yang cukup digemari. Hidangan ini terdiri atas ketan, potongan mangga, serta kuah santan. Kombinasi makanan ini terasa cukup unik bahkan aneh bagi orang Indonesia yang baru pertama kali mencobanya.

Moo Ping

Selain Indonesia dan Malaysia yang terkenal akan sate dagingnya yang lezat, Thailand juga tak mau kalah. Salah satu makanan khas Thailand berbentuk sate adalah moo ping. Kuliner sate khas Thailand ini pada umumnya menggunakan daging babi. Sate moo ping biasanya disantap bersama nasi dan saus khusus. Untuk seporsi moo ping terdiri dari beberapa tusuk sate, harganya bervariasi. Daging yang digunakan untuk moo ping hanyalah daging sapi, jadi makanan ini tidak cocok untuk mereka yang mencari makanan khas Thailand yang halal.

Tom Yam

Sup khas Thailand yang satu ini begitu populer dan bahkan telah mendunia. Tom Yam memiliki rasa yang kuat karena dibumbui dengan berbagai rempah-rempah seperti serai, laos, jeruk nipis, saus ikan, daun jeruk dan juga cabai. Kuah yang kental dan berbumbu ini semakin lengkap dengan potongan cumi, udang dan jamur. Tom Yam asli Thailand biasanya memiliki rasa yang pedas. Karena itu, jika kamu tidak suka pedas sebaiknya tanyakan tingkat kepedasannya saat hendak memesan. 

Nasi Goreng Khao Pad

Ini merupakan nasi gorang asli Thailand yang biasanya memiliki citarasa tidak pedas sehingga cukup banyak diminati para wisawatan terutama yang tak hobi dengan kuliner pedas. Beberapa variasi dari olahan kuliner yang satu ini menggunakan potongan ayam, kepiting, udang, bahkan daging babi.

Kanom Jeen

Untuk kamu penyuka mie, Thailand punya makanan khas bernama kanom jeen. Kanom jeen adalah makanan yang menghidangkan mie sebagai sajian utamanya. Mie yang dihidangkan mempunyai warna putih dengan ukuran yang mungil dan tidak mengembang. Mie yang dipakai terbuat dair nasi yang difermentasi yang kemudian disajikan bersama kuah kari atau gang. Kanom jeen biasanya dijadikan santapan malam atau sarapan untuk masyarakat Thailand. Kuah kari yang digunakan dalam makanan khas Thailand ini bisa beragam jenis, ada yang dari ayam maupun dari ikan.

Nah, itulah 5 kuliner khas Thailand yang wajib kamu coba saat berkunjung ke Thailand. Dengan daftar kuliner ini, kamu tak perlu lagi bingung memilih makanan yang hendak disantap saat berwisata ke negeri gajah putih

Sumber Foto Utama: Freepik.com

 

 

 

 

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel