“Kukira Selamanya”, Janita Gabriela Kisahkan Akhir Sebuah Hubungan yang Menyentuh

Senin, 31 Juli 2023 | 21:00:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

“Kukira Selamanya”, Janita Gabriela Kisahkan Akhir Sebuah Hubungan Yang Menyentuh

Janita Gabriela. (Special)

Ladiestory.id - Nama Janita Gabriela mungkin tidak terdengar asing di telinga sebagian orang karena ia pernah memukau para juri The Voice pada 2016 silam dengan vokalnya yang merdu. Kini, berada di bawah naungan label Sony Music Entertainment Indonesia, gadis kelahiran 30 Juni 1999 ini siap merilis single perdananya berjudul “Kukira Selamanya”. Diciptakan oleh Resa Husin, Janita ternyata juga ikut membantu sedikit untuk pembuatan liriknya.

“Saat pertama kali dikirim demo lagu ini, aku sudah langsung suka dengan notasi lagunya karena sangat menyentuh. Selain itu, genre lagu ini memang genre yang biasa aku bawakan, jadi terasa lebih mudah saat menyanyikannya. Ceritanya adalah tentang rasa kecewa seorang cewek yang punya harapan tinggi kepada pasangannya. Mereka sudah menjalani hubungan dalam waktu lama, tapi ternyata pada akhirnya, mereka tidak bisa bersatu. Jadi, rasa sakitnya dua kali lipat,” cerita Janita mengenai lagunya tersebut.

Janita Gabriela. (Special)

 

Melakukan rekaman untuk single perdananya ini ternyata menghadirkan tantangan yang cukup besar bagi penyuka Ariana Grande dan Mariah Carey ini.

“Proses rekamannya cukup panjang karena harus diawali dengan take guide, baru berlanjut ke proses rekaman. Banyak hal yang diubah, mulai dari lirik hingga notasi. Aku rasa, tantangan saat rekaman adalah saat ada perubahan di lirik agar lagunya lebih terasa dalam. Aku harus beradaptasi dan meresapi lagi makna yang ingin disampaikan agar pesannya bisa sampai ke para pendengar lagu ini," tuturnya.

Tertarik dengan dunia musik sejak kecil, bakat olah vokal Janita rupanya menurun dari anggota keluarganya yang kebanyakan musisi. Dari bernyanyi di gereja, pengagum lantunan suara Judika, Dira Sugandi, dan Sandhy Sondoro ini memutuskan untuk mengasah bakatnya melalui berbagai festival, mengikuti ajang pencarian bakat The Voice, hingga meng-cover lagu-lagu terkenal di Youtube.

Bergabung dengan label Sony Music pun diakuinya berawal dari ketidaksengajaan.

Janita Gabriela. (Special)

 

“Saat itu, salah satu A&R Sony Music datang ketika aku sedang tampil di sebuah tempat. Dari situ, mereka tertarik dengan bakat aku dan mengajak kerja sama untuk merambah ke dunia musik profesional. Sekarang, single perdanaku bersama Sony Music akan segera rilis. Rasanya senang dan bangga dengan diri sendiri karena aku diberi kepercayaan untuk mengembangkan bakatku dengan lebih serius lagi," ungkapnya.

Janita berharap bahwa dia bisa menjadi penyanyi yang akan selalu diingat dan karyanya diterima banyak orang karena terkoneksi dengan cerita kehidupan masing-masing orang yang mendengarkan, dan juga memberikan inspirasi.

“Semoga single perdana aku ini bisa dinikmati dan diterima secara positif supaya apa yang ingin disampaikan pencipta lagu dan penyanyinya sampai ke pendengar dengan baik. Selain itu, semoga karyaku selanjutnya selalu dinanti-nantikan seluruh pencinta musik di Indonesia," harapnya.

Single terbaru Janita Gabriela, “Kukira Selamanya”, bisa didengar di berbagai platform musik digital.