1. Lifestyle
  2. Dapat Melihat Hantu? Ini Dia Kemampuan Kucing yang Tidak Dimiliki Manusia
Lifestyle

Dapat Melihat Hantu? Ini Dia Kemampuan Kucing yang Tidak Dimiliki Manusia

Dapat Melihat Hantu? Ini Dia Kemampuan Kucing yang Tidak Dimiliki Manusia

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id - Siapa diantara Ladies yang memelihara kucing? Selain lucu dan menggemaskan, ada rumor jika kucing juga dapat melihat yang tidak bisa dilihat manusia. Contohnya saja, kucing sering memperlihatkan tingkahnya seolah sedang mengejar sesuatu. Padahal, di depannya tidak ada apa pun yang terlihat.

Selain itu, terkadang kucing juga mengeong tanpa henti seolah sedang berkomunikasi dengan bahasa yang tidak dimengerti oleh manusia. Bahkan, banyak yang percaya bahwa kucing bisa merasakan makhluk tak kasat mata atau yang biasa disebut hantu.

Benarkah demikian? Kemampuan kucing terseebut sudah banyak dipercaya banyak orang. Simak penjelasannya berikut ini.

1. Kucing Dipercaya Dapat Berkomunikasi Dengan Roh

Ras Kucing Raksasa Chausie. (Special)

 

Di negara Mesir, khususnya masyarakat Mesir Kuno, kucing dipercaya dapat berhubungan dengan hal-hal mistis. Dianggap hewan sakral, kucing sangat dijunjung tinggi derajatnya oleh mereka.

Sangat dihargai, kucing tidak boleh sengaja dibunuh. Jika ada kucing peliharaan yang mati, maka sang majikan dan anggota keluarga harus menunjukkan dukacita dengan mencukur habis alis.

Selain itu, menurut kepercayaan, kucing juga penghubung antara dunia manusia dan dunia roh. Sehingga masyarakat menjadikan kucing sebagai perantara dua dunia, karena kucing dapat membantu mereka berkomunikasi dengan leluhur atau keluarga mereka yang sudah tiada.

2. Kucing Mempunyai Pendengaran yang Tajam

Foto: Shutterstock/ Esin Deniz

 

Menurut ilmu pengetahun, kucing memiliki pendengaran yang tajam melebihi manusia. Berbeda dengan kepercayaan sebelumya, indra pendengaran kucing merupakan fakta yang sudah teruji secara ilmiah.

Manusia paling tinggi dapat menerima suara hingga 20 Ribu hertz. Apakah Kamu tahu berada hertz yang dapat didengar oleh kucing? Jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan manusia, yaitu hingga 65 ribu hertz. Hal ini menjadikan kucing memiliki kemampuan mendengar bunyi aliran listrik.

Maka tidak heran jika kucing sering terkaget dan melompat ketika mendengar suara yang manusia anggap biasa. Akhirnya, kemampuan ini dikaitkan dengan suara makhluk tak kasat mata yang kemungkinan kucing dapat dengar.

3. Kucing Dapat Melihat Hal-Hal yang Tak Nampak Oleh Manusia

Ilustrasi kucing putih. (Special)

 

Beralih dari pendengaran pada telinga kucing ke indra penglihatan pada mata kucing. Ternyata kucing juga diberkati dengan penglihatan yang tidak biasa. Pasalnya, mata kucing memiliki sel pendeteksi cahaya yang jumlahnya tentu jauh dibanding dengan manusia. Dengan fakta mengejutkan tersebut, tidak dipungkiri jika kucing dapat meilihat sesuatu di tempat yang lebih gelap.

Dikutip Katzen World, kucing bisa mendeteksi objek dalam jangkauan 200 derajat, 20 kali lipat daripada manusia. Itulah mengapa kucing bisa menerjang mangsa dengan akurat. Kucing dapat melihat segala bentuk warna, tekstur, dan makhluk tak kasat mata.

4. Apakah Kucing Benar-Benar Dapat Melihat Hantu?

Ilustrasi kucing putih. (Special)

 

Dari semua kemungkinan yang ada, kucing dapat dikategorikan sebagai hewan yang sensitif mulai dari indra pendengaran hingga penglihatan. Hal ini yang akhirnya dikaitkan dengan kemampuan kucing dapat meilihat hantu. Meski hingga sekarang tidak ada bukti yang akurat mengenai penelitian ilmiahnya.

Didukung dengan indra pendengaran dan penglihatan yang melebihi manusia, bisa dibayangkan benda atau sesuatu apa saja yang dapat dijangkau oleh kucing.

Dikutip The Dodo, dokter hewan dari New York, Dr. Rachel Barrack mengucapkan bahwa hal ini semakin didukung dengan sifat alami kucing yang penuh rasa ingin tahu. Inilah yang membedakan kucing dengan anjing atau hewan lain dengan indra yang setara dengannya. Tak heran karena penasaran, kucing sering terlihat mengejar sesuatu yang bahkan tak kamu lihat.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel