1. Entertainment
  2. Kuasa Hukum Inara Rusli Beberkan Soal Tuntutan Nafkah yang Dikabulkan Majelis Hakim
Entertainment

Kuasa Hukum Inara Rusli Beberkan Soal Tuntutan Nafkah yang Dikabulkan Majelis Hakim

Kuasa Hukum Inara Rusli Beberkan Soal Tuntutan Nafkah yang Dikabulkan Majelis Hakim

Inara Rusli. (Instagram/mommy_starla)

Ladiestory.id - Inara Rusli dan Virgoun telah resmi bercerai sejak diputuskan oleh Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta pada Jumat (10/11/2023) lalu. Bukan hanya mengabulkan gugatan perceraian, majelis hakim juga mengabulkan hak asuh anak dan tuntutan nafkah dari Inara Rusli.

Tak disebutkan secara detail, dikonfirmasi bahwa tuntutan nafkah yang dikabulkan hanya sebesar puluhan juta dari tuntutan Inara Rusli yang mencapai Rp12 miliar. Kuasa hukum Inara Rusli, Mulkan Let-let pun menyampaikan terkait putusan nafkah tersebut.

"Ini sebenernya masuk ke ranah privasi, tapi saya coba menjelaskan sedikit. Dalam nafkah hadhanah dan nafkah anak itu puluhan juta (rupiah), tapi bukan satu seketika, tapi setiap bulan. Setiap bulan per anak sampai anak itu dinyatakan dewasa," ujar Mulkan Let-let, melansir berbagai sumber pada Senin (13/11/2023).

Sang kuasa hukum menyebut bahwa nominal puluhan juta itu untuk masing-masing anak. Nominal tersebut harus dipenuhi oleh Virgoun hingga anak-anaknya dewasa.

"Jadi, puluhan juta itu nafkah anak, perbulan satu orang anak sampai dinyatakan dewasa. Anak dinyatakan dewasa dalam hukum perdata itu kan 21 tahun. Berarti kali saja kalau mau dihitung. Jadi clear itu," ungkap Mulkan Let-let.

Lebih lanjut, sang kuasa hukum mengatakan bahwa putusan dari majelis hakim yang mengabulkan tuntutan Inara Rusli itu menjadi kemenangan mutlak baginya. Bahkan ia pun mengaku sempat merinding saat mendengar putusan yang dibacakan majelis hakim.

"Luar biasanya, saya sampai saat ini masih merinding. Hasilnya sangat luar biasa. Bahkan, royalti yang tadi diragukan atau dibantah pihak Virgoun," tutur Mulkan Let-let.

Inara Rusli sujud syukur di sidang putusan cerai. (Spesial)

 

Sebagai informasi, Inara Rusli yang hadir dalam sidang putusan cerainya itu seketika langsung melakukan sujud syukur usai majelis hakim membacakan putusan.

"Bukan sedih, lebih ke terharu, karena apa yang saya imani dari Allah tidak sia-sia, dan benar-benar janji Allah itu benar," jelas Inara Rusli.

"Alhamdulillah selama di dalam, banyak tuntutan aku yang dikabulkan sama majelis hakim, harapannya mudah-mudahan baik untuk semua dan pihak Virgoun bisa ikhlas menerima karena untuk kebaikannya supaya hisabnya lebih ringan karena menyangkut anak-anak," pungkasnya.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel