Kriteria Memilih Cincin Berlian Mewah Untuk Tunangan

Kamis, 1 Oktober 2020 | 16:45:18

LS Fashion

Penulis : LS Fashion

Kriteria Memilih Cincin Berlian Mewah Untuk Tunangan

Cincin berlian merupakan item penting bagi kamu yang tertarik dengan perhisan berlapis berlian. Keindahan cincin berlian, bergantung pada berlian yang tersemat pada cincin kamu. Istilah diamond is forever, and diamond is women best friend tentu saja sudah sering kamu dengar. Pesona berlian yang tersemat pada cincin berlian membuat harga cincin tersebut cukup mewah serta bernilai tinggi. Membeli cincin berlian dipkamung lebih sebagai investasi daripada mendefinisikan status di masyarakat. Dibandingkan dengan batu permata lainnya, berlian tidak “menua” seiring waktu. Mereka takut akan terkena langsung dengan palu atau batu. Semua faktor eksternal lainnya tidak signifikan bagi mereka. Dan dari sudut pkamung berinvestasi, perlu untuk mempelajari bagaimana dan bagaimana berlian berbeda satu sama lain.

Kriteria Memilih Cincin Berlian Mewah

Cari Cincin Berlian yang 14k Daripada Emas 18K

Emas yang paling sering digunakan untuk perhiasan adalah emas 18K dan emas 14K. Selain itu ada juga emas 24K (emas murni). Tetapi emas 24K ini sekarang sudah jarang digunakan sebagai perhiasan karena sifat emas yang lunak sehingga sulit untuk dibentuk jika tidak dicampur dengan logam lain. Emas 18K terdiri dari 75% emas dan 25% logam lain, sedangkan emas 14K terdiri dari 58,5% emas dan 41,5% logam lain. Memang emas 18K ini kualitasnya lebih mengkilat dari 14K. Tapi ada penghematan yang cukup besar di antara keduanya. Tinggal dipoles dengan rhodium plating. Voila! Cincin kamu bisa seperti baru kembali.

Tidak Harus Cincin Berlian yang Branded Design

Saat ini kamu bisa merancang sendiri cincin berlian pernikahanmu sesuai dengan selera. Kamu bisa pilih mau berlian dengan grade apa, bentuk berlian dan cincin, cincin warna emas atau putih, berapa karat, dan perlu diukir nama atau tidak. Jadi tidak perlu cincin dengan branded khusus.

Cari Cincin Berlian dengan Warna H/I dan Tingkat Kejernihan SI1

Seperti dijelaskan di atas bahwa warna (color) dan tingkat kejernihan (clarity) penting dalam menentukan harga dan tentunya kualitas berlian. Secara  warna sudah tergolong sangat baik dan hampir tidak berwarna, sedangkan tingkat kejernihan juga hanya sedikit kecacatan. Tingkat kecacatan hampir tidak terlihat oleh orang awam dan jika tidak dilihat secara seksama dengan kaca pembesar.

Tetap Berpegang pada Budget yang Kamu Inginkan

Ada pepatah bilang cinta itu buta. Karena itu, berapapun harga yang harus dibayar, kadangkala demi cinta kita akan membayarnya. Hayoo ngaku… siapa yang pernah begitu?? Tetapi ingat juga bahwa cinta itu perlu perjuangan, bukan cuma simbol. Walaupun kamu ingin memberikan yang terbaik bagi pasanganmu, bukan berarti harus berutang hanya untuk membeli cincin pernikahan. Yang terpenting adalah kehidupan berumah tangga. Tentukan batas maksimal yang bisa kamu keluarkan untuk cincin pernikahan dan jangan memaksa diri untuk membeli sesuatu yang tidak terjangkau.

Cari Cincin Berlian dengan Sertifikat GIA

Meskipun menghemat biaya, tetapi pastikan kamu membeli berlian yang asli. Cincin berlian  dan perhiasan asli lainnya bisa menjadi salah satu aset kamu. Untuk menghindari penipuan, belilah cincin berlian dengan sertifikat Gemological Institute of America (GIA), laboratorium profesional yang dipercaya di dunia dalam mengeluarkan sertifikat berlian.

Pastikan orang yang mendapatkannya akan menyukainya, saat pemilihan cincin berlian. Semakin kamu menyukai, maka akann semakin percaya diri saat dikenakan. Itulah pembahasan mengenai kriteria cincin berlian mewah yang dapat menjadi tolak ukur untuk mendapatkannya.

Sumber Foto Utama: Freepik.com