1. Lifestyle
  2. Kreatif, Ide Lomba 17 Agustus yang Seru untuk Pasangan
Lifestyle

Kreatif, Ide Lomba 17 Agustus yang Seru untuk Pasangan

Kreatif, Ide Lomba 17 Agustus yang Seru untuk Pasangan

Ide lomba 17 Agustus bersama pasangan. (Special)

Ladiestory.id - Dalam rangka HUT Republik Indonesia, setiap tahun dilaksanakan berbagai lomba yang menarik untuk diikuti. Salah satunya lomba untuk pasangan yang bisa bikin makin seru pastinya. Berikut ide lomba yang seru dilakukan secara berpasangan.

Makeup dengan Mata Tertutup

Ilustrasi Ide lomba 17 Agustus bersama pasangan (Special)

Pada lomba ini, salah satu dari pasangan harus menutup mata sambil memegang riasan atau makeup yang sudah disediakan oleh pihak penyelenggara lomba. Sedangkan yang satunya lagi bertugas sebagai objek yang dirias.

Lomba pasangan ini sudah sering diselenggarakan lantaran memang sangat seru. Biasanya yang merias adalah pasangan laki-laki atau suaminya. Sedangkan, perempuannya harus bersiap saat mukanya diberi makeup yang berantakan.

Pemenang dalam lomba makeup ini dinilai dari hasil riasan yang terbaik dan sesuai. Biasanya, para laki-laki tidak tahu kegunaan peralatan makeup dan hanya asal diaplikasikan ke muka. Namun, hal inilah yang menjadi keseruan lomba makeup dengan pasangan.

Kelereng Sendok

Ilustrasi Ide lomba 17 Agustus bersama pasangan. (Special)

Biasanya pada perlombaan Individu, seseorang membawa sendok yang ditaruh kelereng dan berjalan ke garis finish. Hal ini berbeda pada lomba pasangan, yang umumnya dilakukan seperti estafet. Jadi pasangan satu membawa sendok isi kelereng ke arah garis ujung, lalu kelereng tersebut diletakkan secara hati-hati dari sendok ke sendok dengan tujuan agar keleng tersebut tidak jatuh.

Selanjutnya jika keleng sudah diberikan, salah satu orang akan berjalan menuju finish. Keseruan lomba ini adalah kerja sama antar pasangan agar kelereng tidak jatuh saat dibawa dan diberikan dari sendok ke sendok.

Joget Balon

Ide lomba 17 Agustus bersama pasangan. (Special)

Lomba ini juga membutuhkan kerja sama dengan pasangan. Pada lomba joget balon, mereka harus menahan balon agar tidak lepas atau pecah sampai lagu habis. Cara menahannya cukup dengan bagian perut atau kepala.

Saat lagu dimulai, mereka harus berjoget sambil menahan balon. Kemudian saat lagu berhenti, mereka harus berjalan bersama sambil menahan balon untuk sampai garis finish.

Estafet Karung

Ide lomba 17 Agustus bersama pasangan. (Special)

Sama seperti estafet sendok kelereng, bedanya pada lomba ini menggunakan karung yang membuat kesusahaan saat jalan atau lari. Pada lomba estafet karung, pasangan satu berlari dengan sekuat tenaga dengan karung untuk sampai ke garis ujung. Selanjutnya, karung tersebut dilepas untuk digantikan dengan salah satu pasangan selanjutnya.

Makan Kerupuk

Ide lomba 17 Agustus bersama pasangan. (Special)

Sama seperti lomba kerupuk pada umumnya, setiap pasangan harus menghabiskan kerupuk yang digantung dengan kedua tangan yang terikat. Ini akan membuat mereka kesusahan saat memakan kerupuk yang diikat tali dengan tinggi dan kadang bergoyang-goyang tertiup angin.

Selain itu, pada lomba makan kerupuk bersama pasangan ini akan meningkatkan kerja sama untuk bisa menghabiskan satu kerupuk yang digantung secara bersamaan.

Itulah 5 ide lomba 17 Agustus yang menarik dan seru untuk pasangan. Tak hanya seru, lomba ini juga meningkatkan kerja sama antar tim atau pasangan agar dapat memenangkan perlombaan.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel