Kota Seribu Rasa! Pastikan Kamu Coba 5 Restoran Ini Saat Pergi Ke Bangkok

Jumat, 12 Januari 2024 | 14:49:00

Atika Febriani

Penulis : Atika Febriani

Kota Seribu Rasa! Pastikan Kamu Coba 5 Restoran Ini Saat Pergi Ke Bangkok

Bangkok food street. (Pinterest.com/chefdenise)

Ladiestory.id - Kota Bangkok yang berada di negara Thailand, memiliki sejuta tempat menakjubkan yang harus didatangi. Banyak turis yang memilih kota ini menjadi destinasi wisata yang akan mereka datangi. 

Toko busana yang murah meriah, produk kecantikan yang bervariasi hingga ribuan makanan yang patut dicoba. Berbagai macam jenis kuliner unik, sedap dan murah menjadikan Bangkok kota dengan gelar ‘seribu kuliner’. 

Perpaduan rasa asin, gurih dan asam berhasil masuk ke lidah para penggemar kuliner. Inovasi jenis makanan yang tak ada habisnya membuat kota metropolitan dengan 10 juta juta orang ini selalu dipadati para pendatang dari berbagai negara. 

Berikut 5 restoran di Bangkok yang wajib dicoba turis jika berkunjung!

Kuaytiaw Khua Kai Suan Mali

Kuaytiaw khua suan mali. (Streetsidebangkok.com)

 

Kedai yang menyajikan menu andalan kwetiau ini menjadi salah satu kuliner yang paling diincar para turis. Mie lebar satu ini memiliki rasa asin gurih yang dipadukan toping ayam, cumi dan telur sebagai pelengkap. Perpaduan rasa dari menu satu ini dibuat di atas wajan dengan api arang yang membuat cita rasa semakin autentik. 

Pork belly yang dijadikan minyak untuk memasak membuat kuaytiaw khua khai semakin kaya akan rasa. 

Som Tam Jay So

Som tam jay so. (Tripadvisor.com)

Rumah makan Jay So juga harus menjadi list yang harus kamu kunjungi. Salah satu menu wajib yang kamu harus coba adalah som tam, salad yang terdiri dari potongan pepaya hijau yang asam, pedas dan gurih karena berbahan dasar cabai, jeruk nipis dan kecap asin. 

Di sini kamu juga bisa mencoba sayap ayam panggang yang smoky dan ikan lele yang dimasak dengan asap dan bikin ketagihan. 

Khao Tom 100 Pi

Khap tom 100 pi. (Saveur.com/austin bush)

 

Kedai populer lainnya adalah Khao Tom 100 Pi yang berada di kawasan China Town, Bangkok. Menampilkan banyak wajan, menu di kedai ini terdiri dari berbagai olahan seafood, kangkung yang dimasak ala China dan daging dengan cita rasa yang menyenangkan ketika dimakan.

Menu masakan yang bervariasi ini cocok disantap dengan nasi hangat seraya menikmati suasana Bangkok di malam hari.

Bangkok Bold Kitchen

Bangkok bold kitchen. (Bkkmenu.com)

 

 

Berkonsep menu makanan dengan cita rasa pedesaan, kamu harus mencoba restoran satu ini. Bold Kitchen menyajikan menu tumis kepiting dan labu yang dihiasi daun kemangi yang membuat masakan semakin wangi. Pastikan juga kamu mencoba saus kaya rasa, Ion, khas Thailand yang memadukan santan kelapa dengan telur bebek asik.

Khun Yah Cuisine

Khun yah cuisine. (Austinebushphotoraphy.com)

 

 

Terletak di kompleks kuil Budha, masakan Khun Yah menjadi salah satu kedai kari gaya Bangkok kuno yang masih bertahan. Menu sederhana yang disajikan adalah kari, tumis-tumisan, sup dan saus khas Thailand yang paling ikonik.

Layaknya warteg, kamu hanya harus menunjuk menu makanan yang disajikan prasmanan. Sehingga penjual tahu apa menu yang harus melengkapi nasi hangat yang akan kamu santap.