1. Lifestyle
  2. Konsisten Berkarya Jadi Konten Kreator, Wynne Armeline Raih Mimpi di Shopee Video
Lifestyle

Konsisten Berkarya Jadi Konten Kreator, Wynne Armeline Raih Mimpi di Shopee Video

Konsisten Berkarya Jadi Konten Kreator, Wynne Armeline Raih Mimpi di Shopee Video

Konsisten Berkarya Jadi Konten Kreator, Wynne Armeline Raih Mimpi di Shopee Video. (Dok. Shopee)

Ladiestory.id - Di era yang dinamis dan penuh inovasi, konsisten dalam mencari dan mencoba peluang baru menjadi salah satu kunci utama untuk menggapai kesuksesan. Prinsip inilah yang dipegang oleh sosok Wynne Armeline, anak muda usia 22 tahun asal Jakarta yang berhasil meraih impiannya bahkan membantu perekonomian keluarga sejak menjadi konten kreator di Shopee Video. Mulai bergabung sejak tahun 2020 ketika pandemi melanda, Wynne mencoba peruntungannya untuk mencari tambahan penghasilan dan pengalaman baru sambil kuliah. Ternyata, langkah tersebut membawa hasil yang jauh lebih menguntungkan dari yang pernah ia bayangkan.

Wynne Armeline, Shopee Content Creator mengatakan, awal mula memutuskan mencoba menjadi content creator adalah dorongan untuk membantu perekonomian keluarga yang mulai goyah saat pandemi covid lalu. Melihat situasi yang tidak menentu, mendorong dirinya untuk bisa berpikir one step ahead untuk berkarya selagi kuliah.

"Setelah beberapa tahun giat membuat konten di Shopee Video, aku berhasil mendapatkan penghasilan tambahan yang sangat signifikan. Menurutku, Shopee Video menjadi salah satu platform yang paling banyak memberikan keuntungan dan dukungan bagi content creator. 98% komisi utamaku berasal dari Shopee Video, followers dan kerjasama dengan berbagai brand pun juga semakin banyak, bahkan kini aku bisa meraih mimpi lainnya yaitu membangun bisnis billiard, Hydra Billiard. Diawali oleh keinginan untuk memberikan rekomendasi produk kepada audiens yang lebih luas, ternyata kini Shopee Video membuahkan hasil yang jauh di atas ekspektasiku," ujarnya.

Konsisten dan Kreatif jadi kunci sukses Wynne bersama Shopee Video

Konsisten Berkarya Jadi Konten Kreator, Wynne Armeline Raih Mimpi di Shopee Video. (Dok. Shopee)

 

Berbekal hobi dan kesukaannya sejak kecil untuk bergaya di depan kamera serta membuat konten dalam bentuk video, memberikan ide bagi Wynne untuk eksplor peluang baru. Momen pandemi dimana ruang gerak terbatas, tidak menjadi alasan bagi Wynne untuk pasrah dengan keadaan melainkan menjadikan waktu tersebut sebagai kesempatan untuk banyak berpikir dan mengatur strategi mendapatkan penghasilan tambahan.

Tentunya, kesuksesan yang Wynne capai sekarang tidak terjadi dalam waktu yang singkat, diperlukan konsistensi, kegigihan, dan kreativitas yang tidak mudah untuk dijalani setiap harinya. Setiap konten yang dibuat adalah hasil dari dedikasi yang kuat dan usaha untuk terus belajar, berinovasi dan selalu update dengan tren saat ini. 

Berbagai keuntungan yang dirasakan dari Shopee Video mendorong Wynne untuk terus fokus mengembangkan kemampuannya dalam membuat konten kreatif.

“Aku merasakan dampak yang luar biasa sejak bergabung di Shopee Video. Selain komisi yang besar hingga mencapai ratusan juta sekarang, bisa bekerja dengan waktu yang fleksibel juga menjadi impian aku sejak lama. Aku bisa mengikuti passion aku yang sejak dulu suka membuat video tutorial, dan berbagi rekomendasi produk yang aku suka hingga produk yang lucu dan unik. Akupun juga bisa bertemu dengan orang baru, baik itu sesama kreator, tim Shopee maupun audiens aku, sehingga aku jadi merasa semakin banyak teman. Berbagai keuntungan ini yang mendorong aku untuk mengajak dan memotivasi orang sekitar untuk turut bergabung menjadi kreator di Shopee Video,” tambah Wynne.

Wynne menyadari bahwa di luar sana tentu ada banyak orang yang memiliki potensi dan keinginan untuk turut merasakan berbagai keuntungan yang dihadirkan Shopee Video seperti dirinya. Oleh karena itu, ia memberikan beberapa tips yang dapat membantu para pemula untuk memulai perjalanan mereka sebagai seorang content creator:

  1. Pentingnya selalu konsisten dalam membuat konten kreatif

Kesuksesan seorang content creator tentunya didasari oleh konsistensi dan kemauan untuk selalu berinovasi. Tidak hanya menentukan tipe konten yang disukai, tapi juga mempelajari konten apa saja yang dicari dan disukai oleh audiens kita. Selain itu, tentukan jadwal posting video secara rutin, dan pastinya sesuaikan juga dengan kesibukan kamu yang lain. “Konsistensi itu adalah hal terpenting yang harus selalu kamu jaga dalam dunia konten. Jangan sampai kamu kehilangan atensi dari audiens karena jarang posting. Usahakan upload konten secara rutin, dan kalau bisa setiap hari lebih baik lagi! Aku sudah posting video sejak 2022 hingga sekarang sudah ratusan video. Respon audiens pun akan berbeda-beda, ada video aku yang viewersnya sangat tinggi, tapi ada juga yang rendah. Tapi kuncinya adalah teruslah rajin upload video kamu, sambil terus belajar dan berinovasi mencari konten yang tepat baik bagi diri sendiri maupun followers kamu sehingga konten kamu bisa relevan, menarik dan bermanfaat bagi orang lain,” ungkap Wynne.

  1. Aktif menggali informasi dan update dengan tren terbaru

“Setelah beberapa tahun jadi content creator, aku sekarang merasa sudah menemukan formula konten yang disukai oleh audiens aku. Kalau aku sendiri suka review dan merekomendasikan produk beauty maupun home & living. Kita harus selalu update dan rajin mencari ide-ide baru dan tren saat ini, sehingga produk yang kita rekomendasikan bisa menarik buat audiens. Semakin kamu ngerti apa yang audiens kamu sukai, semakin mudah bagi kamu untuk membuat rencana konten yang akan membuat mereka betah menonton, mengikuti, dan ikut membeli produk yang kamu rekomendasikan. Jadi, rajin lihat komentar, berinteraksi dan mendengarkan saran dari followers-mu, ya!” tambah Wynne.

  1. Pastikan video yang dihasilkan memiliki kualitas yang baik

Dalam membuat setiap konten video, pastikan yang kamu buat memiliki kualitas terbaik, mulai dari segi visual, audio, maupun informasi yang disampaikan. Selain itu, jangan takut untuk terus mengeksplorasi kreativitasmu dengan mencoba format konten baru, gaya pengambilan gambar yang berbeda, atau konsep yang belum pernah kamu coba sebelumnya.

“Buat konten dengan kualitas video yang baik, dimana isi review yang kamu berikan harus lengkap dan bahasannya pun detail. Produk yang ditampilkan juga harus terlihat jelas dengan resolusi gambar yang bagus. Pastikan pilihan tulisan bisa terbaca dengan mudah, suara atau VO pastikan ceria biar video jadi lebih menarik, serta pilihlah lagu yang sesuai. Aku pribadi masih harus terus meningkatkan kualitas konten aku. Kini, komisi yang aku dapatkan dari Shopee Video bisa membantu aku untuk melengkapi alat-alat yang membantu aku bikin konten. Mulai dari kamera, handphone, lampu untuk pencahayaan yang membuat kualitas video jadi lebih baik. Pastinya kreativitas akan membuat kontenmu selalu fresh dan menarik,” tutup Wynne.an!

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel