Kolaborasi dengan Jack Harlow, Jungkook BTS Rilis MV Bertajuk “3D”

Minggu, 1 Oktober 2023 | 07:00:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Kolaborasi Dengan Jack Harlow, Jungkook Bts Rilis Mv Bertajuk “3D”

Jungkook ft Jack Harlow "3D". (Twitter.com/BIGHIT_MUSIC)

Ladiestory.id - Ladies, kabar gembira kembali datang bagi kamu para ARMY yang merupakan penggemar dari boy group kenamaan BTS. Pasalnya member termuda dari BTS yakni Jeon Jungkook kembali merilis single dan MV keduanya bertajuk “3D” pada Jumat (29/9/2023).

Setelah sukses dengan single solonya bertajuk “Seven”, ia pun menggandeng rapper asal Amerika Serikat, Jack Harlow untuk berkolaborasi di lagu terbarunya ini, berikut fakta menarik dari lagu 3D milik Jungkook BTS yang telah Ladiestory.id rangkum.

Kembali Rilis Single Solo

Jungkook ft Jack Harlow "3D". (Twitter.com/BIGHIT_MUSIC)

 

Member termuda dari boy group global BTS yakni Jungkook kembali melepas kerinduan penggemarnya dengan memberi kejutan manis merilis single baru bertajuk “3D”. Melalui SNS BigHit tepatnya pada 24 September 2023 sang maknae mengejutkan dengan mengumumkan untuk comeback lagu solo keduanya ini bersamaan dengan perilisan teaser promosi “Helo Film” pada 29 September 2023. Tak main-main, Jungkook kembali menunjukkan kemampuannya dengan menjadi penyanyi solo yang hits dengan menggandeng rapper asal Amerika Serikat yakni Jack Harlow untuk berkolaborasi dengannya di single terbarunya ini.

Rilis Foto Promosi

Jungkook ft Jack Harlow "3D". (Twitter.com/BIGHIT_MUSIC)

 

Bintang pop global ini menampilkan pesonanya yang begitu karismatik dalam perilisan foto promosi untuk single keduanya. Visual yang memukau dari Jungkook sukses membuat penggemar antusias bahkan akun media sosial BigHit Music dibanjiri ribuan komentar dari penggemar yang tak sabar menantikan prilisan lagu tersebut. Foto-foto yang dirilis menampilkan nuansa konsep kontemporer dengan style gaya yang casual hingga swag. Menariknya konsep foto ini disusun berdasarkan urutan mengikuti judul lagu Jungkook, dimulai dari konsep 1D, 2D hingga 3D dengan potret visual sang idol yang dikemas secara estetik dan futuristik.

Desain Cover Album Diprotes Warganet

Jungkook ft Jack Harlow "3D". (Twitter.com/BIGHIT_MUSIC)

 

Selain mengumumkan perilisan single lagu  hingga foto konsep untuk promosi lagu terbarunya bertajuk “3D”, desain cover album Jungkook BTS ini menjadi perdebatan warganet bahkan banyak yang memprotes desain cover tersebut terlihat sangat biasa-biasa saja bahkan terkesan buruk dalam cover album K-Pop, banyak yang menyebutkan jika cover album tersebut layaknya template google presentation. Bahkan banyak warganet yang berdebat dan memberi kritik pedas terhadap desainer yang bertanggung jawab terhadap desain visual cover album tersebut.

Resmi Rilis Single Kedua

Jungkook ft Jack Harlow "3D". (Twitter.com/BIGHIT_MUSIC)

 

Sukses bersolo karir dengan lagu “Seven”pada 14 Juli 2023 silam, Jungkook kembali memberi kejutan kepada para penggemarnya dengan comeback solo untuk lagu keduanya bertajuk “3D” dengan waktu yang cukup singkat kurang lebih dua bulan. Masih tentang ungkapan perasaan cinta, jika sebelumnya Jungkook menggandeng Latto di single bertajuk “Seven”, kali ini Jungkook kembali berkolaborasi dengan rapper  asal Amerika Serikat yakni Jack Harlow dalam single lagu “3D”. Lagu “3D” merupakan perpaduan musik yang catchy dengan musik pop dan R&B yang mengisahkan tentang perasaan cinta seseorang yang tak bisa digapai dengan dimensi perasaan dan tiga sudut pandang pertama, kedua, ketiga yang bereksplorasi kedalaman emosi perasaan dan pengalaman seseorang.

Hadirkan Nuansa 2000an dan Gaya Street Style yang Fun

Jungkook ft Jack Harlow "3D". (Twitter.com/BIGHIT_MUSIC)

 

Tepat pada hari Jumat (29/9/2023) pukul 1 KST atau pukul 11.00 WIB, Jungkook BTS resmi merilis MV single keduanya bertajuk “3D” yang diunggah pada kanal YouTube HYBE Labels. Sebelumnya pada Rabu (27/9/2023) Jungkook BTS juga telah merilis teaser untuk lagu “3D” yang berhasil menarik perhatian para penggemarnya. Dalam MV “3D” Jungkook featuring Jack Harlow memperlihatkan nuansa musik 2000an dengan penampilan street dance yang memukau. MV tersebut juga sudah disaksikan sebanyak 3,5 juta penonton sejak dirilis, lagu yang easy listening ini sukses mendapat ulasan positif dari penggemar dan banyak yang mengungkapkan jika lagu ini sangat candu.

“Mau nangis, lagunya enak banget, langsung nyantol, terngiang-ngiang,” @momm***

“Yang bilang candu kita satu circel,”@putri***

“EMANG BOLEH SECANDU INI???”, @mamalia***