1. Lifestyle
  2. Kolaborasi dengan IDN, AEON Credit Service Indonesia Hadirkan Kemudahan Pembayaran Biaya Pendidikan
Lifestyle

Kolaborasi dengan IDN, AEON Credit Service Indonesia Hadirkan Kemudahan Pembayaran Biaya Pendidikan

Kolaborasi dengan IDN, AEON Credit Service Indonesia Hadirkan Kemudahan Pembayaran Biaya Pendidikan

Ilustrasi Pembayaran Pendidikan. (Freepik.com)

Ladiestory.id - Pendidikan adalah salah satu investasi paling berharga yang dapat diberikan orang tua kepada anak-anak mereka. Namun, biaya pendidikan yang terus meningkat seringkali menjadi tantangan besar. Pinjaman dana pendidikan dapat menjadi solusi efektif untuk memastikan anak-anak mendapatkan pendidikan yang layak tanpa membebani keuangan keluarga secara berlebihan.

Keadaan tersebut mendorong AEON Credit Service Indonesia (ACSI) bekerja sama dengan Jaringan IDN (Infra Digital Nusantara) yang memiliki portal digital ekosistem pembayaran ke jaringan sekolah yang berada di dalam naungannya untuk meluncurkan Pinjaman dana pendidikan agar para orang tua dapat terus memberikan pendidikan terbaik kepada anak-anak mereka.

 "Pinjaman dana pendidikan ini diharapkan bisa memudahkan para orang tua siswa untuk mendapatkan akses pembiayaan untuk membayar kebutuhan biaya sekolah yang bekerjasama dan terdaftar di Jaringan IDN. Produk pembiayaan ini hanya memerlukan dokumen KTP, tersedia tenor hingga 36 bulan dan semua proses bisa dilakukan melalui aplikasi AEON Fast. Besar harapan ACSI dapat menjadi jembatan akses pembiayaan yang merata untuk membantu para orang tua siswa menyiapkan kebutuhan biaya pendidikan di Indonesia." ungkap Yasunori Narabayashi, Presiden Direktur AEON Credit Service Indonesia.

Program Pinjaman Dana Pendidikan ini diluncurkan pada Agustus 2024 dan memiliki 2 akses pembayaran yakni melalui aplikasi Pelajar - Jaringan IDN serta aplikasi AEON Fast. Melalui aplikasi Pelajar - Jaringan IDN, pelanggan dapat memilih AEON Fast sebagai opsi pembayaran untuk biaya sekolah. Kemudahan ini memastikan bahwa orang tua memiliki akses yang luas dan fleksibel dalam mengelola pembayaran biaya pendidikan.

AEON Credit Service Indonesia Hadirkan Kemudahan Pembayaran Biaya Pendidikan. (Dok. AEON Credit Service Indonesia)

 

Sementara jika pelanggan ingin membayar melalui aplikasi AEON Fast, pelanggan dapat memilih tombol "Education Loan (Jaringan IDN)" di halaman beranda untuk memulai proses pengajuan pinjaman dana pendidikan. Langkah-langkah yang sederhana dan jelas ini membantu orang tua mendapatkan pembiayaan yang dibutuhkan dengan cepat dan efisien.

"Pembayaran biaya sekolah tepat waktu sangat penting untuk operasional sekolah, namun juga merupakan beban yang signifikan bagi orang tua. Kami selalu mencari cara untuk menjembatani kesenjangan ini dan menyediakan lebih banyak opsi pembayaran biaya sekolah, dan kami senang bekerja sama dengan AEON Credit Service Indonesia untuk membawa saluran pembayaran tambahan ke jaringan sekolah kami." tutur Indah Sari Maryani, Direktur Jaringan IDN.

Untuk mendorong aplikasi pinjaman pendidikan melalui AEON Fast, AEON Credit Service Indonesia menawarkan Promo Pembayaran Biaya Pendidikan bagi yang melakukan pengajuan aplikasi dengan harapan lebih banyak orang tua yang terbantu dengan program pinjaman dana pendidikan ini.

Berkat kerja sama AEON Credit Service Indonesia Jaringan IDN, masyarakat khususnya orang tua dapat merasakan beragam manfaat dari program pinjaman dana pendidikan ini, diantaranya:

Memudahkan Akses ke Pendidikan Berkualitas

Dengan pinjaman dana pendidikan, orang tua dapat memastikan anak-anak mereka memiliki akses ke lembaga pendidikan berkualitas tanpa harus menunggu hingga cukup dana terkumpul. Pendidikan yang baik membuka pintu untuk masa depan yang cerah dan memberikan dasar yang kuat bagi perkembangan akademis dan profesional anak.

Meringankan Beban Finansial

Pinjaman dana pendidikan memungkinkan orang tua untuk menyebarkan biaya pendidikan anak selama beberapa tahun, sehingga beban finansial tidak terasa terlalu berat dalam satu waktu. Dengan adanya opsi pembayaran dalam jangka panjang yang ditawarkan oleh AEON Credit Service Indonesia, orang tua dapat lebih mudah mengelola keuangan mereka.

Proses yang Mudah dan Cepat

Layanan pinjaman dana pendidikan modern biasanya menawarkan proses yang mudah dan cepat. Contohnya, produk pembiayaan pendidikan dari AEON Credit Service Indonesia hanya memerlukan dokumen KTP dan semua proses dapat dilakukan melalui aplikasi AEON Fast. Kemudahan ini memungkinkan orang tua mendapatkan dana yang dibutuhkan dengan cepat tanpa proses yang rumit.

Membantu Perencanaan Keuangan

Pinjaman dana pendidikan dapat membantu orang tua dalam merencanakan keuangan mereka dengan lebih baik. Dengan mengetahui jumlah angsuran bulanan yang tetap, orang tua dapat mengalokasikan anggaran secara lebih efisien dan memastikan kebutuhan pendidikan anak terpenuhi tanpa mengorbankan kebutuhan lain.

Mendukung Pertumbuhan Pendidikan di Indonesia

Dengan memanfaatkan pinjaman dana pendidikan, orang tua turut berkontribusi pada pertumbuhan sektor pendidikan di Indonesia. Semakin banyak siswa yang dapat mengakses pendidikan berkualitas, semakin besar pula dampak positif yang dihasilkan bagi pembangunan sumber daya manusia dan perkembangan sosial ekonomi negara.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel