1. Fashion
  2. Kolaborasi Bersama WIR Group, Jakarta Fashion Week Hadir Perdana di Metaverse Indonesia
Fashion

Kolaborasi Bersama WIR Group, Jakarta Fashion Week Hadir Perdana di Metaverse Indonesia

Kolaborasi Bersama WIR Group, Jakarta Fashion Week Hadir Perdana di Metaverse Indonesia

Svida Alisjahbana. (Special)

Ladiestory.id - Metaverse menjadi salah satu topik yang kerap menjadi pemberitaan di media. Banyak masyarakat ingin mencoba menjadi bagian dari dunia virtual tersebut, mulai dari restoran cepat saji hingga live music.

Industri mode juga direncanakan akan menjalankan fashion week di Metaverse. Jakarta Fashion Week (JFW) berkolaborasi dengan PT WIR Asia Tbk untuk menggelar fashion show pertama yang tampil di Metaverse Indonesia.

PT WIR Asia Tbk ini diketahui merupakan pelopor perusahaan berbasis Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR), dan Artificial Intelligence (AI). Metaverse sendiri merupakan dunia virtual untuk berbelanja, bersosialisasi, berdagang, hingga belajar.

CEO GCM Group dan Chairwoman JFW, Svida Alisjahbana mengatakan bahwa kolaborasi JFW dan PT WIR dapat mendorong transformasi industri fashion ke dunia digital. Tak hanya itu, dari kolaborasi ini diharapkan para pelaku industri kreatif dan fashion Indonesia memiliki kemampuan yang sama dengan luar negeri.

Dengan adanya platform Metaverse akan memberikan peluang dan kesempatan bagi para pelaku industri agar menjalin bisnis secara internasional.

Kolaborasi PT WIR dan JFW. (Special)

Svida Alisjahbana mengaku bahwa JFW bukanlah kali pertama hadir secara online. Hal ini dikarenakan selama pandemi Covid-19, JFW dilaksanakan dalam bentuk virtual.

“Ini bukan kali pertama kami hadir di dunia virtual. Sebelum menapaki metaverse, JFW beradaptasi dengan tuntutan zaman melalui rangkaian Virtual Fashion Show pada tahun 2020-2021,” ungkap Svida Alisjahbana.

"Dengan kehadiran Metaverse  Indonesia tentunya akan banyak keuntungan yang akan didapat, bukan saja bagi industri mode tetapi juga bagi industri kreatif Indonesia di dunia digital tanpa batas ini,” lanjutnya.

Sementara itu, Chief Marketing Officer PT WIR Asia TBK, Gupta Sitorus, mengungkapkan bahwa melalui kolaborasi ini diharapkan akan mendorong berbagai pihak untuk menapaki jalan yang sama. ia menyebut bahwa kolaborasi ini terjadi atas kepercayaan dunia industri tanah air kepada WIR Group.

“Kolaborasi ini tentunya merupakan bentuk kepercayaan dunia industri Tanah Air kepada WIR Group sebagai perusahaan teknologi terdepan, yang membuat kami selalu terpacu untuk terus mengembangkan inovasi guna memberikan solusi teknologi bagi beragam sektor agar dapat menghadapi tantangan di era digital tanpa batas ini,” ujar Gupta Sitorus.

JFW mengadakan konsep O2O (Online to Offline) dengan melakukan pendekatan see now buy now yang digelar dalam Ramadhan Festival 2022 pada 7 April mendatang di Pondok Indah Mall (PIM).

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel