1. Entertainment
  2. Kolaborasi Bersama Coldplay, BTS Raih 7 Nominasi di Billboard Music Award 2022
Entertainment

Kolaborasi Bersama Coldplay, BTS Raih 7 Nominasi di Billboard Music Award 2022

Kolaborasi Bersama Coldplay, BTS Raih 7 Nominasi di Billboard Music Award 2022

BTS. (Soompi)

Ladiestory.id - Billboard Music Awards (BBMA) 2022 telah mengumumkan daftar nominasi tahun ini. dalam daftar tersebut, BTS mendapatkan tujuh nominasi dan memecahkan rekor personel baru.

Sebelumnya, pada 2021, BTS memecahkan rekor terbanyak yang mereka terima dalam acara Billboard Music Awards dengan empat nominasi. Mereka berhasil memenangi keempat penghargaan tersebut dan membawa pulang semua pialanya.

Tahun ini, BTS telah menetapkan rekor baru dengan tujuh nominasi. Hal ini merupakan nominasi terbanyak dari grup atau duo manapun.

Selama empat tahun berturut-turut, BTS kembali dinominasikan dalam kategori Top Duo/Group Award. Sebelumnya, RM Cs telah memenangkan kategori tersebut pada 2019 dan 2021.

BTS kembali dinominasikan dalam kategori Top Song Sales Artist dan Top Selling Song. Dalam Top Selling Song terdapat dua lagu BTS, "Butter" dan "Permission to Dance" yang akan bersaing bersama. Sebelumnya, BTS juga telah membawa pulang piala untuk dua kategori tersebut pada 2021.

Tak hanya itu, kali ini BTS dinominasikan dalam kategori baru, yaitu Top Billboard Global Artist (Excluding U.S) dan Top Billboard Global Song (Excluding U.S) melalui lagu "Butter".

Nominasi ketujuh BTS diraih melalui Top Rock Song dengan lagu "My Universe". Lagu tersebut merupakan kolaborasi antara BTS dengan Coldplay.

Billboard Music Awards 2022 akan disiarkan langsung dari Las Vegas, Amerika Serikat pada, Minggu (15/5/2022) pukul 20.00 waktu setempat. Namun, belum diketahui apakah BTS menghadiri acara tersebut atau tidak.

Seperti yang telah diketahui, saat ini, BTS sedang menggelar konser "Permission to Dance on Stage" - Las Vegas selama 4 hari, mulai tanggal 8 dan 9 April 2022 dan dilanjutkan pada 15 dan 16 April 2022. Konser ini digelar di Allegiant Stadion, Las Vegas.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel