Kini Kenakan Cadar, Kartika Putri Hapus Semua Foto yang Menampakan Wajahnya

Selasa, 6 Agustus 2024 | 18:40:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Kini Kenakan Cadar, Kartika Putri Hapus Semua Foto Yang Menampakan Wajahnya

Kartika Putri memakai cadar. (Instagram.com/kartikaputriworld)

Ladiestory.id - Artis Kartika Putri saat ini tengah menuai sorotan usai menghapus semua foto yang memperlihatkann wajahnya di laman media sosial Instagram pribadinya.

Alasan ia menghapus semua foto yang memperlihatkan wajahnya di Instagram diduga lantaran kini istri Habib Usman bin Yahya tersebut mengubah penampilannya dengan memakai cadar.

Tak hanya menghapus foto yang menampilkan wajahnya, Kartika juga mengganti profile picture-nya dengan foto saat dia mengenakan gamis hitam, hijab dan cadar berwarna senada.

Hal itu membuat netizen menduga saat ini artis berusia 33 tahun tersebut memang sudah mengubah penampilannya dengan bercadar.

Kabar pemakaian cadar Kartika Putri oun dibenarkan oleh Habib Usman bin Yahya. Ia membenarkan bahwa sang istri kini sudah bercadar. Keputusan itu diambil setelah setelah melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci sekitar 2 bulan lalu.

"Alhamdulillah Allah berikan keberkahan. Minta doanya juga semoga hijrah yang dilakukan Kartika Putri mendapatkan berkah dan keridhaan Allah. Diawali dengan mengenakan hijab dan sekarang naik tingkatan," ujar Habib Usman bin Yahya, dilansir ari berbagai sumber pada Senin (5/8/2024).

Kartika Putri dan Habib Usman. (Instagram.com/kartikaputriworld)

Dia juga menyatakan, saran untuk menutupi bagian wajah sebenarnya juga merupakan saran dari Habib Usman dan diikutinya dengan baik.

"Alhamdulillah diikuti dengan baik oleh Kartika Putri. Dan Kartika Putri, Allah kasih hidayah besar dan dia menghapus foto-foto media sosial yang memperlihatkan wajahnya," tuturnya.

Bukan hanya atas keinginan Habib Usman sendiri. Keputusan bercadar sebenarnya juga datang dari dalam hati Kartika Putri sendiri.

Sebagai informasi, Kartika Putri mulai berhijrah sejak Februari 2018 silam. Datangnya keinginan untuk berhijab dating ketika dirinya melihat beberapa sahabat yang sudah berhijab lebih dulu.

Sebelum mantap hijrah, Kartika Putri sempat bermimpi dirinya telah meninggal dunia. Itulah yang menjadi salah satu alasannya hijrah.

Karena mimpi tersebut, wanita 27 tahun itu menjadi takut akan perbuatannya selama ini. Sampai akhirnya, ia pun tak ingin melewatkan sisa hidupnya di dunia dengan hal yang dianggapnya kurang bermanfaat.

Di dalam perjalanan hijrahnya Kartika Putri mendapat dukungan dari Habib Usman bin Yahya, hingga akhirnya keduanya resmi menikah pada tahun 2012.