1. Lifestyle
  2. Kilas Balik YouTube 2022, Tampilkan Jess No Limit hingga Windah Basudara
Lifestyle

Kilas Balik YouTube 2022, Tampilkan Jess No Limit hingga Windah Basudara

Kilas Balik YouTube 2022, Tampilkan Jess No Limit hingga Windah Basudara

Kilas Balik Setahun Bersama YouTube. (Special)

Ladiestory.id - Tahun ini benar-benar menjadi tahun yang campur-aduk bagi Indonesia. Mulai dari dibuat bucin dengan kisah cinta Sisca Kohl dan Jess No Limit, deg-degan dengan pertandingan antara Vincent vs. Jebreeet dan Azka Corbuzier vs. Vicky Prasetyo, hingga berduka bersama Ridwan Kamil, Atalia, dan Najwa Shihab.

Masyarakat Indonesia juga dibuat terenyuh oleh kreator Shorts melalui video yang menunjukkan kasih sayang seorang ayah, kebaikan pramugari, hingga nilai dari kerja sama tim. Menjelang akhir tahun adalah saat yang tepat untuk mengilas balik video, kreator, dan artis yang telah kamu bantu untuk meraih kesuksesan.

Kilas Balik Setahun Bersama YouTube. (Special)

Hal ini menunjukkan semakin pentingnya peranan komunitas online di balik setiap kreator. Momen yang mengutamakan dan memberi peluang kepada komunitas untuk ikut terlibat di dalamnya, terbukti menjadi momen yang sangat relevan dengan budaya yang ada di kalangan masyarakat.

Cerita yang sifatnya personal ditampilkan dengan jelas dan menjadi cara bagi kreator untuk mengapresiasi dan mendekatkan diri dengan para penggemarnya. Selain itu, juga ada acara selebriti yang sebenarnya biasa saja, tetapi jadi heboh dan terkenal karena diviralkan oleh para netizen dan komunitas digital dan terus jadi bahan pembicaraan orang-orang dalam waktu yang lama. Dari itu semua, bisa dilihat bahwa kreator top selalu melibatkan komunitasnya untuk menciptakan momen-momen kebersamaan.

Video Pendek yang Viral

Kilas Balik Setahun Bersama YouTube. (Special)

Video tersebut biasanya disertai kejutan menyenangkan untuk memenuhi ekspektasi audiens. Dulu, konten berdurasi singkat yang viral biasanya berasal dari momen-momen random yang tidak sengaja terekam kamera.

Sekarang, ada banyak video Shorts yang viral karena memang sengaja dibuat untuk memunculkan emosi positif dengan materi-materi yang membahagiakan.

Di Indonesia, juga ada banyak video-video Shorts populer dari kategori konten Komedi. Ada banyak kreator yang menarik perhatian audiens dengan cerita sketsa mengenai karakter dan parodi kultural tertentu, seperti dalam video sketsa dari Sebut Saya Dayat dan Itakimo Bali

Audiens Paling Banyak Terhubung dengan Kreator

Kilas Balik Setahun Bersama YouTube. (Special)

Saat ini, konsumsi konten video online tidak lagi didominasi oleh satu format saja. Kreator menggunakan berbagai cara baru untuk bercerita dan memperluas jangkauan mereka. Kreator Terobosan menggunakan Shorts dan mengembangkan tema khas untuk channel mereka, sehingga mudah dikenali penonton.

Kreator Top membuat video dengan durasi yang bervariasi dan berbagai macam gaya, sambil membuat channel berbahasa asing untuk menggaet audiens di luar negeri. Sementara itu, kreator Artis juga menciptakan beragam cara untuk berinteraksi dengan penggemarnya, seperti dengan merilis bermacam-macam versi dari lagu yang sama dan membuat aset baru untuk lagu-lagu hits lama.

Berikut contoh para kreator yang berhasil terhubungan dengan banyak audiens.

Timotius Mulyadi, seorang atlet renang yang kini menjadi kreator terobosan, banyak membuat video Shorts berdurasi kurang dari 60 detik seputar dunia renang.

Windah Basudara, mantan mahasiswa drop-out yang kini menjadi kreator dengan 8 juta lebih subscriber, berhasil menjadi salah satu YouTuber gaming terpopuler di Indonesia. Ia terus membuat konten live streaming menarik yang menampilkan sisi lucu dirinya saat bermain game.

Keisya Levronka, melalui video musik berjudul “Tak Ingin Usai” yang dipenuhi dengan lirik mellow untuk para pendengar di Indonesia, menyampaikan ekspresinya tentang cinta melalui visual yang melankolis. Lagu ini muncul dua kali dalam daftar video musik terpopuler dengan format video lirik dan video musik resmi.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel