1. Lifestyle
  2. Khusus Wanita, Women Half Marathon Jakarta Siap Digelar April 2024 Mendatang
Lifestyle

Khusus Wanita, Women Half Marathon Jakarta Siap Digelar April 2024 Mendatang

Khusus Wanita, Women Half Marathon Jakarta Siap Digelar April 2024 Mendatang

Konferensi Pers Women Half Marathon Jakarta. (Ladiestory.id / Bulan Maghfira)

Ladiestory.id - Lari maraton merupakan salah satu di antara tipe lari jarak jauh, yang juga termasuk jenis olahraga berat. Tak sembarang orang bisa melakukan olahraga ini, karena pada olahraga ini, kekuatan fisik akan diuji.

Lari maraton terdiri dari empat jenis, yakni 5K maraton, 10K maraton, half maraton, dan ultra maraton. Olahraga lari maraton belakangan ini tengah banyak digemari oleh banyak orang, baik itu pria mau pun wanita.

Berkomitmen untuk menyediakan ruang yang aman untuk pelari wanita, Women Half Marathon (WHM) Jakarta siap mengajak para pelari wanita untuk berlomba. Digelar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Women Half Marathon akan digelar pada 28 April 2024 mendatang.

Tak hanya sekadar perlombaan berlari, Women Half Marathon Jakarta didedikasikan untuk merangkul dan merayakan para pelari perempuan Indonesia dari berbagai latar belakang dengan tekad yang kuat untuk mendorong kemampuan dan ketahanan demi mencapai hasil terbaik lewat kebersamaan dalam olahraga lari.

Konferensi Pers Women Half Marathon Jakarta. (WHM Jakarta)

 

Dicky Sukmana selaku Penyelenggara Women Half Marathon Jakarta (PT Media Dunia Olah Raga) mengungkapkan bahwa melalui gelaran tersebut, Women Half Marathon Jakarta ingin mengajak para wanita untuk lebih bugar dan lebih aktif bergerak.

“WHM Jakarta hadir menjadi wadah yang merayakan dan mendukung para pelari perempuan. Kami juga berharap WHM Jakarta dapat mengajak lebih banyak lagi perempuan di Indonesia ikut bergerak aktif dan menerapkan pola hidup sehat untuk tubuh dan mental yang kuat demi kesejahteraan yang lebih baik di masa depan,” ujar Dicky Sukmana dalam konferensi pers yang digelar di kawasan Jakarta Selatan pada Rabu (22/11/2023).

Dengan memilih TMII, pihaknya ingin memastikan bahwa pelari dapat berlomba dengan aman di kawasan TMII.

“TMII menampilkan wajah baru, sudah bagus banget. Jadi untuk pelari wanita tetep safe dan segala bentuk logistik sudah memadai untuk perempuan berlari dengan nyaman,” tuturnya.

Pendaftaran WHM Jakarta akan dibuka bagi seluruh peserta perempuan nasional mulai tanggal 3 Desember 2023 melalui website https://womenhalfmarathon.id dengan tiga kategori yang akan ikut dilombakan, yaitu 5 kilometer untuk umum dan remaja perempuan dengan dua kelompok usia 12-14 tahun dan 15-17 tahun, serta 10 kilometer dan 21,0975 kilometer (half marathon). Harga slot WHM Jakarta untuk kategori 5 kilometer adalah Rp350 ribu, 10 kilometer adalah Rp375 ribu, dan half marathon adalah Rp450 ribu.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel