1. Lifestyle
  2. Ketahui 5 Tanda Terjadinya Love Bombing dalam Hubungan
Lifestyle

Ketahui 5 Tanda Terjadinya Love Bombing dalam Hubungan

Ketahui 5 Tanda Terjadinya Love Bombing dalam Hubungan

Ilustrasi Love Bombing. (Creative Market)

Ladiestory.id - Ladies, bagi pasangan yang sedang dimabuk cinta dan merasakan gelora asmara yang menggebu-gebu karena memiliki kekasih baru, biasanya akan ditandai dengan pasangan yang sangat lengket satu sama lain alias bucin, selalu memberikan pujian dan perhatian, mengumbar rasa kasih sayang dan masih banyak lainnya.

Nah, ketika si pasangan baru ini telah melewati masa-masa indah tersebut, intensitas kemesraan terhadap pasanganpun akan semakin memudar namun tak sedikit yang memberikan rasa cinta kasihnya dengan stabil atau semakin bertambah.

Namun ada pula pasangan yang awalnya memberikan cinta kasih dengan luar biasa tiba-tiba berubah menjadi abusif terhadap pasangannya, hal inilah yang dinamakan dengan love bombing, yang dikategorikan sebagai wujud cinta kasih terhadap pasangan diawal dengan tujuan pasangan bisa mentoleransi sikap buruk pasangannya dikemudian hari bahkan tunduk pada pasangannya. Nah, ternyata love bombing ini dapat berbahaya bagi hubunganmu, lho. Berikut ini lima tanda terjadinya love bombing dalam hubungan yang harus kamu ketahui.

Sangat Mudah dan Cepat Ungkapkan Rasa Cinta

Ilustrasi Love Bombing. (Creative Market)

 

Ladies, tentu kamu pernah mendengar istilah cinta pada pandangan pertama dan dari mata turun ke hati. Yup, istilah ini memang tidak salah bagi setiap insan yang terbuai akan cinta pada pandangan pertama. Tidak ada salahnya jika seseorang mengungkapkan perasaannya lebih dulu walaupun hanya sebentar melewati masa pendekatan alias PDKT.

Namun, yang harus kamu ketahui jika perasaan cinta bukanlah sesuatu yang sangat mudah dan instan untuk menerimanya, bahkan sebagian orang membutuhkan waktu untuk melihat effort dari pasangannya. Maka tak heran, jika seseorang akan mudah merasa curiga jika mendapati momen dimana dirinya seseorang mengutarakan perasaan dalam waktu yang begitu singkat.

Memberikan Kasih Sayang Berlebihan

 

Ilustrasi Love Bombing. (Pixabay)

 

Selain cepat dan mudah mengungkapkan rasa cinta, para pelaku love bombing biasanya akan sangat mudah memberikan kasih sayangnya secara berlebihan. Baik itu dalam pesan instan kepada pasangannya, menghubungi pasangannya setiap waktu, mengajak pasangannya hang out, bahkan memberikan apapun terhadap pasangannya. Mungkin bagi sebagian orang hal ini sangat terlihat romantis dan membuat perasaannya menjadi sangat bahagia. Namun yang harus kamu pahami dari tanda ini bisa saja si dia men treat mu dengan baik diawal agar kamu merasa nyaman dengannya, ketika ia mulai bertingkah maka kamu pun akan susah untuk melepasnya bahkan berpikir berulang kali untuk meninggalkannya.

Gemar Mengungkapkan Kata Manis

Ilustrasi Love Bombing. (Getty Images)

Nah, Ladies bagi kamu yang mudah terbuai akan rayuan dan kata-kata manis yang terdengar romantis dan membuat perasaanmu bahagia bukan kepalang, sebaiknya kamu dapat menanggapinya dengan tidak berlebihan. Para pelaku love bombing biasanya sudah sangat lihai mengungkapkan kata-kata manis bahkan puitis yang bisa membuat pasangannya merasa “klepek-klepek”, tujuannya agar kamu merasa nyaman dan mereka pun bisa memanfaatkan rasa nyamanmu tersebut.

Suka Memuji Pasangan

Ilustrasi Love Bombing. (Freepik)

 

Sebenarnya memuji pasangan adalah hal yang lumrah dilakukan oleh banyak orang, hal ini tentu bertujuan untuk menghormati pasangan hingga membuat pasangan lebih percaya diri dengan penampilan maupun dirinya sendiri. Namun, yang perlu kamu perhatikan terkadang tidak semua ungkapan pujian tersebut berisi pujian-pujian yang tulus, lho. Biasanya pelaku love bombing punya berbagai cara untuk memujimu agar kamu bisa memberikan penilaian yang manis kepadanya, hingga suatu saat dirinya memberikan perilaku buruk kamu pun bisa memaafkannya.

Tiba-tiba Mengajakmu dalam Hubungan Serius

Ilustrasi Love Bombing. (Hitched)

 

Saat melewati masa pacaran, tujuan selanjutnya tentu kamu dan pasangan ingin menjalani hubungan yang lebih serius untuk masa depan kalian berdua. Namun bukan berarti seseorang yang benar-benar ingin memintamu sebagai belahan jiwanya hanya ingin main-main dan tidak menunjukkan keseriusan, lho. 

Di sini yang perlu kamu perhatikan, jika kamu baru saja menjalani hubungan dalam waktu singkat namun si dia mengajakmu untuk menjalani hubungan yang lebih serius sebaiknya kamu jangan langsung menerima permintaannya begitu saja, Ladies. Satu hal yang perlu kamu ketahui, tanda bahaya dalam love bombing ini adalah membedakan antara perasaan yang tulus dan seseorang yang manipulatif dalam hubungan.

Saking nyamannya kamu dalam hubungan, mereka pun bisa menjebak dirimu terlalu jauh dan masuk kedalam hubungan yang tidak sehat, Ladies.

Selain itu, apabila kamu sudah terbiasa dengan sikap manisnya yang selalu membuatmu merasa nyaman, kamu pun akan sangat mudah memaafkan kesalahannya baik kecil maupun besar walaupun berulang kali. Sebaiknya kamu dapat lebih berhati-hati dan tidak mudah untuk menyimpan rasa percaya yang dalam kepada seseorang yang belum tentu menjadi pasangan halalmu. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel