Ladiestory.id - Nutrifood, produsen makanan dan minuman yang mendukung gaya hidup sehat, bekerja sama dengan Lazada Logistics untuk mendukung jaringan distribusi produk ke seluruh Indonesia. Brand ini memanfaatkan salah satu layanan yang disediakan oleh Lazada Logistics, yaitu Fulfillment by Lazada (FBL).
Layanan Fulfillment by Lazada merupakan layanan pemenuhan menyeluruh dari Lazada Logistics yang menawarkan mulai dari warehousing atau penyimpanan produk mitra brand atau penjual di gudang milik Lazada, pengemasan, hingga pengiriman produk ke pelanggan.
Dengan demikian, brand dan penjual dapat mengandalkan fitur dan teknologi yang ada di layanan Fulfillment by Lazada untuk mengelola inventori produk yang ada di gudang Lazada demi menjaga kelancaran pemenuhan produk kepada pelanggan, sementara brand dan penjual bisa lebih berfokus untuk meningkatkan performa penjualan dan mengembangkan bisnisnya.
“Seiring dengan terus meningkatnya jumlah transaksi dan juga sebagai bentuk komitmen kami untuk meningkatkan kepuasan konsumen dalam mendapatkan produk Nutrifood dengan mudah dan cepat, kami telah bekerja sama dengan Lazada melalui layanan Fulfillment by Lazada sejak tahun 2017,” ungkap May Pratisto, CRM dan E-Commerce Manager Nutrifood, dikutip dari press rilis, Senin (27/6/2022).
“Layanan ini pun menjadi andalan kami untuk memastikan jaringan distribusi yang luas, cepat dan tepat waktu. Kemitraan ini juga memberikan kami kesempatan untuk lebih berfokus pada inti bisnis kami, mengembangkan produk, menyusun strategi penjualan, hingga strategi pengelolaan supply chain,” jelas May Pratisto.
Fulfillment by Lazada juga memiliki sistem pengelolaan gudang yang beroperasi 24 jam dan dilengkapi dengan teknologi canggih pendukung sistem logistik. Gudang Lazada untuk layanan Fulfillment by Lazada berada di beberapa kota, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar, dan Medan.
“Lazada terus berupaya untuk memberikan layanan terbaik untuk mendorong potensi ekosistem ekonomi digital di Indonesia. Salah satunya adalah melalui layanan Fulfillment by Lazada yang disediakan oleh Lazada Logistics bagi para mitra brand dan penjual yang ada dalam ekosistem Lazada agar dapat menjangkau lebih banyak konsumen secara mudah dan mengembangkan strategi bisnisnya lebih maju lagi,” kata Philippe Auberger, Chief Logistics Officer Lazada Indonesia.
Lebih lanjut, Philippe Auberger berharap agar semakin banyak penjual dan brand yang dapat memanfaatkan layanan Fulfillment by Lazada dan berkolaborasi dengan Lazada untuk mendorong pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia.
Di samping berfokus untuk mendorong potensi ekonomi digital Indonesia, Lazada Logistics juga menekankan komitmennya dalam membangun ekosistem e-commerce yang berkelanjutan dan ramah lingkungan. Hal ini tampak dari kemasan paket yang dibuat dari material alternatif yang ramah lingkungan serta kehadiran armada #BlueVehicle yang menggunakan kendaraan berbasis listrik.