1. Fashion
  2. Kerap Jadi Perhiasan, Ketahui tentang Gemstone
Fashion

Kerap Jadi Perhiasan, Ketahui tentang Gemstone

Kerap Jadi Perhiasan, Ketahui tentang Gemstone

Perhiasan yang menggunakan batu permata safir. (Instagram.com/franknco_id)

Frank & Co. - Kamu pasti tak asing dengan batu permata atau gemstone yang seringkali menambah kecantikan pada sebuah perhiasan. Gemstone sendiri merupakan material mineral yang sudah melalui proses cut serta polish sehingga berbentuk sebuah kristal, termasuk berlian.

Namun, selain berlian, gemstone berwarna memiliki sebutannya tersendiri yakni colored stone. Dari seluruh colored stone, gemstone tersebut digolongkan lagi menjadi precious stone dan semi precious stone. 

Pada precious stone, terdiri dari tiga batu permata, yaitu ruby, sapphire, dan emerald. Ketiga batu permata tersebut umumnya dijadikan perhiasan dengan perpaduan dari ketiganya atau bahkan bersanding dengan berlian.

Berikut precious stone yang kerap dijadikan perhiasan dan dipadukan dengan berlian hingga menjadi exclusive diamond jewellery.

Ruby

Ruby merupakan simbol cinta, kekuatan, kekuasaan, dan keberuntungan yang diharapkan dapat memberikan energi, pola pikir positif, kemurahan hati, kesuksesan, dan kemakmuran bagi pemakainya.

Sebagai king of gemstone, brand perhiasan ternama, #Franknco, menghadirkan ruby dalam koleksi khusus, yaitu FLAMMA, yang terdiri dari cincin berlian wanita, earrings, necklace, dan bracelet

Gelang FLAMMA Collection. (Special)

 

Gemstone yang merupakan simbol cinta, kekuatan, kekuasaan, dan keberuntungan diharapkan dapat memberikan energi, pola pikir positif, kemurahan hati, kesuksesan, serta kemakmuran bagi pemakainya. Kamu juga bisa #NyatakanCintamu dengan perhiasan berlian bertatahkan batu permata ruby.

 

CNY Collection. (Special)

 

Tak ketinggalan, CNY Collection yang juga menggunakan batu permata ruby serta dikombinasikan dengan sapphire. Perhiasan ini terdiri dari ladies ring dan liontin berlian berkualitas yang elegan.

Sapphire

Frank & co. menghadirkan Riviera Collection, Elba Collection, Noble Collection, dan Royale Collection yang menggunakan batu permata sapphire. Perlu diketahui, sapphire merupakan simbol keagungan, kejujuran, ketulusan, dan kesetiaan.

Riviera yang berarti sungai, terinspirasi dari tetesan air yang jatuh. Desain perhiasan Reviera Collection dengan batu sapphire ini melambangkan kesucian, kemurnian, dan awal yang baru. 

Earrings Riviera Collection Frank & co. (Special)

Selain itu, air juga melambangkan sebuah arti cinta tanpa batas yang selalu menumbuhkan harapan baru. Riviera Collection terdiri dari ladies ring, anting berlian berkualitas, bangle, dan juga pendant.

Pada Elba Collection, perhiasan mengusung desain classic solitaire. Elba memiliki arti kesetiaan sehingga menjadi pilihan yang tepat untuk menunjukkan kesetiaan, keteguhan, dan kemakmuran bagi pemakainya.

Ladies Ring Elba Collection. (Special)

 

Tak hanya itu, pada Noble Collection yang terdiri dari cincin berlian wanita, earrings, dan pendant, terinspirasi dari para bangsawan yang selalu terlihat anggun. Perhiasan pada koleksi ini diharapkan dapat memancarkan keanggunan bak bangsawan.

Pendant Noble Collection. (Special)

 

Royale Collection juga menggunakan blue sapphire untuk menyempurnakan keindahan perhiasan. Koleksi yang terdiri dari ladies ring, anting berlian berkualitas, bangle, dan juga pendant ini, terinspirasi dari kemegahan serta kemewahan yang dimiliki setiap precious stone.

Earrings Royale Collection. (Special)

 

Mengusung desain mewah dan classy, membuat perhiasan Royale Collection menunjang kemegahan dalam genggaman.

Emerald

Ilustrasi batu emerald. (Special)

 

Emerald berasal dari bahasa Prancis lama yaitu “Esmeralde” yang berarti batu hijau. Warnanya yang indah menjadikan emerald sebagai salah satu batu permata paling menawan sepanjang masa. Batu ini merupakan simbol kelahiran, kesuburan, cinta, dan keabadian.

Frank & co. menghadirkan Imperial Collection dengan sentuhan emerald. Imperial sendiri memiliki arti kerajaan. Desain perhiasaan pada koleksi ini terinspirasi dari cincin pertunangan Lady Diana yang terkenal. Imperial Collection didesain dengan elegan dan klasik yang masih sangat diminati sejak 1981.

Beberapa perhiasan pada Royale Collection juga menggunakan batu emerald sebagai pelengkap kemewahannya. 

Cincin dari Royale Collection. (Special)

 

Perhiasan ini akan membuat penampilanmu elegan bak bangsawan. Hal ini membuktikan desain perhiasan pada Imperial Collection tidak lekang oleh waktu.  Imperial Collection terdiri dari beberapa varian perhiasan, yaitu ladies ring, earrings, bangle dan liontin berlian berkualitas.

Selain itu, dalam merayakan akhir tahun yang meriah, Frank & co. di bawah naungan Central Mega Kencana (CMK) memberikan keuntungan berlipat bagi para customer melalui gift with purchase.

Liontin Gift with Purchase dari Frank & co. (Special)

Mengusung Frank Deer yang ikonik, customer berkesempatan memiliki unique diamond pendant senilai Rp7 juta-an yang menggunakan satu butir berlian F-VVS dengan berat emas 1,717 gram.

Untuk berkesempatan mendapatkan gift with purchase, kamu dapat mengunjungi gerai Frank & co. di lokasi terdekat. Selain itu, kamu dapat mengintip seluruh koleksinya untuk #NyatakandenganFranknco melalui website resmi Frank & co. atau Instagram @franknco_id. [brandtorial]

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel