1. Health
  2. Kenali Manfaat Black Tea, Bisa Turunkan Risiko Kematian Dini
Health

Kenali Manfaat Black Tea, Bisa Turunkan Risiko Kematian Dini

Kenali Manfaat Black Tea, Bisa Turunkan Risiko Kematian Dini

Ilustrasi teh hitam. (Special)

Ladiestory.id - Orang yang meminum dua cangkir black tea atau lebih dalam sehari, memiliki risiko kematian dini yang lebih rendah daripada yang tidak. Melansir Insider pada Rabu (31/08/2022), kebiasaan minum teh setiap hari dapat membantu Anda menjalani hidup yang lebih lama dan lebih sehat, terutama jika Anda minum dua cangkir atau lebih, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan di Annals of Internal Medicine.

Para peneliti dari National Institutes of Health melihat data dari hampir 500.000 penduduk Inggris, berusia 40 hingga 60 tahun, untuk membandingkan kebiasaan minum teh dengan tingkat kematian dari semua penyebab.

Ilustrasi perempuan tersenyum. (Special)

Mereka menemukan, orang yang minum setidaknya dua cangkir per hari memiliki 9-13% lebih kecil kemungkinannya untuk meninggal selama sekitar 11 tahun masa tindak lanjut.

Rutin mengkonsumsi black tea juga berkaitan dengan penurunan risiko penyakit jantung atau stroke. Manfaatnya juga berlaku untuk peminum teh yang menambahkan susu, gula, atau keduanya ke dalam minuman mereka. 

Para peneliti juga menemukan bahwa suhu teh tampaknya tidak menjadi masalah. Hal ini bertentangan dengan kekhawatiran banyak orang tentang minuman teh dalam keadaan sangat panas bisa berisiko terkena kanker. Rutinias meminum teh ini juga dapat penyakit kronis, tidak peduli bagaimana Anda minum teh. 

Ilustrasi Teh (pinterest)

Black tea atau teh hitam kaya akan polifenol, senyawa alami pada tumbuhan yang baik untuk kesehatan tubuh. Polifenol dapat membantu menurunkan peradangan. Selain itu, polifenol juga memiliki efek antioksidan di dalam tubuh, mengurangi stres pada sel dan membantu mengurangi risiko penyakit.

Sama seperti teh hijau atau kopi, black tea juga mengandung kafein. Minum terlalu banyak kafein dapat memiliki efek samping, seperti kecemasan, detak jantung yang cepat, insomnia, sakit kepala, dan masalah pencernaan. Kafein dalam teh atau kopi umumnya dianggap aman dan bahkan memiliki manfaat untuk metabolisme.

Follow our
media updates!
Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel