1. Beauty
  2. Kenali Chemical Exfoliator, Kandungan, Produk dan Cara Penggunaanya
Beauty

Kenali Chemical Exfoliator, Kandungan, Produk dan Cara Penggunaanya

Kenali Chemical Exfoliator, Kandungan, Produk dan Cara Penggunaanya

Ilustrasi chemical exfoliator. (Spesial)

Ladiestory.id - Setiap wanita pasti ingin memiliki kulit wajah yang halus, bersih dan cerah. Oleh sebab itu banyak para wanita melakukan eksfoliasi terhadap kulit wajah mereka, agar bisa mendapatkan kulit cantik sesuai dengan harapan.

Pada dasarnya, kulit wajah akan mengalami proses pengelupasan secara alami untuk meregenerasi sel-sel kulit baru setiap satu bulan sekali. Namun, ada beberapa sel kulit mati yang tidak bisa terkelupas sepenuhnya. Hal tersebut dapat menyumbat pori-pori sehingga membuatnya kering dan bersisik.

Mengenal Chemical Exfoliator

Ilustrasi chemical exfoliator. (Spesial)

Untuk membantu proses pengelupasan sel-sel kulit mati kamu bisa secara rutin melakukan  eksfoliasi kulit wajah. Salah satunya caranya adalah dengan chemical exfoliator yang terbukti ampuh untuk mengatasi masalah kulit di wajah.

Pengertian Chemical Exfoliator

Chemical exfoliator merupakan salah satu cara mengeksfoliasi kulit wajah dengan menggunakan cairan yang terbuat dari asam atau acids. Cairan ini berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati sehingga membuat kulit terasa lebih halus dan sehat.

Kandungan Chemical Exfoliator

BHA (Beta hydroxy acids) dan AHA  (Alpha hydroxy acids) merupakan dua zat yang sering digunakan dalam chemical exfoliator.

AHA adalah zat yang dapat larut ke dalam air dan terbuat dari bahan-bahan alami, seperti buah-buahan. AHA dapat membantu proses regenerasi kulit bagian atas, sehingga dapat membuat warna kulit lebih merata. Namun, zat AHA tidak dapat menembus pori-pori lapisan bawah, ia hanya bekerja di permukaan kulit saja.

Ilustrasi chemical exfoliator. (Spesial)

BHA merupakan zat yang dapat larut dalam minyak. BHA mampu menjangkau lapisan pori-pori hingga bagian kulit yang terdalam. BHA juga bersifat antiinflamasi sehingga cocok digunakan untuk eksfoliasi kulit lebih dalam.

Contoh Produk Chemical Exfoliator

Ilustrasi chemical exfoliator. (Spesial)

Penggunaan Chemical exfoliator sangat cocok untuk kamu yang memiliki jenis kulit sensitif dan berjerawat. Berikut ini beberapa rekomendasi produk chemical exfoliatior yang bisa kamu coba.

Avoskin Miraculous Refining Serum 

Avoskin Miraculous Refining Serum adalah serum yang memiliki kandungan ceramide, aloe vera, hyaluronic acid, serta carrot bersifat sebagai chemical exfoliatior yang aman digunakan untuk kulit kering dan berjerawat.

The Ordinary Glycolic Acid 7% Toning Solution

Rekomendasi produk selanjutnya adalah The Ordinary Glycolic Acid 7% Toning Solution.  Produk ini mempunyai kandungan glycolic acid yang merupakan turunan AHA, sehingga dapat mengatasi masalah kulit terutama jenis kulit yang kering.

Pixi Glow Tonic

Produk ini tak hanya mampu mengangkat sel kulit mati namun, dapat  menghidrasi kulit wajah yang sering, dan mengatasi masalah jerawat di wajah. 

Cara Eksfoliasi Wajah dengan Chemical Exfoliator 

  1. Basuh wajahmu dengan air hangat
  2. Tuangkan cairan eksfoliasi secukupnya dan oleskan ke wajah secara lembut dengan gerakan melingkar kecil.
  3. Ikuti petunjuk pemakaian produk perawatan. Biasanya, ada petunjuk  berapa lama kamu harus menunggu agar zat produk tersebut dapat  menyerap dan bekerja mengeksfoliasi kulit wajah.
  4. Keringkan wajah dan jangan lupa untuk oleskan pelembap.

Nah, itulah penjelasan tentang perawatan wajah dengan cara chemical exfoliator. Semoga informasi diatas dapat membantu kamu dalam melakukan perawatan pada kulit wajahmu.

 

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel