1. Entertainment
  2. Kenalan dengan Marshel Widianto, Pernah Jadi Kurir Narkoba Sebelum Raih Kesuksesan
Entertainment

Kenalan dengan Marshel Widianto, Pernah Jadi Kurir Narkoba Sebelum Raih Kesuksesan

Kenalan dengan Marshel Widianto, Pernah Jadi Kurir Narkoba Sebelum Raih Kesuksesan

Potret Marshel Widianto. (Special)

Ladiestory.id - Komika yang sedang naik daun, Marshel Widianto saat ini tengah ramai jadi bahan perbincangan publik. Hal ini bermula dari pengakuannya di podcast milik Dedy Corbuzier. Ia mengaku dulu pernah menjadi kurir narkoba ketika masih dalam kondisi perekonomian yang sulit.

Ia berulang kali membuat pengakuan yang sama hingga akhirnya membuat publik menyangka bahwa Marshel juga merupakan seorang pemakai. Tudingan tersebut membuatnya merasa terganggu. Hingga akhirnya ia meminta kepada Deddy Corbuzier untuk mendatangkan pihak kepolisian guna mengetes dirinya apakah positif narkoba atau tidak. Hingga pada akhirnya pihak kepolisian menyatakan bahwa Marshel negatif narkoba.

Saat ini Marshel tengah menikmati puncak kariernya. Ia kerap menghiasi layar kaca dengan membintangi berbagai macam acara. Kesuksesan yang ia miliki sekarang bukanlah hal yang instan. Marshel diketahui pernah mempunyai masa lalu yang kelam.

Dalam himpitan ekonomi, ia rela menjadi kurir narkoba untuk menyambung hidup. Ladies, penasaran seperti apa perjalanan hidup Marshel Widianto? Yuk simak info lengkapnya.

Profil Marshel Widianto

Marshel Widianto. (Instagram.com/marshel_widianto)

Nama Marshel Widianto mulai dikenal publik ketika mengikuti ajang Stand Up Comedy Academy Musim 3 di salah satu stasiun televisi swasta. Pria kelahiran 30 Mei 1996 tersebut merupakan anak sulung dari empat bersaudara. Ia dan keluarganya bertempat tinggal di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Keluarga Marshel Widianto

Marshel Widianto. (Instagram.com/marshel_widianto)

Sebelum sukses seperti saat ini, Marshel pernah menjalani kehidupan yang sulit. Ia bersama dengan keluarganya, dulu tinggal di sebuah rumah petakan. Mie instan sering menjadi makanan kesehariannya yang harus ia bagi dengan ketiga adiknya.

Kehidupannya di masa lalu yang sulit tersebut, kerap ia jadikan materi stand up. Namun berkat kerja kerasnya selama ini, akhirnya Marshel bisa merasakan kesuksesan. Namanya semakin dikenal sebagai komika ternama di Indonesia. Bahkan sekarang, Marshel mampu membantu perekonomian keluarganya dan berhasil merenovasi rumahnya.

Masa Lalu Marshel Widianto

Potret Marshel Widianto. (Special)

Marshel Widianto yang merupakan lulusan SMKN 48 Jakarta tersebut pernah melalui kerasnya kehidupan. Marshel mengaku pernah menjadi penonton bayaran di beberapa acara musik Tanah Air. Dalam perjalanan ke lokasi syuting tersebut, Marshel memilih untuk menjadi pengamen, agar terhindar dari ongkos naik kendaraan umum. Selain itu ia juga pernah menjadi debt collector demi memenuhi kebutuhan.

Marshel ternyata juga pernah menjadi seorang kurir narkoba. Lingkungan tempat tinggalnya memang dekat dengan peredaran narkoba hingga akhirnya ia pun ikut terkena imbasnya. Pada usianya yang baru menginjak enam tahun, ia sudah menjadi kurir narkoba. Dengan iming-iming mobil tamiya, Marshel pun mau melakukannya. Namun, sekarang ia sangat menyesali perbuatannya di masa lalu.

Perjalanan Karier Marshel Widianto

Potret Marshel Widianto. (Special)

Awal kariernya di dunia hiburan, bermula dengan keikutannya di sebuah komunitas Stand Up Indo Jakarta Utara. Ia kemudian menjajal kemampuannya dengan mengikuti ajang Stand Up Comedy Academy Musim 3 Indosiar pada 2017, dan berhasil masuk babak 20 besar.

Setelah itu, ia diminta oleh Adjis Doaibu yang merupakan seorang komika senior untuk menjadi asistennya. Perlahan Marshel mulai dikenal publik dan tawaran mengisi acara mulai membanjirinya.

Pada 2019, Marshel mulai merambah dunia akting. Film berjudul "Laundry Show" (2019) menjadi debut perdananya di dunia akting. Kemudian beberapa judul web series berhasil ia bintangi diantaranya "Pergi Pagi Pulang Untung Reborn" (2019), "Cek Toko Sebelah The Series 2" (2019), dan "Joe, Clara & Rori" (2021). Selain itu, Marshel juga banyak mengisi berbagai acara diantaranya Opera Van Java, Okay Bos, Tonight Show, Sobat Misqueen, Klinik Tendean dan yang lainnya.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel