1. Entertainment
  2. Kehilangan Anak Bungsu, Mommy ASF Penulis ‘Layangan Putus’ Cerita Merasa Bersalah
Entertainment

Kehilangan Anak Bungsu, Mommy ASF Penulis ‘Layangan Putus’ Cerita Merasa Bersalah

Kehilangan Anak Bungsu, Mommy ASF Penulis ‘Layangan Putus’ Cerita Merasa Bersalah

Mommy ASF bersama Shireen dan Zaskia Sungkar. (Iinstagram.com/ecaprasetya)

Ladiestory.id - Penulis novel Layangan Putus, Eca Prasetya atau kerap disebut sebagai Mommy ASF tidak kuat menahan tangisan saat bercerita tentang anak bungsunya yang meninggal dunia. Cerita momen kehilangan seorang anak membuat Shireen dan Zaskia Sungkar ikut menangis.

“Kalau omongin anak yang bikin kayak gini, selalu emosional aja sih. Sudah kayak aku mungkin merasa bersalah sama yang nomor lima. Sebelumnya yang satu, dua, tiga, empat selalu dinantikan, dirawat, disayang, yang kelima saya sibuk kerja," ungkap Mommy ASF.

Mommy ASF mengatakan bahwa, dirinya saat kehamilan anak kelima hanya kontrol ke dokter kandungan sesempatnya saja. Ia juga mengaku saat kehilangan anak bungsu berasa takabur atau sombong.

“Yang pertama lahir caesar, yang kedua sampai keempat normal. Ya sudah lah pasti normal juga. Padahal waktu periksa dekat-dekat belum ada rasa kontraksi atau segala macam. AKu bawa kerja, naik motor, kehujanan, dan lain-lain. Saat mulai hari H, aku thawaf ke mall, pas pulang langsung pecah ketuban ternyata,” jelas Mommy ASF.

Mommy ASF Bersama Shireen dan Zaskia Sungkar. (instagram.com/ecaprasetya)

Penulis Layangan Putus ini sempat melahirkan secara normal. Namun, ketika kepala bayi mulai keluar tiba-tiba Mommy ASF mengalami pendarahan dan langsung hilang kesadaran. Selanjutnya, dokter menyarankan untuk melakukan operasi caesar tetapi nyawa sang bayi tidak dapat diselamatkan.

“Yang sudah ditakdirkan Allah itu baik. Jodoh, maut, rezeki, pasrah saja sama Allah. Ikhlasin yang sudah dilakuin, Allah ridho aja, amin," ujar Mommy ASF.

Mendengar cerita Mommy ASF, Shireen dan Zaskia Sungkar tidak kuat untuk menahan air mata. Keduanya turut mengamini perkataan Mommy ASF soal semuanya telah ditakdirkan Allah.

"Yang penting tidak marah ke takdir ya," ucap Shireen Sungkar.

"Kalau dengar cerita kayak gini, masalah saya sebelumnya yang berusaha hamil jadi bukan apa-apa ya," kata Zaskia.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel