1. Lifestyle
  2. Kecanduan Gadget Suami - Suami Masa Kini
Lifestyle

Kecanduan Gadget Suami - Suami Masa Kini

Kecanduan Gadget Suami - Suami Masa Kini

Foto: theasiaparent

Ladiestory.id - Dulu ada judul sinetron di salah satu tv nasional swasta yang berjudul suami - suami takut istri. Suami - suami Takut Istri adalah komedi situasi nasional 2007-2010 yang ditayangkan di Trans TV setiap Senin hingga Jumat pukul 18.00 sampai 19.00 WIB selama 1 jam 1 episode mulai tayang sejak Senin, 15 Oktober 2007 sampai dengan episode terakhir hingga tamat ditutup Jumat, 2 April 2010 dengan jumlah 649 episode dan NET (melalui

NET. Classic) menyiarkan kembali sejak Rabu, 5 Juni 2019 sampai dengan episode terakhir hingga tamat ditutup Agustus 2019 setiap hari pukul 16.00 sampai 18.00 WIB selama 2 jam 2 episode yang ditayangkan jumlah 649 episode.

Suami - suami Masakini

Serial ini digarap oleh rumah produksi Multivision Plus di bawah arahan sutradara Sofyan De Surza. Perasaan "senasib sepenanggungan" ini tumbuh makin kuat, sehingga mereka membentuk aliansi tidak resmi bagi suami-suami yang takut istri ini.

Mereka saling mendukung dan mencela, saling menguatkan agar tidak lagi mau ditindas, walaupun seringkali sang pemberi nasihat justru masih takut istri juga.

Para istri di kompleks perumahan tersebut juga membentuk perkumpulan yang sama. Mereka saling memberi dukungan agar tidak kehilangan kendali atas suami-suami mereka.

Nah kalo sekarang mungkin sudah tidak berlaku lagi yah, sebab suami zaman sekarang atau zaman now suak sibuk dengan smartphone ya sing - masing. Bener ga si ibu - ibu terkadang suka sampai kesel sendiri ya, bagaimana caranya agar suami tidak terus bersama smartphone ya.

Suami yang mengalami kecanduan gadget seperti smartphone bisa mengganggu hubungan sosial dengan manusia khususnya keluarga bahkan merusak hubungan dengan Tuhan sang pencipta. Karena gadget bisa melalaikan manusia dengan kewajiban beribadah.

Efek ini tentu saja harus segera di hentikan, tentunya dengan cara yang tepat. Niat yang baik namun dengan cara yang tidak tepat tentu saja akan menjadi kontraproduktif dalam membangun keharmonisan rumah tangga.

Tips Agar Suami tidak Kecanduan Gadget

Ada ide menarik untuk menarik minat suami lowh, supaya tidak autis gadget. Mau tau baca artikel ini sampai habis ya, banyak tips menarik yang bisa dilakukan loh.

  • Jika kamu ingin meraih perhatiannya, maka kamu harus benar-benar berusaha. Apapun yang dia lakukan dengan gadget-nya, cobalah untuk memulai percakapan yang membuatnya tertarik. Biarkan dia terlibat dalam percakapan dan berinteraksi denganmu. Ini merupakan cara terbaik untuk mendapatkan perhatiannya dan menjauhkannya dari handphone.
  • Jika kamu gagal berkomunikasi dengannya, pernikahanmu bisa jadi di ujung tanduk. Jangan dahulu marah jika dia kecanduan handphone. Cobalah bersikap baik dan tanyakan alasa mengapa ia sangat kecanduan terhadap gadget-nya. Kamu mungkin akan mendapatkan alasan di balik kecanduannya itu.
  • Ketika kamu jujur terhadap suami,kamu akan memperbaiki pernikahanmu. Suami juga akan lebih menghargai akan kejujuranmu. Dengan berkata jujur, mungkin akan dapat menjelaskan alasan mengapa ia bertindak seperti itu. Jujur lebih baik ketimbang menyimpannya dalam hati.
  • Ajak suami membuat tips-tips dan strategi agar terlepas dari candu gadget misalnya, membuat aturan di rumah batasan memaki gadget, mengganti HP dengan HP biasa, membatasi akses internet dan lain-lain. Kunci dari teknik ?coaching? adalah tidak mendikte, namun mengajak suami berpikir bersama dan merumuskan bersama.
  • Ini mungkin jadi opsi terakhir untukmu. Jika kamu tidak bisa dengan melakukan cara di atas, kamu dapat merebut handphone-nya dan mematikannya. Memang ini perbuatan yang kurang menyenangkan, namun sebagai istri, kamu bisa melakukan dengan caramu meskipun dengan cara yang agak ekstrim.

Karena sejak suami kecanduan gadget atau game mobile legends seperti banyak orang tau, terkadang waktu bersama suami menjadi hal yang luar biasa, terlebih suami jadi lebih malas ketika kita suruh, karena tidak lepas dari pengaruh game dan smartphone. Tapi walaupun suami kecanduan gadget semoga uang bulanan tetap bikin candu ya ibu - ibu.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel