1. Entertainment
  2. Karen's Diner di Jakarta Banjir Kritik, Pelayan Dianggap Lakukan Body Shaming
Entertainment

Karen's Diner di Jakarta Banjir Kritik, Pelayan Dianggap Lakukan Body Shaming

Karen's Diner di Jakarta Banjir Kritik, Pelayan Dianggap Lakukan Body Shaming

Karen's Diner. (Special)

Ladiestory.id - Restoran dengan konsep pelayanan kasar, Karen's Diner, kini hadir di Jakarta. Meski belum resmi dibuka untuk umum, restoran ini sudah mulai menerima reservasi kunjungan. 

Kemunculan Karen's Diner di Indonesia menuai pro kontra dari netizen. Pasalnya, sebuah video viral di TikTok menunjukkan salah satu pelayan mereka melakukan body shaming ke pelanggan. 

"Muka lu tuh kayak p*ntat panci!" kata pelayan tersebut di video yang diunggah akun @bella.sungkawa, Jumat (16/12/2022).

Karen;s Diner Jakarta Tuai Kritik. (TikTok.com/bella.sungkawa)

Aksi waiters atau pelayan itu diprotes oleh sang pemilik akun dan warganet lain yang menonton. Mereka menyebut bahwa ucapan tersebut termasuk sikap bully dan body shaming yang seharusnya dilarang oleh pihak restoran. 

"Mereka ngerti nggak sih arti Karen itu apa? Lu harus bedain jadi Karen sama jadi senior lagi nge-bully junior," kata pria pemilik akun.

"Lu bisa sassy atau rude. But body shaming a customer? Ada hal-hal yang nggak bisa elu lewatin batas," ujarnya lagi.

Bukan hanya perkara body shaming yang menjadi sorotan netizen. Mereka juga mencibir aksi pelayan yang memasukkan tangan ke makanan pelanggan. Melihat kelakukan para waiter, netizen pun ramai-ramai menyalahkan pengelola restoran.

Karen;s Diner Jakarta Tuai Kritik. (TikTok.com/bella.sungkawa)

"Semisal ini buat pengalaman, gue sih nggak akan lanjut makan. Apalagi kalau sampai makanan dan minuman gue dipegang sama orang lain," kata pemilik akun @bella.sungkawa lagi.

"Siapa pun yang ngebut Karen's Diner di Indonesia, tolong riset terlebih dahulu. Biar nggak kelihatan uncultured sekarang. Jatuhnya jadi norak," sambungnya.

Komentar itu disetujui oleh sejumlah netizen lain. Banyak yang beranggapan bahwa perlakuan pegawai Karen's Diner kurang sesuai dengan konsep awal restoran yang melarang adanya komentar rasis, seksis, dan homofobik.

Karen's Diner cabang Indonesia bakal resmi dibuka untuk umum ada 20 Desember mendatang. Lokasi restoran berada di Bengkel Burger & Brew, Jalan Panglima Polim IX No 15, Jakarta Selatan.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel