1. Entertainment
  2. Karena Hal Ini, Polisi Ungkap Motif Andrew Andika Gunakan Narkoba
Entertainment

Karena Hal Ini, Polisi Ungkap Motif Andrew Andika Gunakan Narkoba

Karena Hal Ini, Polisi Ungkap Motif Andrew Andika Gunakan Narkoba

Andrew Andika. (Instagram/andrewandika)

Ladiestory.id - Polres Metro Jakarta Barat telah merilis kasus penyalahgunaan narkoba yang melibatkan Andrew Andika, dan kelima temannya. Setelah diperiksa, Andrew Andika dan kelima temannya itu terbukti positif mengonsumsi narkoba jenis sabu.

AKBP Teuku Rasya, selaku Wakapolres Jakarta Barat mengungkapkan bahwa Andrew Andika pertama kali mengonsumsi sabu bersama kelima temannya tersebut. Ia mengatakan alasan Andrew Andika mengonsumsi sabu itu lantaran merasa stres karena permasalahan rumah tangganya dengan Tengku Dewi Putri.

“Untuk salah satu tersangka menyampaikan bahwa penggunaan barang ini dikarenakan sedang menghadapi permasalahan dengan keluarga,” ujar AKBP Rasya, melansir berbagai sumber, Selasa (1/10/2024).

“Salah satu tersangka itu sedang menghadapi permasalahan baru-baru saja, dan itu menjadi salah satu alasan (mengonsumsi narkoba),” sambungnya.

Andrew Andika Minta Maaf ke Istri dan Anak Karena Tersandung Kasus Narkoba. (Special)

 

Diketahui, Andrew Andika diamankan di kediamannya di kawasan Bogor, Jawa Barat. Sementara kelima temannya ditangkap di sebuah hotel di kawasan Jakarta Selatan.

“Di mana tim melakukan kegiatan di dua TKP, yaitu pada hari Kamis, 26 September 2024 sekitar pukul 17.00 WIB di sebuah rumah di daerah Bogor dan TKP kedua, yaitu pada hari Kamis 26 September 2024 pukul 22.00 WIB di salah satu kamar hotel di daerah Jakarta Selatan,” jelas AKBP Rasya.

Pihak kepolisian mengatakan bahwa ayah dua anak itu akan diajukan untuk menjalani rehabilitasi. Hal itu dikarenakan Andrew Andika itu termasuk ke dalam kategori adiksi sedang.

"Terhadap enam orang yang kami amankan ini semuanya berdasarkan aturan kami lakukan asesmen di BNNP. Kemudian dari asesmen tersebut mereka termasuk ke dalam kategori adiksi sedang," jelas AKBP Teuku Arysa.

"Dari enam orang yang kami amankan ini baru pertama kali mereka tertangkap terkait penyalahgunaan narkotika dan psikotropika. Tapi berdasarkan asesmen mereka termasuk ke dalam adiksi sedang. Artinya tingkat ketergantungan mereka terhadap zat terlarang ini cukup tinggi. Ini yang menjadi alasan mereka melakukan rehabilitasi terlebih dahulu," pungkasnya.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel