1. Health
  2. Kapok Lakukan Swamedikasi, Ririn Ekawati Sambut Baik Layanan Dokter Gigi Online
Health

Kapok Lakukan Swamedikasi, Ririn Ekawati Sambut Baik Layanan Dokter Gigi Online

Kapok Lakukan Swamedikasi, Ririn Ekawati Sambut Baik Layanan Dokter Gigi Online

Pepsodent x Halodoc Hadirkan Layanan Konsultasi Dokter Gigi Gratis. (Ladiestory.id / Bulan Maghfira)

Ladiestory.id - Tak bisa dipungkiri, hingga saat ini masih banyak orang yang kerap melakukan swamedikasi atau mengobati dirinya sendiri tanpa melakukan konsultasi terlebih dahulu kepada dokter. Faktanya, 84,23% masyarakat melakukan swamedikasi. 

Spesifik untuk kesehatan gigi, Survei Kesehatan Indonesia 2023 memperlihatkan bahwa perilaku ini dilakukan 25% masyarakat dan menjadi salah satu alasan mengapa 92% masyarakat tidak memeriksakan diri ke dokter gigi selama 1 tahun terakhir.

Mengatasi praktik swamedikasi di Indonesia, khususnya pada kasus kesehatan gigi, Pepsodent bersama Halodoc bekerjasama untuk memberikan layanan konsultasi dokter gigi gratis. Upaya ini dilakukan untuk membantu masyarakat menghindari tindakan swamedikasi kesehatan gigi. 

Layanan konsultasi gigi online di kolaborasi ini dapat diakses dengan sangat mudah, pengguna cukup memindai QR code yang tertera pada seluruh kemasan rangkaian produk Pepsodent Complete 8, Pepsodent Sensitive Expert, dan Pepsodent Kids. Nantinya pengguna akan mendapatkan voucher potongan harga hingga Rp25.000,- sehingga memungkinkan mereka untuk berkonsultasi gratis di aplikasi Halodoc.

Aktris Ririn Ekawati pun menyambut baik kolaborasi dan niat baik dari Pepsodent dan Halodoc tersebut. Ia mengatakan bahwa dirinya memang sangat mementingkan kebersihan gigi dan mulutnya serta keluarga.

Menurut pengakuannya, ia pernah melakukan swamedikasi kepada sang anak saat mengalami sakit gigi. Hal itu terjadi kala Ririn Ekawati bersama keluarga sedang berlibur di luar kota. Mengingat beragam dampak yang bisa ditimbulkan dari swamedikasi, istri Ibnu Jamil itu pun mengaku kapok dan tak akan lagi melakukan swamedikasi.

Ririn Ekawati Sambut Baik Layanan Dokter Gigi Online dari Pepsodent x Halodoc. (Ladiestory.id / Bulan Maghfira)

 

“Pasti pernah melakukan swamedikasi itu, karena memang keadaannya waktu itu aku sama keluarga lagi liburan dan aku kan masih punya anak kecil ya, tiba-tiba dia sakit gigi. Nah di satu kota itu kan belum familiar di mana klinik dokter gigi yang terdekat. Akhirnya aku datanglah beli obat sendiri ke apotek,” cerita Ririn Ekawati saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (30/8/2024).

“Memang pada saat dikasih (obat) sakitnya enggak berkepanjangan, tapi khawatir aku sebagai ibu-ibu ini berkepanjangan. Karena apakah obat yang diberikan itu sesuai dengan yang dibutuhkan anak aku? Terus itu ada efek sampingnya kah yang ditakutkan nantinya, sampai akhirnya aku kapok sih. Jadi nggak mau lagi beli obat sendiri tanpa resep dari dokter,” sambungnya.

Ririn Ekawati pun menyambut baik kolaborasi dan niat baik dari Pepsodent dan Halodoc tersebut. Ia mengatakan bahwa dirinya memang sangat mementingkan kebersihan gigi dan mulutnya serta keluarga.

“Aku excited banget dengan kolaborasinya Pepsodent dan Halodoc ini jadi kita benar-benar bisa memanfaatkan kolaborasi ini. Sebagai ibu yang memang sangat punya waktu ibaratnya nggak bisa nih langsung datang ke dokter, klinik dan segala macamnya, dengan online kapanpun dimanapun Aku bisa memanfaatkan,” ungkap Ririn Ekawati.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel