1. Entertainment
  2. Pemeran “Our Blues” Jung Eun Hye Jadi Aktris Down Syndrome Pertama di Korea
Entertainment

Pemeran “Our Blues” Jung Eun Hye Jadi Aktris Down Syndrome Pertama di Korea

Pemeran “Our Blues” Jung Eun Hye Jadi Aktris Down Syndrome Pertama di Korea

Aktris Jung Eun Hye Drama Our Blues. (Spesial)

Ladiestory.id - Drama Korea "Our Blues" kini menjadi salah satu drama dengan rating tertinggi. Menampilkan jalan cerita yang tak biasa, pada penayangan episode ke-14 penampilan Jung Eun Hye pun menyita perhatian penonton. Pasalnya, dirinya diketahui merupakan aktris dengan Down Syndrome pertama di Korea Selatan.

Berperan sebagai saudara kembar dari karakter Young Ok yang diperankan oleh Han Ji Min, Jung Eun Hye sebagai Young Hee pergi menyusul kembarannya yang kini menetap di Pulau Jeju. Dalam drama "Our Blues", kedua saudara kembar ini dikisahkan harus menjadi yatim piatu sehingga, Young Ok harus menjaga dan mengurus Young Hee seumur hidupnya.

Aktris Jung Eun Hye Drama Our Blues. (Spesial)

Young Ok yang sebelumnya digambarkan misterius dan tak pernah terbuka mengenai latar belakangnya, akhirnya muncul memperkenalkan sosok kembarannya, Young Hee, seorang pengidap Down Syndrome.

Karya Lukisan Aktris Jung Eun Hye Drama Our Blues. (Spesial)

Selain kini dikenal sebagai aktris, pemeran sosok Young Hee, yakni Jung Eun Hye, pun diketahui merupakan seorang seniman lukis yang telah aktif selama 8 tahun ke belakang. Sebagai orang yang mengidap Down Syndrome dirinya telah menunjukan bakatnya bahkan ia pun dikenal sebagai pelukis "Your Face".

Dirinya bernaung di bawah Jamsil Creative Studio of the Soul Cultural Foundation dan sempat menggambar wajah 4 ribu orang di Munho River Market, Yangpyeong pada 2016. Selain penampilannya di drama Korea "Our Blues", kesehariannya pun bisa dilihat dalam video yang diunggahnya di kanal YouTube Your Face Eun-Hye.

Film Dokumenter Aktris Jung Eun Hye Drama Our Blues. (Spesial)

Tak cukup sampai situ,  kisahnya pun telah diceritakan melalui film dokumenter yang rencananya akan dirilis 23 Juni 2022 berjudul “Your Face”. Yang membanggakan, film dokumenter ini pun berhasil memenangkan Excellence Awards di Seoul Environmental Film Festival 2021.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel