1. Entertainment
  2. Jodoh Siwon Choi Ditentukan Berdasarkan DNA? Cek di "DNA Lover"
Entertainment

Jodoh Siwon Choi Ditentukan Berdasarkan DNA? Cek di "DNA Lover"

Scene "DNA Lover". (Dok. Viu)

Ladiestory.id - Siapa sangka, cinta sejati bisa ditemukan lewat genetika? Drama Korea "DNA Lover" yang tayang di Viu mempertemukan Siwon Choi dan Jung In Sun dalam kisah penuh romansa yang dibumbui unsur sci-fi. Dengan alur cerita yang fresh dan tak terduga, drama ini akan membuatmu bertanya-tanya, apakah DNA bisa benar-benar menentukan jodohmu?

Pertemuan yang tidak masuk akal

Scene "DNA Lover". (Dok. Viu)

Han So Jin (diperankan oleh Jung In Sun) adalah seorang peneliti genius yang percaya bahwa pasangan hidup yang ideal dapat ditemukan melalui DNA. Sementara itu, Sim Yeon Woo (Choi Siwon) adalah seorang ginekolog yang tak sengaja terseret dalam penelitiannya. Han So Jin adalah karakter yang menarik karena ia memiliki kecerdasan, ambisi, serta keyakinan yang kuat pada penelitian yang ia kembangkan. Dia percaya bahwa genetik memegang kunci untuk menemukan pasangan hidup yang sempurna.

Dalam sebuah penelitian, So Jin mengembangkan serum bernama Super Teol dan secara tidak sengaja menyemprotkan serum percobaannya kepada Yeon Woo. Serum tersebut awalnya hanya dimaksudkan untuk penelitian terkait pertumbuhan bulu, namun hal ini memicu rangkaian pertemuan yang mengubah hidup mereka berdua. Insiden penyemprotan serum Super Teol ke wajah Yeon Woo menjadi titik awal yang lucu dan tak terduga dari hubungan mereka.

Kisah cinta yang dipertaruhkan oleh DNA

Scene "DNA Lover". (Dok. Viu)

Kepribadian So Jin yang sangat ilmiah sering kali membuatnya terjebak dalam keyakinan bahwa DNA adalah penentu segalanya, bahkan cinta. Setelah beberapa waktu bersama Yeon Woo, So Jin menemukan bahwa DNA mereka tidak cocok, yang memicu konflik besar dalam cerita ini. Meskipun perasaan mereka semakin dalam, So Jin memutuskan untuk mengakhiri hubungan dengan Yeon Woo, kemudian memulai hubungan baru dengan pria lain yang DNA-nya dianggap lebih sesuai dengan dirinya. Pria yang dimaksud adalah Kang Hoon, teman lama So Jin.

Ketika So Jin mulai menjalin hubungan dengan Kang Hoon yang dianggap lebih cocok secara genetika, Yeon Woo patah hati namun tidak menyerah. Dia terus berusaha mendapatkan kembali cinta So Jin, walaupun harus menghadapi kenyataan pahit bahwa DNA mereka tidak cocok. Dengan setiap konflik yang muncul, ikatan kedua karakter utama semakin diuji, menciptakan ketegangan emosional yang mendalam dalam drama ini.

Memahami cinta melalui lensa ilmiah

Scene "DNA Lover". (Dok. Viu)

Performa Siwon Choi sebagai Sim Yeon Woo patut diberikan acungan jempol. Dalam drama ini, ia menunjukkan sisi yang lebih dewasa sebagai seorang ginekolog yang profesional. Yeon Woo berkembang dari seorang pria yang awalnya skeptis terhadap penelitian ilmiah tentang DNA menjadi seseorang yang mulai percaya bahwa mungkin ada sesuatu yang lebih besar dalam kehidupan ini yang bisa ditentukan oleh sains. Perjalanan emosionalnya dari ragu-ragu hingga mencoba memahami cinta melalui lensa ilmiah memberikan kedalaman karakter yang jarang ditemukan dalam drama Korea.

Dalam drama DNA Lover, pertanyaan menarik muncul, yaitu apakah cinta sejati bisa diukur atau bahkan diprediksi melalui sains? Penelitian yang dikembangkan Han So Jin di drama ini menantang gagasan konvensional tentang cinta yang sering dianggap sebagai sesuatu yang abstrak dan emosional. Drama ini juga menyoroti bagaimana ilmu genetika mungkin bisa memetakan kecocokan biologis antara dua orang, namun apakah itu cukup untuk menjamin hubungan yang bahagia? Kita diajak merenungkan batas antara perasaan manusia yang mendalam dan bukti ilmiah yang konkret. Walaupun DNA bisa saja menjadi panduan, drama ini menunjukkan bahwa perasaan dan pilihan setiap orang berperan penting dalam menentukan jodoh yang sejati.

Melalui konflik antara hati dan sains ini, DNA Lover menampilkan pesan yang lebih luas, yaitu cinta tidak hanya tentang kecocokan genetik, tetapi juga tentang bagaimana perasaan dan interaksi sehari-hari bisa membentuk hubungan yang manis. Dengan demikian, keseimbangan antara logika dan perasaan menjadi kunci dalam cerita yang kompleks ini. Saksikan DNA Lover di Viu setiap Sabtu dan Minggu, untuk melihat insiden lucu dengan serum Super Teol hingga perselisihan seputar cinta dan DNA.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :