1. Beauty
  2. Jiera Dukung Aksi Melawan Pelecehan Seksual melalui Kampanye #ItsOkay
Beauty

Jiera Dukung Aksi Melawan Pelecehan Seksual melalui Kampanye #ItsOkay

Jiera Dukung Aksi Melawan Pelecehan Seksual melalui Kampanye #ItsOkay

Press release Jiera x Human Intiative (Dok. Jiera)

Ladiestory.id - Seiring dengan berkembangnya teknologi, banyak orang yang kini menggunakan media sosial untuk berbagai informasi, seperti memberikan review produk. Namun, tak jarang para influencer menerima komentar bernada sensual yang terus-menerus dilakukan para anonim. Seperti saat me-review produk lip serum dari Jiera.

Press release Jiera x Human Intiative (Dok. Jiera)

Apa Itu Jiera?

Jiera merupakan brand skin care lokal asal jakarta yang memiliki 1 produk yaitu Lip Serum. Lip Serum memiliki fungsi untuk menutrisi, dan meremajakan kulit bibir sehingga dapat membantu bibir tampak lebih cerah. 

Jiera memiliki brand image sebagai #1 Lip Serum di Indonesia dengan taglinenya yaitu Simplicity of Beauty. Target pasar Jiera yaitu wanita di bawah 30 tahun, mulai dari; pelajar, mahasiswi, pekerja, dan ibu rumah tangga. Namun saat ini, Jiera sedang mengembangkan target market yang lebih luas lagi yakni bagi kaum laki-laki. 

Kampanye #ItsOkay untuk melawan Pelecehan Seksual

Untuk itu Jiera, brand lip serum, aktif mengangkat isu pelecehan seksual melalui kampanye #Itsokay dengan menggandeng Human Initiative beserta para influencer yang kerap mendapatkan perundungan melalui media sosial. 

Raafi selaku Chief Marketing Officer (CMO) Jiera mengungkapkan, bahwa sering kali Key Opinion Leader (KOL) yang mereview produk Jiera mengalami verbal harassment dari sejumlah oknum yang tidak bertanggung jawab. Dari situlah muncul ide untuk memberikan edukasi bahwa hal tersebut tidaklah benar.

Pelecehan Seksual Bisa Memengaruhi Rasa Percaya Diri

Melalui akun Instagram, Jiera turut aktif menyampaikan pesan bahwa pelecehan seksual dapat terjadi kepada siapa saja sehingga tidak perlu menyalahkan diri sendiri atas tindakan yang terjadi di luar kuasa para korban. 

Menurut Raafi, komentar tidak senonoh yang terus menerus dilontarkan bisa berdampak bagi rasa percaya diri orang yang menerimanya. Oleh karena itu, Jiera memutuskan merangkul orang-orang yang telah mengalami pelecehan seksual dengan menunjukkan bahwa mereka lebih dari apa yang mereka alami.

Press release Jiera x Human Intiative (Dok. Jiera)

Jiera Dukung Korban Pelecehan untuk Berani Speak-Up

Strategi Jiera dalam menyuarakan aksi ini adalah dengan terus mewadahi edukasi bagi para korban untuk berani speak-up dan melaporkan tindak kekerasan seksual yang bisa menyebabkan kerugian di masa mendatang. 

Jiera juga menggandeng banyak influencer yang telah merasakan impact baik dari produk Jiera untuk membagikan kisah dengan narasinya masing-masing.Melalui kampanye ini diharapkan bisa relate dengan keadaan yang sedang dialami oleh korban kasus pelecehan seksual dan dapat mengurangi tindak pelecehan dan kekerasan seksual yang di Indonesia.

Kolaborasi Jiera x HI

Untuk mendukung aksi berani melawan pelecehan seksual, Jiera meluncurkan produk Limited Edition Lip Serum bekerja sama dengan Human Intiative untuk mendukung campaign #ItsOkay. Produk tersebut dipasarkan dengan Rp96.000 dan bisa didapatkan di marketplace. 

Nantinya 10 persen dari hasil keuntungan penjualan akan disalurkan kepada para penyintas kasus pelecehan seksual. Kampanye yang berlangsung secara tatap muka selama 29 November–5 Desember 2021 di The Meet Market, PIK Avenue Mall ini akan terus berlanjut dalam jangka panjang.

Rasanya nggak mungkin kampanye ini akan berakhir begitu saja sedangkan kami ingin terus memaksimalkan kampanye ini agar tetap terdengar sampai pada akhirnya timbul kesadaran (awareness) bagi para pelaku untuk berhenti berbuat demikian,” tambah Raafi.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel