1. Entertainment
  2. Jadi Korban Penipuan, Jessica Iskandar Alami Kerugian Hingga Rp9,8 Miliar
Entertainment

Jadi Korban Penipuan, Jessica Iskandar Alami Kerugian Hingga Rp9,8 Miliar

Jadi Korban Penipuan, Jessica Iskandar Alami Kerugian Hingga Rp9,8 Miliar

Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag. (Instagram.com/inijedar)

Ladiestory.id - Kabar kurang menyenangkan datang dari artis Jessica Iskandar dan suaminya, Vincent Verhaag. Keduanya baru saja diketahui mendapatkan musibah penipuan yang total kerugiannya mencapai Rp9,8 Miliar.

Hal ini disampaikan keduanya secara langsung dalam sebuah konferensi pers yang digelar di daerah Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis (14/7/2022). Didampingi oleh kuasa hukumnya, Vincent Verhaag dan Jessica Iskandar alias Jedar membeberkan kasus penipuan yang dilakukan oleh rekan bisnisnya, Christoper Stefanus Budianto alias Stefan, yang mengaku sebagai komisaris dari sebuah perusahaan bernama Trip ID.

Mengenai kasus ini, Jessica pun menyampaikan jika penipuan yang dialaminya telah terjadi sejak 2020 lalu, saat pertama kali ia dan sang anak pindah ke Bali. Jedar mengaku, sebelumnya pernah bekerja sama lewat skema endorse dengan Trip.ID.

"Jadi penipuan ini bermula saat saya pindah ke Bali tahun 2020 saya ditawari endorse mobil bekerja sama dengan trip.id, di mana skemanya saya dipinjamkan mobil Alphard selama satu minggu dengan imbalan promosi di Instagram dengan contact person waktu itu ibu Claudia," ujar ibu dari El Barack itu.

Setelah kerja sama endorse tersebut selesai, Stefan selaku petinggi di perusahaan tersebut lantas menawarkan bisnis bersama, berupa penyewaan mobil mewah. Ia meminta Jedar untuk menitipkan mobil sekaligus BPKB serta STNK-nya, dan akan membagi keuntungan setiap tiga bulan.

"Saya diajak bicara bisnis. Yaitu menitipkan mobil pribadi saya, Alphard dengan nomor B **** DAR untuk disewakan melalui perusahaan Stefan selama satu tahun. Karena mobil tersebut tidak saya gunakan dan di Jakarta, Stefan menawarkan mengambil mobil tersebut dan menawarkan pembagian keuntungan 66 juta rupiah per tiga bulan," lanjutnya.

Tak hanya sampai situ, sejumlah mobil mewah lainnya, mulai dari Mini Cooper, Porsche, Hammer, Mercedes Benz hingga Land Cruiser, pun turut menjadi korban dari kasus penipuan yang menyeret namanya. Alih-alih menerima transferan uang keuntungan, rekan bisnisnya itu justru dikabarkan kabur ke Singapura.

Kini, pasangan Jessica Iskandar dan Vincent pun akhirnya secara resmi telah melaporkan kasus tersebut ke pihak kepolisian, dan tercatat dengan nomor  LP/B/2947/VI/2022/SPKT/Polda Metro Jaya. Menurut Kombes Pol Endra Zulpan selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya, laporan tersebut pun kini tengah diselidiki oleh penyidik untuk diproses lebih lanjut.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel