1. Lifestyle
  2. Selalu Ada Ketika Dibutuhkan, 5 Jenis Teman yang Harus Kamu Miliki
Lifestyle

Selalu Ada Ketika Dibutuhkan, 5 Jenis Teman yang Harus Kamu Miliki

Selalu Ada Ketika Dibutuhkan, 5 Jenis Teman yang Harus Kamu Miliki

Jenis Teman yang Harus Kamu Miliki (Special)

Ladiestory.id - Keluarga merupakan organisme sosial terkecil. Dengan beragam sifat yang dimiliki, dari sanalah manusia tumbuh. Karena hal tersebut, ada yang mengatakan jika keluarga merupakan teman sejati yang akan bertahan selamanya.

Tidak hanya bertumbuh kembang, keluarga juga merupakan tempat untuk mengadu. Masalah akan terasa lebih ringan jika Kamu membagikannya kepada keluarga.

Pada dasarnya, manusia merupakan makhluk sosial yang dimana ia tidak bisa hidup sendirian. Karena tak bisa hidup sendirian itulah pada akhirnya manusia memerlukan seseorang untuk mendampinginya.

Nah, selain keluarga yang bisa dijadikan tempat untuk mencurahkan keluh kesah, Kamu juga bisa menceritakannya ke teman. Teman adalah orang terdekat Kamu setelah keluarga. Pertemanan terjadi karena adanya kepercayaan dan sikap tenggang rasa yang dimiliki oleh kedua belah pihak.

Teman baik atau sahabat yaitu pertemanan yang sudah terjalin cukup lama, sehingga rasa pertemanan bertambah seperti halnya persaudaraan. Dengan memiliki teman yang baik, ia pasti akan dapat menolongmu dalam situasi apapun.

Dalam hidup, setidaknya Kamu harus memiliki jenis teman seperti yang dirangkum Ladiestory.id di bawah ini.

Teman yang Bijaksana

Jenis Teman yang Harus Kamu Miliki (Special)

Agar Kamu tidak salah dalam mengambil keputusan dalam hidup, teman seperti ini sangatlah dibutuhkan. Rasa amarah dan emosi yang tidak terbendung acap kali membuat Kamu gegabah dalam mengambil keputusan sehingga hal tersebut dapat menghancurkan hidupmu.

Dengan memiliki teman yang bijaksana, Kamu akan memperoleh masukan dan saran disetiap Kamu bimbang ketika dihadapkan pilihan yang sulit dalam hidup.

Teman yang Suportif

Jenis Teman yang Harus Kamu Miliki (Special)

Memiliki teman yang selalu mendukung pastilah sangat menyenangkan. Ia akan membuat Kamu menjadi lebih percaya diri dalam mengambil keputusan untuk menjalani hidup. Hal itu karena ia akan mendukung keputusan yang baginya baik untukmu. Meraih impian akan menjadi lebih mudah jika Kamu memiliki jenis teman seperti ini.

Teman yang Suka Bercanda

Jenis Teman yang Harus Kamu Miliki (Special)

Kamu akan merasa terhibur dan bahagia jika memiliki teman yang suka bercanda. Ia akan membuat hidup Kamu menjadi lebih ceria bahkan ketika Kamu sedang stres atau memiliki masalah dalam hidupmu.

Jangan sia-siakan teman jenis ini jika Kamu ingin hidupmu lebih berwarna dengan bahan candaannya yang dapat menggantikan kesedihanmu kala masalah menghampiri.

Teman yang Berjiwa Bebas

Jenis Teman yang Harus Kamu Miliki (Special)

Dalam kehidupan, terkadang Kamu memerlukan teman yang dapat mengenalkanmu kepada sisi dunia lain yang tidak pernah Kamu ketahui sebelumnya. Dengan begitu, Kamu akan belajar untuk berani mengambil risiko yang dapat mengubah hidupmu kedepannya. Dalam hal seperti itu, tentu hanya orang yang berjiwa bebas yang tahu.

Berteman dengannya akan membantu Kamu menemukan ide yang baru dan fantastis. Dia sudah biasa dengan apa yang dinamakan jatuh bangun dalam kehidupan, maka dari itu berteman dengannya akan mengubah Kamu menjadi orang yang tidak mudah menyerah. Percayalah, hidup akan menjadi lebih menantang jika Kamu memiliki teman sepertinya.

Teman yang Pengkritik

Jenis Teman yang Harus Kamu Miliki (Special)

Menyedihkan memang jika keputusan yang Kamu ambil ada yang mengkritik. Tapi Kamu akan menjadi pribadi yang berkembang jika Kamu berteman dengan seorang pengkritik. Teman yang pengkritik akan memberi tahu Kamu mana saja yang harus diperbaiki, mana saja yang harus dibenahi, dan mana saja yang harus dibuang.

Setelah mengetahui kesalahanmu, tentu Kamu akan memperbaikinya agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Namun, Kamu harus menanggapi kritik yang ia berikan dengan positif. Teman jenis ini menandakan bahwa apapun yang Kamu utarakan selalu diperhatikan olehnya dengan penuh perhatian.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel