1. Lifestyle
  2. Mengenal 7 Jenis Ikan Koi Paling Cantik dan Unik
Lifestyle

Mengenal 7 Jenis Ikan Koi Paling Cantik dan Unik

Mengenal 7 Jenis Ikan Koi Paling Cantik dan Unik

Foto: jooinn

Ladiestory.id - Dalam budaya Jepang, memelihara ikan koi konon dipercaya dapat membawa keberuntungan. Mengoleksi ikan koi kini menjadi hobi yang banyak digemari masyarakat Indonesia. Ternyata ikan koi juga terdiri dari beragam jenis, lho. Sebagai salah satu penggemar ikan koi, rasanya tak lengkap jika kamu tak tahu jenis ikan koi yang banyak diburu.

Jenis Ikan Koi Paling Unik

Inilah jenis-jenis ikan koi yang perlu kamu ketahui.

1. Koi Kohaku

Foto: Merdeka

Koi Kohaku ini merupakan jenis yang sangat legend dan dikenal oleh banyak orang. Mungkin, kamu juga sering menemukannya. Warnanya yang khas merupakan gabungan dari warna putih dan merah. Tapi faktanya, corak tersebut berbeda-beda. Oleh karena itu, di pasaran, kamu akan menemukan berbagai macam varian tipe dengan aneka corak.

2. Koi Ki Utsuri

Foto: Ikankoi

Jenis yang kedua ini juga memiliki corak yang menggabungkan dua warna. Bedanya, warnanya merupakan kombinasi antara hitam serta kuning. Dengan paduan tersebut, ikan ini sangat menarik dan jreng ketika dilihat. Tentu menyenangkan jika kamu mengoleksinya di rumah untuk dilihat, menyegarkan mata kamu.

3. Ikan Koi Tancho Goshiki

Foto: Layana

Varian corak unik lain yang ada pada ikan koi bisa kamu temukan pada koi tancho goshiki. Kombinasi warna putih, kehitaman, serta merah pada bagian atas kepalanya, menjadikannya tampak cantik dan unik. Bagi pecinta warna gelap, mengoleksi koi ini tentu kebanggaan tersendiri. 

Follow our
media updates!

4. Ikan Koi Platinum Ogon

Foto: Jualikankoi

Warna putih logam yang bersih menjadi ciri khas dari ikan koi platinum ogon ini. Warna ini memberikan kesan elegan sekaligus cantik bagi jenis ikan koi yang besar ini. Kamu bisa mengoleksinya untuk menambah cantik kolam dengan warnanya yang cerah, bersih, dan mencolok dipandang mata.

5. Ikan Koi Shiro Utsuri

Foto: Tamaaquatic

Perpaduan warna hitam dan putih pada tubuh hewan bukan hanya bisa kamu temukan pada penguin, panda, atau sapi. Ternyata, ada juga koi yang punya corak mirip-mirip hewan tersebut. Mengoleksi koi shiro utsuri dengan corak seperti ini pastinya akan membawa kesan kalem dan meramaikan kolam  kamu.

6. Ikan Koi Kumpay Slayer

Foto: Jualikankoi

Bagaimana jadinya jika kupu-kupu masuk kolam kamu? Mungkin akan mati dan tenggelam. Namun, tidak jika kamu memasukan koi yang memiliki sirip layaknya kupu-kupu. Selain siripnya, kombinasi warna jingga dan perak di tubuhnya juga menambah kecantikan koi ini.

7. Ikan Koi Shusui

Foto: Petpintar

Satu lagi koi unik yang layak kamu  miliki. Dengan corak hitam yang memanjang di punggungnya, menjadikan koi ini berbeda dari jenis lainnya. Keunikannya mungkin bisa memikat kamu penggemar koi.

Itulah ketujuh jenis ikan koi  yang unik dan menarik. Tertarik untuk mengoleksi ketujuhnya?

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel