1. Lifestyle
  2. Jaz Hayat Remake Lagu Legendaris Frank Sinatra “Fly Me to The Moon”
Lifestyle

Jaz Hayat Remake Lagu Legendaris Frank Sinatra “Fly Me to The Moon”

Jaz Hayat Remake Lagu Legendaris Frank Sinatra “Fly Me to The Moon”

Jaz Hayat. (Dok. SONY)

Ladiestory.id - Solois muda Jaz Hayat, atau Jaz, siap menghadirkan kejutan manis bagi para penggemarnya. Dalam rangka perilisan sekaligus bagian dari promo film terbaru Sony Pictures Fly Me to the Moon, penyanyi kelahiran Brunei Darussalam, 5 Mei 1993, ini akan mengisi lagu tema dengan menyanyikan ulang lagu populer karya Bart Howard, “Fly Me to the Moon”.

Hal ini tentunya sangat disyukuri Jaz yang melihat ini sebagai sebuah kesempatan besar sepanjang karier bermusiknya.

“Aku merasa terhormat karena mendapat kesempatan untuk menyanyikan ulang salah satu lagu klasik yang sudah berkali-kali dilantunkan oleh berbagai penyanyi. Terima kasih kepada Sony Pictures karena sudah memilih aku langsung untuk menyanyikan lagu ini," ujarnya.

Sebagai informasi, lagu, “Fly Me to the Moon” diciptakan Bart Howard pada tahun 1954 dengan memakai judul awal “In Other Words”. Versi yang paling terkenal adalah versi yang dinyanyikan Frank Sinatra pada tahun 1964 dan dimuat di album It Might as Well Be Swing. Menurut Howard sendiri, pada saat versi Sinatra muncul, mungkin lagu ini sudah memiliki lebih dari 100 versi dengan penyanyi berbeda.

Meski mengusung genre jazz, namun untuk versi terbaru ini, aransemen “Fly Me to the Moon” (From Fly Me to the Moon Movie) akan disesuaikan dengan karakteristik Jaz.

“Aku belum pernah menyanyikan lagu bergenre jazz murni dan aransemen lagu ini pun dibuat menyesuaikan dengan ciri khas dan sentuhan yang dimiliki seorang Jaz. Jadi, untuk para penggemar Jaz yang selama ini sudah terbiasa mendengar Jaz bernyanyi genre pop, tidak akan kaget saat mendengar 'Fly Me to the Moon' (From Fly Me to the Moon Movie) yang cenderung ke arah jazz," ujarnya.

Prosesnya sendiri terbilang cepat karena hanya memakan waktu dua minggu, mulai dari rekaman hingga pembuatan video klip. Jaz bersyukur banyak pihak yang membantu pengerjaan single ini sehingga ia tidak menemui hambatan yang berarti. Namun, Jaz mengakui bahwa ia sempat merasakan keraguan untuk menyanyikan lagu legendaris ini.

“Jujur, ada rasa takut saat harus menyanyikan 'Fly Me to the Moon' (From Fly Me to the Moon Movie) karena memberikan nyawa di lagu ini cukup sulit mengingat ada banyak sekali versi di luar sana oleh penyanyi berbeda. Tapi, karena sudah diberi kepercayaan oleh pihak Sony Pictures, maka aku akan menyanyikan versiku dengan sebaik-baiknya. Semoga hasilnya tidak mengecewakan," ungkapnya.

Jaz berharap versinya ini akan bisa diterima oleh seluruh masyarakat.

“Semoga para penikmat musik bisa menikmati versi remake Jaz, baik itu penyuka genre jazz yang tahu versi klasik lagu ini atau pun penyuka musik secara umum yang belum pernah mendengarnya. Ini adalah lagu yang sangat digemari banyak orang dan juga legendaris, aku harap 'Fly Me to the Moon' (From Fly Me to the Moon Movie) terbaru ini bisa diterima dan dinikmati semua orang juga,” paparnya. 

Single terbaru Jaz, “Fly Me to the Moon” (From Fly Me to the Moon Movie), bisa didengar di platform musik digital.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel