Jay Subyakto Hadirkan Panggung 360 Derajat di Konser SUPER DIVA

Kamis, 27 Juni 2024 | 16:50:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Jay Subyakto Hadirkan Panggung 360 Derajat Di Konser Super Diva

Konferensi Pers SUPER DIVA. (Ladiestory.id / Bulan Maghfira)

Ladiestory.id - Jay Subyakto didapuk sebagai Art Director untuk pertunjukan musik megah, SUPER DIVA. Konser ini menampilkan penyanyi Tanah Air lintas generasi, yakni 3 Diva—Kris Dayanti, Ruth Sahanaya, Titi DJ, dan Super Girls LTZ—Lyodra, Tiara Andini, Ziva Magnolia.

Digelar 2 November 2024 mendatang, konser ini akan digelar di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Senayan. Jay Subyakto mengaku bahwa konser ini merupakan sebuah mimpinya bersama Erwin Gutawa, yang juga berperan sebagai Music Director, untuk membuat konser tunggal berisikan penyanyi-penyanyi Indonesia.

“Sejak 90-an, saya dan Erwin punya rencana membuat konser tunggal menyanyikan lagu-lagu Indonesia. Konsersium menyambut kami, mendukung untuk membuat pertunjukan menyanyikan lagu Indonesia,” ujar Jay Subyakto, dalam konferensi pers SUPER DIVA di Midaz Senayan Golf, Rabu (26/6/2024).

Konferensi Pers SUPER DIVA. (Ladiestory.id / Bulan Maghfira)

 

Menariknya, Jay Subyakto akan membuat panggung bertingkat dengan bentuk 360 derajat. Dengan hal tersebut, ia yakin mampu memberikan kesan terbaik bagi kurang lebih 16 ribu penonton yang akan memadati Indonesia Arena, GBK.

“Kenapa di tengah dan berbentuk 360 derajat atau melingkar, itu biar semua penonton bisa melihat. Panggung nanti tingkat biar nanti mereka bisa melihat level di mana tempat duduk,” jelas Jay Subyakto.

“Nanti di tengah akan ada LED biar bisa menunjukan wajah close up. Nanti orchestra Erwin ada di tengah kayak kolam, karena Erwin harus melihat semua penyanyi,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Erwin Gutawa yang berperan sebagai Music Director juga mengaku telah mempersiapkan beberapa lagu yang akan dibawakan dalam konser yang akan digelar selama kurang lebih dua setengah jam tersebut.

Dalam konser tersebut, Erwin Gutawa mengatakan bahwa akan ada 6 lagu hits dari 6 penyanyi yang akan dikemas spesial. Penggemar Super Girls bisa menikmati lagu-lagu 3 Diva, begitu pun sebaliknya.

“Mereka akan tampil sebagai tim, konsep ini bukan giliran. Bahkan kolaborasi dan sinergi itu jadi kata kunci bagi mereka untuk menampilkan pertunjukan yang keren,” beber Erwin Gutawa.

“Akan ada banyak variasi, ada medley, mash up, full lagu, itu yang akan kita lakukan. Mereka akan jadi satu tim untuk menghibur penonton. Kami melihatnya semuanya hebat, dalam konteks nyanyi, lagu, pilihan lagu, semua akan sama porsinya,” pungkasnya.

Adapun penjualan tiket konser SUPER DIVA akan tersedia melalui situs resmi Konsersium.id yang didukung oleh official ticketing partner Tiketapasaja.com, mulai Kamis, 25 Juli 2024 pukul 11.59 WIB. Mengenai informasi seating plan dan harga tiket kategori akan diumumkan kemudian melalui laman media sosial @konsersium.id.