1. Lifestyle
  2. Perlu Diperhatikan, Ini Jangka Waktu Simpan Buah
Lifestyle

Perlu Diperhatikan, Ini Jangka Waktu Simpan Buah

Perlu Diperhatikan, Ini Jangka Waktu Simpan Buah

Buah-Buahan. (Special)

Ladiestory.id - Seringkali kita membawa pulang banyak buah-buahan dengan maksud untuk cadangan selama beberapa waktu ke depan. Namun, buah-buahan tersebut justru membusuk karena terlalu lama di simpan. Akhirnya dengan terpaksa buah-buahan itu harus dibuang dengan percuma.

Nah, hal tadi terjadi karena kita kurang mengerti lama waktu simpan buah-buahan. Tapi jangan khawatir, Ladies! Ladiestory.id sudah merangkum beberapa informasi mengenai lama waktu simpan buah-buahan yang umumnya disediakan di rumah.

Apel

Apel. (Special)

Umumnya, apel dapat bertahan selama satu minggu jika disimpan pada suhu kamar. Namun, jika kalian menyimpannya di dalam lemari pendingin, apel dapat bertahan untuk tetap segar selama dua bulan.

Jeruk

Ilustrasi buah jeruk. (Special)

Jeruk memiliki kulit yang tebal dan cukup keras untuk melindungi buah di dalamnya. Oleh karena itu, jeruk dapat bertahan selama satu minggu jika didiamkan pada suhu ruangan. Jika jeruk di simpan ke dalam lemari pendingin, maka lama waktu simpannya menjadi bertambah, yaitu selama tiga hingga empat minggu.

Semangka

Semangka. (Special)

Semangka dapat bertahan untuk tidak busuk selama seminggu jika dibiarkan pada suhu ruangan. Namun, untuk semangka yang disimpan di dalam lemari pendingin, lama waktu simpannya adalah selama dua minggu.

Anggur

Ilustrasi buah anggur (Spesial)

Buah anggur dapat tetap terasa renyah walaupun dibiarkan pada suhu ruangan dalam waktu satu hingga dua minggu. Namun, akan lebih baik lagi jika Anda menyimpannya di dalam lemari pendingin. Lama waktu simpan di dalam lemari pendingin adalah selama dua minggu. Sebaiknya mencuci buah anggur ketika akan dikonsumsi, bukan saat akan di simpan.

Mangga

Ilustrasi mangga. (Special)

Mangga sebaiknya disimpan di dalam lemari pendingin karena kandungan di dalam buah tersebut yang mempercepat proses pematangan. Lama waktu simpan buah mangga di dalam lemari pendingin adalah selama satu minggu.

Itu dia lama waktu beberapa buah yang sering ada di rumah. Perhatikan juga tingkat kematangan buah saat dibeli agar bisa menyesuaikan lama waktu simpannya. Sehingga buah tidak lagi terbuang sia-sia karena busuk akibat terlalu lama disimpan.

 

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel