1. Lifestyle
  2. Jangan Takut Menjadi Diri Sendiri, Ada Manfaatnya Kok!
Lifestyle

Jangan Takut Menjadi Diri Sendiri, Ada Manfaatnya Kok!

Jangan Takut Menjadi Diri Sendiri, Ada Manfaatnya Kok!

Foto: Ladiestory.id

Waktu silih berganti membuat banyak orang menjalani kehidupan sesuai standar orang lain. Hal ini dilakukan sebab adanya gengsi dan ingin diterima dalam suatu kelompok tertentu. Padahal apa yang dilakukan justru tidak akan membuat hidup semakin baik.

Menjadi diri sendiri adalah menjadi Anda sendiri dengan segala sifat baik yang bagus atau yang buruk. Inilah yang harus dilakukan untuk meningkatkan kualitas hidup menjadi lebih baik. Jika hidup menurut standar orang lain tidak akan membuat hidup berarti, bahkan alam akan menyeleksi circle pertemanan kita.

Manfaat Jika Menjadi Diri Sendiri

Oleh sebab itu sangatlah penting untuk kita menjadi diri sendiri. Selain itu, terdapat banyak keuntungan dan manfaat apabila kita mau menjadi diri sendiri.

1. Lebih Bahagia

Foto: Ladiestory.id

 

Menjadi diri sendiri dapat membuat hidup akan lebih bahagia. Mengapa bisa begitu? Pasalnya kita tidak akan hidup menurut standar orang lain sehingga melakukan segala hal semata-mata hanya membuat orang lain bahagia, tapi bukan untuk diri Anda. Hal ini akan membuat ketegangan mental yang luar biasa.

Jika ingin membahagiakan orang lain, wajib hukumnya untuk membahagian diri sendiri terlebih dahulu. Maka dari itu menjadi diri sendiri dapat membuat kita jauh lebih bahagia dengan melakukan hal-hal yang kita diinginkan seuai standar diri sendiri.

2. Banyak Teman

Foto: Ladiestory.id

 

Menjadi diri sendiri juga dapat berdampak pada lingkaran pertemanan. Sebab, secara tidak langsung orang-orang yang mengelilingi kita merupakan orang yang jujur pada diri sendiri. Hidup dalam kebohongan, akan merefleksikan lingkungan pertemanan kita.

Selain itu, menjadi diri sendiri membuat kita memiliki banyak teman sebab banyak orang yang tidak menyukai dengan fake people. Istilah ini kerap digunakan generasi muda untuk memaknai orang yang berpura-pura menjadi orang lain. Memang fake people memiliki tujuan agar banyak orang yang menyukainya, tetapi nyatanya?

Banyak yang tidak suka dengan tipe fake people, sebab orang-orang tidak tau sifat asli dari seorang yang fake people. Dan tentunya kita tidak ingin memiliki teman hanya karna tidak menjadi diri sendiri. Hal ini juga akan membuat kita berteman secara tidak nyaman dan bebas.

Follow our
media updates!

3. Bebas dari Kepalsuan

Foto: Ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

 

Seperti dalam point sebelumnya bahwa menjadi fake people tidak akan merasakan kebebasan. Bepura-pura itu melelahkan dan bikin kita tidak nyaman. Meski telah terbiasa bersandiwara demi sesuatu, tapi tidak akan ada yang lebih indah dari sebuah kejujuran.

Terlebih jika kita menjadi tipe fake people untuk mendapatkan kekasih idaman. Pernah terbayang tidak secapek apa kita harus bersandiwara? Terlebih jika hubungan tersebut berlanjut ke jenjang yang lebih serius.

Pasti tidak akan nyaman jika kita terus menutupi identitas diri atau sifat asli kalian hingga perjalanan menuju pelaminan? Lantas, bagaimana jika suatu saat kita tidak sengaja memunculkan sifat asli dan membuat pasangan kaget hingga risih? Padahal jika di awal hubungan sepasang kekasih dapat saling terbuka tentang sifat dan sikap, maka akan bisa dikomunikasikan dan saling menerima.

Selain itu, hukum alam pun akan terjadi. Jika Anda merupakan fake people, maka pasangan tidak akan jauh-jauh dari yang namanya fake people. Oleh sebab itu, kita akan terbebas dari kebohongan yang bisa merusak hidup ketika berani menjadi diri sendiri.

4. Pecaya Diri

Foto: Ladiestory.id

 

Menjadi diri sendiri akan membuat kita terfokus untuk lebih menghargai dirimu sendiri. Saat kita mempunyai kendali atas apa yang ingin dilakukan dan apa yang membuatm bahagia, secara otomatis kepercayaan dirim akan meningkat.

Tidak adanya percaya diri adalah ketika kita tidak bahagia dengan diri sendiri, karakter sendiri dan karena kita merasa tidak mampu. Oleh sebab itu, menjadi diri sendiri juga akan membuat kita lebih menguasai bidang apa yang digemari. Sehingga kita bisa fokus mengembangkan apa yang menjadi skill dan talenta sehingga diri sendiri akan semakin lebih bersinar.

Inilah 4 manfaat menjadi diri sendiri sehingga bisa menikmati hidup. Jangan takut untuk menjadi diri sendiri ya!

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel