1. Entertainment
  2. Jangan Takut Gagal, Intip Kisah IU yang Bisa Jadi Inspirasimu
Entertainment

Jangan Takut Gagal, Intip Kisah IU yang Bisa Jadi Inspirasimu

Jangan Takut Gagal, Intip Kisah IU yang Bisa Jadi Inspirasimu

Lee Ji Eun. (instagram.com/dlwlrma)

Ladiestory.id - Aktris dan penyanyi multitalenta asal Korea Selatan yang pernah berkolaborasi bersama G-Dragon lewat lagu nya yang berjudul "Palette" ini memiliki segudang prestasi yang membanggakan. Tapi siapa sangka, dibalik kesuksesannya, IU sempat mengalami jatuh bangun dan pernah gagal untuk meraih mimpinya.

Pemilik nama asli Lee Ji Eun ini memiliki kisah hidup yang sangat menginspirasi terutama bagi kamu yang takut gagal untuk mengejar mimpi. Simak kisahnya berikut ini, yuk!

Berasal dari Keluarga Sederhana

Lee Ji Eun. (instagram.com/dlwlrma)

Bercita-cita sebagai seorang idol dan bisa mengangkat derajat keluarga adalah salah satu mimpi IU. Seperti yang diketahui, bahwa IU berasal dari keluarga yang sederhana. Bahkan, saat kecil dirinya tinggal bersama nenek dan kedua adiknya. Tak hanya itu, mereka pun tinggal di rumah kecil yang sempit dengan kondisi banyak serangga.

Walaupun memiliki keterbatasan ekonomi dan lahir dari keluarga sederhana, hal itu tidak membuat IU merasa putus asa bahkan merasa malu. Justru hal itu menjadi salah satu motivasinya untuk mewujudkan mimpi dan merubah takdirnya.

Tidak Takut Gagal

Lee Ji Eun. (instagram.com/dlwlrma)

Tidak takut gagal sebelum mencoba adalah salah satu motivasi hidup seorang IU. Berawal dari mengikuti audisi menyanyi, IU mencoba peruntungan untuk merubah nasibnya. Siapa sangka, ia pernah gagal audisi sebanyak 20 kali, bahkan pernah ditupu oleh suatu agensi yang berjanji akan mengorbitkannya. Hal itu pun tentunya tidak menyurutkan semangat IU untuk mengejar impiannya.

Tak disangka, kegagalan itu berbuah manis dan mengantarkannya menjadi salah satu solois tersukses di Korea Selatan. Dibalik kesuksesannya ini, IU berhasil melunasi seluruh hutang keluarganya, loh.

Fokus dan Bekerja Keras

Lee Ji Eun. (instagram.com/dlwlrma)

Tak hanya menjadi penyanyi, IU pun sukses beradu akting bersama bintang-bintang besar kenamaan Korea Selatan, salah satu sekuel dramanya yang paling ikonik adalah "Dream High", "Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeoo" dan "Hotel del Luna".

Dengan kegigihan, fokus, dan terus bekerja keras, IU pun berhasil membuktikan sukses dengan usahanya sendiri. Saat ini pun, ia menjadi salah satu aktris berpengaruh di Korea Selatan yang juga sangat diperhitungkan dalam dunia hiburan. Selain itu, dengan sifatnya yang lembut dan ramah kepada siapapun, ia didapuk menjadi model brand kenamaan maupun model iklan di negaranya.

Terlebih, ia kerap menjadi host dalam sebuah acara musik, menjadi pemeran utama sebuah drama, mendapat anugerah penghargaan atas prestasinya, hingga lagu-lagunya pun sukses menduduki posisi utama tangga musik Korea Selatan.

Tetap Rendah Hati dan Peduli Sesama

Lee Ji Eun. (instagram.com/dlwlrma)

Walaupun sudah dikenal banyak orang seperti sekarang, bahkan sukses memiliki penggemar dari penjuru dunia, hal itu tidak membuat IU menjadi sombong hingga lupa diri. Ia tetap rendah hati dan sangat mencintai penggemarnya, bahkan IU sering memotivasi para penggemar nya untuk tidak mudah merasa insecure dan berhenti mengejar mimpi.

Selain itu, IU pun tak lupa akan kepeduliannya terhadap orang-orang yang membutuhkan, ia memiliki hati yang dermawan dan sering mendonasikan penghasilannya kepada lembaga amal.

Jangan Lupakan Orang yang Mendukungmu

Lee Ji Eun. (instagram.com/dlwlrma)

Dibalik kesuksesan seseorang, tentunya akan selalu ada yang terus mendukungmu. Keluarga adalah support system terbesar dalam kesuksesan IU. Memiliki talenta dan ambisi yang begitu besar, pada akhirnya mengantarkan IU menjadi salah satu solois wanita tersukses di Korea Selatan.

Walaupun sempat ditentang dan diremehkan oleh keluarganya, kini ia bisa membelikan mobil impian untuk ayahnya dan rumah mewah dengan uang cash. Ditengah padatnya jadwal sebagai seorang public figure, ia pun tetap menyempatkan waktu berkumpul dengan keluarga yang menjadi prioritas utamanya.

Bagaimana menurutmu Ladies, sangat menginspirasi bukan? Jangan pernah takut dan ragu ketika mimpi-mimpimu belum terwujud. Teruslah bersemangat dan jangan pernah menyerah ya?

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel