1. Lifestyle
  2. Jangan Sampai Ketinggalan, Medan Dessert Week 2023 untuk Pertama Kalinya Bakal Diselenggarakan!
Lifestyle

Jangan Sampai Ketinggalan, Medan Dessert Week 2023 untuk Pertama Kalinya Bakal Diselenggarakan!

Jangan Sampai Ketinggalan, Medan Dessert Week 2023 untuk Pertama Kalinya Bakal Diselenggarakan!

Para pendiri Medan Dessert Week. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Ladiestory.id - Pagelaran festival khusus makanan penutup Jakarta Dessert Week (JDW) memperluas platform pagelaran tersebut hingga ke kota-kota lain, salah satunya adalah Medan melalui Medan Dessert Week (MDW).

Medan Dessert Week ini akan mulai diselenggarakan mulai dari 18 Mei 2023 hingga 4 Juni 2023 mendatang.

Sebagai perpanjangan dari JDW, Medan Dessert Week (MDW) merupakan platform kreatif yang dibuat atas inisiatif para pendirinya, yakni Gupta Sitorus, Talita Setyadi, Primo Rizky, Kevindra Soemantri, dan Tria Nuragustina.

Sistem pemilihan yang diterapkan di JDW juga akan diterapkan dalam MDW 2023 yang dimana penyelenggara akan melakukan proses kurasi pada restoran, kafe, dan toko kue yang akan mengikuti event besar ini. Hanya yang dianggap memiliki narasi dessert terbaiklah yang berhak menjadi peserta MDW 2023 mendatang.

“Serupa dengan JDW, partisipan MDW ditantang untuk menciptakan limited edition menu temanik,” kata Gupta Sitorus selaku Co-Founder JDW dan MDW dalam konferensi pers di Jakarta, pada Selasa (11/4/2023).

Kendati demikian, sistem pemilihan akan berbeda di setiap kota, tergantung dengan kondisi dan modernitas kota tersebut.

Ciri Khas Limited Edition Menu

Serupa dengan JDW, partisipan MDW ditantang untuk menciptakan limited edition menu tematik. Adanya limited edition menu menjadi ruang kreatif yang dibutuhkan para seniman dapur untuk bergerak out of the box dan sebagai penyegaran dari rutinitas di industri.

Di sisi konsumen, limited edition menu menjadi experience memanjakan, mengikuti tren konsumen urban yang menyenangi segalanya yang baru dan bersifat terbatas. Diharapkan, keseruan ini menciptakan percakapan dan membangun ekosistem yang kondusif bagi pertumbuhan industri dessert di Medan.

Para pendiri Medan Dessert Week. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Sebagai perkenalan ke masyarakat Medan, MDW akan dibuka dengan keramaian DESSERT MARKT: A Pop-Up by Medan Dessert Week selama 18-21 Mei 2023 di Sun Plaza. Bazaar ini akan melibatkan lebih dari 60 pelaku industri dessert dan pastry di Medan.

MDW juga diharapkan dapat menaikkan standar budaya Indonesia dengan membagikan jajanan manis dari seluruh daerah di Indonesia ke depan.

“Budaya gift giving ke sesama dapat mendukung beberapa faktor juga memberi value tersendiri terhadap masyarakat Indonesia,” ungkap Talita.

MDW dan Dessert Markt di Sun Plaza diharapkan mengangkat pelaku dessert lokal, mempromosikan kekayaan kuliner lokal, memperkenalkan kreasi dessert inovatif, serta menginspirasi komunitas kuliner dengan berbagai kegiatan menarik.

Melalui berbagai kudapan manis yang memukau, keduanya diharapkan dapat menjadi salah satu atraksi bagi turis yang ingin menjadikan Kota Medan sebagai destinasi wisata kuliner mereka.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel