1. Travel
  2. Jangan Lewatkan Pesona Keindahan Musim Bunga Liar di Australia Barat
Travel

Jangan Lewatkan Pesona Keindahan Musim Bunga Liar di Australia Barat

Jangan Lewatkan Pesona Keindahan Musim Bunga Liar di Australia Barat

Keindahan Bunga Liar di Australia Barat. (Special)

Ladiestory.id - Terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan dan keanekaragaman hayatinya yang kaya, Australia Barat kini tengah memasuki musim bunga liar yang memesona. Fenomena tahunan yang dimulai pada bulan Juni dan berlangsung selama enam bulan ke depan ini memberikan warna yang begitu cerah di seluruh penjuru Australia Barat, ditambah dengan munculnya aneka flora langka yang banyak menarik perhatian para pencinta alam dari seluruh dunia.

Australia Barat dikenal sebagai rumah bagi sekitar 12,000 bunga liar, yang mana 60% dari keanekaragaman flora ini merupakan spesies endemik di Australia Barat. Artinya, bunga-bunga tersebut tidak dapat ditemukan di belahan dunia lain. Musim bunga liar ini dimulai sejak bulan Juni di wilayah Utara dan secara bertahap bergerak ke Selatan hingga mencapai puncaknya di sepanjang pesisir selatan di bulan November.

Rayakan Musim Bunga Liar di acara Festival yang Meriah

Bagi kalian yang ingin memadukan pemandangan alam bunga liar dengan kemeriahan budaya lokal, Australia Barat menghadirkan berbagai acara yang dimulai sejak Agustus hingga Oktober 2024. Festival-festival ini memberikan pengalaman yang unik dan wajib dicoba untuk wisatawan yang ingin membenamkan diri pada keindahan bunga-bunga di kawasan Australia Barat, sembari menikmati perayaan festival yang penuh warna!

Berikut Jajaran Festival Bunga Liar di 2024:

●      Bloom Festival, Great Southern Treasure: 21 September hingga 20 Oktober 2024

●      Ravensthorpe Wildflower Show, Ravensthorpe: 9 hingga 21 September, 2024

●      Grounded Hiking Festival, Esperance: 20 hingga 22 September, 2024

Keindahan Bunga Liar di Australia Barat. (Special)

 

Wisatawan dapat menghadiri berbagai festival sambil menikmati bunga liar yang ada di Australia Barat, salah satunya di Perth, yang mana wisatawan dapat mengunjungi Kings Park & Botanic Garden (Kaarta Koomba) yang baru-baru ini diakui sebagai destinasi turis terbaik di Australia oleh Tripadvisor’s Travellers’ Choice 2024 yang juga akan menghadirkan Everlasting Kings Park Festival pada 13 - 29 September 2024. Setelah itu, Perth juga akan disinari oleh festival EverNow dengan acara Boorna Waanginy: The Tree Speaks yang merayakan musim Kambarang dengan pertunjukan cahaya dan musik yang mempesona pada tanggal 3 hingga 7 Oktober 2024.

Jelajahi Alam Bebas di Woolen Station

Woolen Station merupakan outback station ternama di wilayah Golden Outback, menawarkan kesempatan unik kepada para wisatawan untuk menyaksikan mekarnya bunga-bunga liar di habitat aslinya. Frances Pollock dari Woolen Station mengatakan “Saat ini, beberapa spesies bunga liar seperti Eremophilia, Grevillea, Cassia, Parakeelya, Solanum, dan Hakea telah bermekaran. Selain itu, bunga Pink Everlasting, Pompom Head, dan Native Cornflowers juga sudah menunjukan tanda-tanda akan mekar.”

Frances menambahkan, “Musim terbaik untuk mengunjungi Woolen Station adalah ketika bunga-bunga liar mulai bermekaran di akhir Juli. Area ini menjadi semakin semarak dan hidup karena kawasan outback dihiasi bunga-bunga liar yang cerah berwarna-warni. Keindahan ini kemudian diikuti dengan suara dengung lebah dan kicauan burung yang berdatangan untuk menyantap nektar dari bunga-bunga tersebut.” ungkapnya.

Rekomendasi Paket Tur untuk Pengalaman tak Terlupakan

Bagi wisatawan yang tidak sabar ingin menjelajahi keelokan bunga liar di Australia Barat, berbagai biro perjalanan telah menyediakan paket-paket yang dibuat untuk menunjukkan kemegahan alam wilayah tersebut, diantaranya adalah:

Jika wisatawan ingin berkendara menyusuri jalur-jalur munculnya bunga liar (wildflower trail) dan menikmati alam liar di Australia Barat, ada beberapa pilihan jalur yang direkomendasikan untuk para wisatawan yang bisa dicoba melalui program Drive the Dream.

Bila ingin berkendara sendiri, Drive the Dream menawarkan rekomendasi rute yang akan membawa para pengunjung melalui jalur bunga liar yang paling indah, seperti: 

●      Everlasting Trail (3–6 hari)

●      Pilbara Trail (10 hari)

●      Cape Range Trail (2–3 hari)

●      Northern Explorer Trail (7–10 hari)

●      Perth Trail (4 hari)

●      Jarrahdale Trail (7 hari)

●      Southern Wonders Trail (7 hari)

●      Esperance Trail (10 hari)

Rencanakan Perjalanan Anda Sekarang!

Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati mekarnya bunga-bunga liar serta menjelajahi pesona alam liar Australia Barat. Baik melalui tur pemandu, berkendara sendiri melalui pemandangan yang indah, atau menyaksikan festival yang meriah, Australia Barat memberikan pengalaman sekali seumur hidup bagi para pencinta alam dan petualang sejati.

Kunjungi situs Tourism Western Australia untuk informasi lebih lanjut mengenai destinasi turis yang harus dikunjungi, durasi dan letak dari festival-festival di Australia Barat, serta kumpulan restoran dan gudang anggur beserta kontaknya untuk reservasi.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel