1. Lifestyle
  2. Jangan dipukul,Begini 8 Cara Mengusir Kucing dengan Baik
Lifestyle

Jangan dipukul,Begini 8 Cara Mengusir Kucing dengan Baik

Jangan dipukul,Begini 8 Cara Mengusir Kucing dengan Baik

Ilustrasi kucing. (Spesial)

Ladiestory.id-Kucing memang hewan yang lucu dan menggemaskan namun tidak semua orang menyukainya. Ada sebagian orang yang berlaku kasar dan mengusir kucing bila mendatangi rumahnya yang tentunya itu menyakiti kucing sebagai sesama makhluk Tuhan. Lalu bagaimana sebaiknya cara mengusir kucing yang baik dan tidak kasar?

Cara Mengusir Kucing di Rumah

Ada beberapa cara yang dapat kamu gunakan untuk mengusir kucing di rumah tanpa harus menyakiti dan kasar pada si kucing

1. Gunakan bahan alami untuk mengusir kucing

Ilustrasi lemon. (Spesial)

Cara untuk mengusir kucing di rumah yang pertama kamu bisa gunakan bahan - bahan alami yang terdapat di dapur rumah kamu seperti cabe, lemon, dan daun yang memiliki aroma mentol. Karena ketiga bahan - bahan tersebut tidak disukai oleh kucing.

Cara menggunakan lemon untuk mengusir kucing adalah dengan memotong - motongnya menjadi beberapa bagian lalu meletakkannya di sekitar meja makan atau dapur rumah kamu.

Untuk menggunakan daun mint sebagai salah satu cara untuk mengusir kucing adalah dengan memotong-motongnya dan meletakkannya di teras rumah kamu.

Sedangkan untuk menggunakan cabe dalam mengusir kucing adalah dengan meletakan potongan-potongan  cabe pada area sekitar rumah.

2. Menanam tanaman khusus di halaman rumah

Kamu bisa memanfaatkan tanaman untuk mengusir kucing dan tanaman yang bisa kamu tanam adalah lavender, coleus canina, dan pennyroyal.

Tanaman-tanaman tersebut sangat dibenci aromanya oleh kucing, jadi bila kamu  menanam tanaman-tanaman tersebut di halaman rumah maka kucing-kucing tak akan berani mendatangi rumah kamu.

3. Letakkan botol plastik berisi air di halaman rumah

Ilustrasi botol air. (Spesial)

Mengusir kucing dengan cara meletakkan botol air di halaman mungkin terdengar aneh dan unik. Tapi kenyataannya ini adalah cara ampuh mengusir kucing yang datang ke rumah kamu, karena kucing takut akan pantulan sinar matahari yang mengenai botol sehingga tidak akan berani masuk kerumah kamu.

4. Membunyikan sapu lidi ke dinding

Salah satu cara untuk mengusir kucing adalah menakut - nakutinya dengan sapu lidi. Dengan memukulkan sapu lidi pada dinding membuat kucing takut mendengar suaranya.

Tapi ingat jangan gunakan sapu lidi untuk memukul kucing ya, pukulkan saja pada dinding rumah kamu itu pun sudah membuat kucing takut.

5. Membersihkan sampah makanan di area rumah

Ilustrasi buang sampah makanan. (Spesial)

Rajin-rajinlah membersihkan sisa makanan yang tercecer di sekitar rumah kamu, karena sisa makanan yang tercecer itulah yang mengundang kucing lapar datang kerumah kamu.

6. Rutin membersihkan rumah

Cara lainnya untuk mengusir kucing adalah dengan rajin dan rutin membersihkan rumah kamu, jangan biarkan ada sisa makanan yang tercecer di sekitar rumah terutama di tempat sampah. 

Selalu merapikan rumah dan jagalah agar selalu bersih, tutuplah rapat - rapat tempat makanan yang ada dalam rumah.

7. Pasanglah pagar anti kucing

Ilustrasi pagar. (Spesial)

Bila kamu memiliki uang lebih pasanglah pagar hingga kucing tak bisa melompatinya. Dengan begitu si kucing tidak akan bisa memanjat dan memasuki rumah kamu.

8. Semprot dengan air

Kucing terkenal takut dengan air  maka cara ini bisa kamu gunakan untuk mengusir kucing yang datang ke rumah kamu. Pakailah selang untuk menyiram tanaman dan semprotkan pada kucing maka kucing akan lari terbirit-birit. 

Begitulah cara mengusir kucing dengan baik. Ingat, jangan pernah mengusir kucing dengan memukulnya, karena bagaimanapun juga kucing adalah makhluk Tuhan yang juga harus kita sayangi meskipun tidak kita tiidak suka dengan kehadirannya.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel